CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ancaman Gelombang Kedua Virus Corona dari Pelonggaran Lockdown & PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1ec2daf7e936c202bd7db/ancaman-gelombang-kedua-virus-corona-dari-pelonggaran-lockdown-amp-psbb

Ancaman Gelombang Kedua Virus Corona dari Pelonggaran Lockdown & PSBB

Risiko Indonesia Ketakutan akan gelombang kedua virus corona juga menimpa di Indonesia, setelah pemerintah berencana melonggarkan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) yang hingga saat ini tengah diberlakukan di empat provinsi dan 72 Kabupaten/Kota. (Baca: Rekor Lonjakan 689 Kasus, Positif Corona RI Capai 15.438 Orang) Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengatakan, relaksasi PSBB diperlukan agar perekonomian tetap berjalan. Ia menilai, ketatnya kebijakan PSBB di sejumlah wilayah selama ini membuat masyarakat kesulitan mencari nafkah. “Orang mau bergerak ke sana tidak bisa, mau mencari uang tidak bisa, mau ini tidak bisa, tapi di tempat lain ada orang yang melanggar dengan begitu mudahnya," kata Mahfud, dalam rilisnya pada Senin (4/5) lalu. Presiden Joko Widodo pun menyinggung kembali wacana relaksasi PSBB saat memimpin rapat kabinet pada Selasa (12/5) lalu. Kala itu, ia meminta agar rencana tersebut dipertimbangkan secara cermat dan tidak tergesa-gesa, didasarkan pada data-data di lapangan. “Hati-hati mengenai pelonggaran PSBB,” katanya.

Di tengah perkembangan kasus infeksi Covid-19 di tanah air, rencana relaksasi PSBB pun menuai kritik. "Atas relaksasi wacana pelonggaran PSBB, kami sangat sedih karena kami melihat angka kasus masih terus naik," kata inisiator Koalisi Warga untuk LaporCovid19 Irma Hidayana, pada Senin (11/5) lalu. Epidemiolog dari Universitas Padjajaran Panji Fortuna Hadisoemarto juga menyarankan normalisasi aktivitas masyarakat di DKI Jakarta dilakukan ketika ibu kota hanya memiliki 10 penambahan kasus baru per hari. Selain itu, menurutnya, pemerintah juga perlu mempertimbangkan faktor lain, seperti angka rasio tes virus corona yang begitu rendah, serta populasi orang tanpa gejala (OTG). “Jadi sangat berisiko untuk kembali ke aktivitas normal,” ujar Panji. Kasus virus corona di dalam negeri pun terus meningkat. Data terbaru hingga Selasa (12/5), Covid-19 telah menginfeksi 14.749 orang di Indonesia, dengan angka kematian mencapai 1.007 kasus dan sebanyak 3.063 pasien telah sembuh.

Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Ancaman Gelombang Kedua Virus Corona dari Pelonggaran Lockdown & PSBB" , https://katadata.co.id/berita/2020/05/13/ancaman-gelombang-kedua-virus-corona-dari-pelonggaran-lockdown-psbb
Penulis: Pingit Aria
Editor: Pingit Aria

Spoiler for Fasilitas dan Kapasitas RS:

Spoiler for Pengumuman Dr Soetomo:

Spoiler for Warga +62:




Apakah Pemerintah sudah menerapkan HERD IMUNITY demi ekonomi ?

siapa yang kuat dia yang bertahan...sedangkan tren peningkatan COVID 19 di indoensia terus menanjak belum puncak..

dan kelakuan warga +62 masa PSBB aja seperti itu apalagi dilonggarin Mall , Sekolah, Usaha  semua dibuka...meski dengan embel2 dengan protokol kesehatan apakah bisa berjalan?

apakah kedepan jumlah kematian meningkat drastis atau sebaliknya di indonesia?karena kapasitas dan fasilitas RS di Indo jauh dari mencukupi..gmn kalo ada lonjakan drastis?bagaimana pendapat kaskuser?




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di