CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1dad99a972e3b953ec841/viral-tindakan-kejam-bullying-ke-penjual-jalangkote-pelaku-diamankan-polisi

Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!

Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!

Perundungan terhadap anak-anak penjual Jalangkote, tidak hanya sekali!
Pelaku kini diamankan Polisi


Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!


Masalah bullying atau perundungan lagi-lagi masih menjadi masalah yang cukup berat untuk diselesaikan.
Bukan karena kurang tegasnya pihak keamanan atau lembaga perlindungan, melainkan karena masih banyaknya orang dengan moral dan mental jahat yang mengakar di masyarakat.

Kasus perundungan sendiri tidak hanya terjadi di masa sekarang, sejak zaman dahulu bully atau perundungan sudah menjadi kebiasaan buruk yang bertahan dan dilakukan oleh orang-orang yang merasa diri mereka kuat atau sempurna.

Bullying sendiri dalam arti luas yaitu tindakan seseorang atau sekelompok orang yang melakukan tindakan kekerasan baik verbal maupun fisik terhadap orang lain.
Tindakan ini sangat tidak dapat dibenarkan, karena selain menyakiti orang lain juga melanggar Hak Asasi Manusia.

Sering kita melihat dan menyaksikan berita kasus bullying yang terjadi di Negeri kita tercinta ini.
Entah itu bullying verbal ataupun fisik yang mengakibatkan korban terluka atau menderita gangguan psikis.
Di Indonesia sendiri kasus bullying atau tindakan perundungan telah ada hukum yang menjerat, salah satu Undang-undang yang diberlakukan untuk pelaku perundungan terhadap anak-anak yaitu Undang-undang Nomer 3 tahun 2002, tentang perlindungan anak.
Jadi mereka yang melakukan tindakan bullying sudah dapat dipastikan akan mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya.


Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!


Berbicara mengenai tindakan bullying atau perundungan, telah terjadi kasus perundungan yang sedang viral di jagad maya.

Kasus perundungan ini terjadi di kelurahan Bonto-bonto, kecamatan Ma'rang, Pangkep, Sulawesi Selatan.
Menimpa seorang bocah laki-laki bernama RZ (12th) penjual makanan jalangkote.

Tindakan perundungan dilakukan oleh beberapa pemuda yang diketahui salah satunya bernama Firdaus (26) yang pada saat kejadian tersebut melakukan kekerasan fisik rerhadap RZ.

Kejadian perundungan ini terjadi saat RZ hendak berjualan. Dengan sengaja beberapa anak mencegat dan membully RZ di lapangan Bonto-bonto!
Tidak hanya kekerasan verbal, namun kekerasan fisik juga dilakukan oleh para pelaku perundungan.
Setelah dicegat hingga tersungkur, RZ juga dipukul oleh Firdaus hingga jatuh di pinggiran jalan.

Salah seorang dari pelaku bullying merekam dan mengunggahnya di laman facebook sampai akhirnya viral.
Saat ini pelaku perundungan dan korban telah diamankan oleh pihak Polsek Pangkep, namun karena banyaknya warga yang mendatangi Polsek Pangkep untuk melihat secara langsung pelaku, akhirnya pelaku diamankan ke Polres Pangkep.

Di bawah ini video tindakan perundungan yang beredar di media sosial instagram!


Spoiler for Perundungan Anak Penjual Jalangkote:


Melihat kejadian perundungan di atas tentu kita sangat miris menyaksikannya.
Bagaimana tidak, manusia yang diciptakan lengkap dengan hati ternyata tanpa perasaan.
Mungkin saat ini dapat dikatakan memang benar-benar krisis moral dan mental baik, karena hampir di setiap detik kehidupan kita diwarnai dengan kasus kejahatan, tindakan kriminal dan masih banyak lagi tindakan kejahatan serta pelanggaran lainnya.

Sebagai manusia yang dilahirkan dengan hati nurani seharusnya kita bisa berpikir bahwa apa yang kita lakukan itu menyakiti orang lain atau tidak. Jika memang menyakiti orang lain, alangkah lebih baik jika tidak melakukan hal itu.

Entah cara apa lagi yang dapat dilakukan oleh Pemerintah atau Lembaga Perlindungan Anak, karena sudah berbagai cara telah dilakukan untuk mengembalikan moral baik masyarakat.
Namun jika hanya pemerintah, pihak keamanan dan lembaga perlindungan saja yang bekerja, dan kita semua masih tetap tidak ada niatan berubah ke arah yang lebih baik yaitu moral dan mental positif, nampaknya kejadian perundungan dan tindakan kriminal lain akan tetap terjadi dan terulang lagi.

Semoga dengan kejadian ini kita semua dapat mengambil pelajaran, untuk bisa bersikap lebih baik dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang sudah singgah di thread ane. Jangan lupa tinggalkan jejak pendapat dengan komentar di bawah!


Viral Tindakan Kejam Bullying ke Penjual Jalangkote, Pelaku Diamankan Polisi!


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Cape d... ya ampun ini orang gak ada akhlak banget yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
emoticon-Mewek sabar dek, kalau bisa sih dilawan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
goblok emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmatarif90 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg cewe ngerekam sambil ketawa2, ane rasa tuh cewe sakit jiwa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daisy90 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kok pengen nyumpahin y
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
orang kayak gitu jangan sampai jadi abdi negara,bisa kacau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Umur 26 thn tp kelakuan bego bgt emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
undang-undang anak2 di indonesia itu terlalu lemah.

zaman sekarang anak-anak bisa lebih kejam dari orang dewasa

kalau tidak dihukum ampe jerah ntar besarnya ya jadi preman dan pembunuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh toefl
Lihat 2 balasan
Apa apaan ini
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
bisa di tebak tipe pembullyingnya tuh pasti pengangguran kerjaannya tidur,makan,nongkrong,tidur makan,nongkrongemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sabar gan puasa emoticon-Smilie
































Nanti kalo udah buka baru dilanjut injek2 si pelaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
gorok aja tuh babi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


karma...im coming...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmatarif90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Badan cungkring kayak gitu ditampol sekali aja langsung jatuh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
klise banget
penjahat2 kelas teri,lagi ngebully orang yg lebih lemah
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Parah banget
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
Anyinggg emang ni yg ngebully....🤬
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
Itu saat pembagian otak gak dateng kali ya gan wkwj
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
definisi otak udang
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
korban kyknya marah jg. sbnrnya pengen melakukan sesuatu dgn plat motor...cm tak berdaya....wkwk...
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di