CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1ea86a2d19536930328b2/cara-beriklan-di-instagram-untuk-kamu-para-pemula-bisnis-online

Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online

Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online
Kalau kamu ingin bisnis online-mu berkembang lebih cepat, maka kamu bisa menggunakan Instagram. Melalui platform media sosial ini, kamu bisa banget mengiklankan brand kamu. Jadi, brand-mu tersebut akan semakin banyak dikenal. Apalagi, cara beriklan di Instagram juga sangat mudah. Jadi, yang penting kamu memahami cara tepat untuk mengiklankan brand kamu tersebut. Nggak sulit, kok. Sebagai pemula pun, kamu pasti bisa melakukannya. Mari simak ulasan selengkapnya!

Beriklan dengan Menggunakan Instagram

Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online
Sumber: picpik.com


Untuk memulainya begitu mudah dan cepat. Jadi, kamu bisa menggunakan Instagram sebagai tools pengiklan dengan keuntungan yang sama seperti Facebook. Maka dari itu, kamu bisa mengelola, menjalankan dan juga melakukan tracking untuk iklan kamu seperti di Facebook. Jika kamu masih baru pertama kali ini mencoba iklan Instagram, simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buat profil dan Page Bisnis

Kamu harus memiliki Facebook Page terlebih dahulu untuk beriklan di Instagram. Kamu pun perlu membuat akun bisnis gratis di Instagram. Nah, kalau kamu belum memilikinya sama sekali, kamu bisa mengunjungi Facebook dulu untuk membuat halaman bisnis kamu tersebut.


2. Mengelola Iklan Kamu
Pilih objective, target audiens dan format iklan kamu dalam Pengelola Iklan atau Ads Manager. Atau, kamu bisa memilih postingan yang sudah kamu bagikan di Instagram kemudian ketuk Promosikan atau Promote. Disarankan, kamu membiarkan Instagram menentukan audiens kamu secara otomatis, berdasarkan orang-orang yang sudah menjadi pengikut kamu.

3. Menentukan Bujet Kamu

Tentukan seberapa lama kamu akan beriklan dan perkiraan bujet yang pas serta nyaman kamu bayarkan. Perhatikan lagi anggaran iklan kamu untuk menentukan biaya yang sesuai.

4. Posting Iklan

Sekarang, setelah iklan kamu siap diposting, kamu bisa langsung mempostingnya. Kamu pun akan menerima notifikasi saat iklan kamu sudah disetujui dan siap diposting di Instagram.

Simpel, kan? Caranya cukup mudah dan bahkan buat kamu yang merupakan pemula, kamu juga tidak akan sulit beriklan di Instagram. 

Cara Beriklan di Instagram untuk Kamu Para Pemula Bisnis Online
Sumber: picpik.com


Apalagi, ada fitur lengkap yang memudahkan kamu menentukan target audiens secara spesifik. Jadi, kamu bakal mudah menjangkau konsumen kamu. Berikut caranya:

1. Memilih Lokasi
Kamu bisa menargetkan audiens secara spesifik berdasarkan lokasinya, seperti wilayah provinsi, kota, atau negara.


2. Menyeleksi Demografi

Persempit audiens kamu berdasarkan informasi data diri mereka, seperti usia, jenis kelamin dan bahasa yang digunakan.
3. Memilih Berdasarkan Minat
Kamu dapat menjangkau audiens berdasarkan aplikasi yang mereka gunakan, iklan yang mereka klik dan akun-akun yang diikuti oleh mereka.
4. Mempelajari Perilaku Konsumen
Jadikan audiens kamu lebih spesifik lagi dengan menyaringnya berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan di Instagram dan Facebook.

5. Memilih Audiens Custom

Posting iklan kamu untuk audiens yang sudah kamu kenal melalui alamat email atau nomor telepon mereka.

6. Memilih Audiens yang Mirip

Temukan orang-orang yang mirip dengan pelanggan yang sudah kamu miliki. Maksudnya mirip yaitu memiliki minat dan ketertarikan yang sama.
7. Membuat Target Secara Otomatis
Buat target audiens kamu secara otomatis dengan bantuan Instagram. Kamu bisa menemukan audiens yang tertarik dengan brand kamu, berdasarkan lokasi, demografi dan minat mereka.

Nah, sekarang kamu sudah siap banget buat memposting iklan Instagram kamu. Setelah mengetahui cara beriklan di Instagram yang mudah, kamu tinggal menyesuaikannya dengan produk dan layanan dari brand bisnis kamu. Selamat mencoba! 


Baca Artikel Menarik Lainnya
Buat Stiker Whatsapp Mudah Pakai 4 Aplikasi Android Ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di