CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1a63b28c99158ba61e252/masih-ingat-suzuki-lets-musuhnya-honda-scoopy-beginilah-bentuk-model-terbarunya

Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya

Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya


Persaingan segmen kelas skutik entry memang benar-benar sangat ketat, beberapa pabrikan berlomba-lomba untuk bersaing dan mengeluarkan model terbaru untuk bisa bersaing di pasaran.

Salah satunya adalah pabrikan Jepang, mereka merupakan penguasa pangsa pasar yang ada di Indonesia. Hampir rata-rata motor yang bisa kalian temui dijalanan adalah motor dari pabrikan Jepang semua. Apalagi untuk segmen motor matic yang belakangan lagi naik daun.

Segmen ini memang paling laris diatasnya segmen motor kelas entry lainnya. Data AISI sebelumnya mengatakan jika motor yang paling laris di Indonesia adalah Honda Beat. Hingga sekarang, motor ini belum ada yang bisa mengalahkan penjualannya.

Selain itu Honda juga unggul di kelas skutik retro seperti Honda Scoopy. Saking larisnya dan banyak orang yang melirik, membuat beberapa kompetitiornya ikut terjun ke pasar kelas skutik retro. Contohnya saja Yamaha Fino dan Suzuki Let’s.

Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya

Tetapi yang masih bertahan hingga saat ini adalah Yamaha Fino, sedangkan Let’s telah gugur dan tidak bisa lagi bersaing dipasaran.

Kalau dinilai dari bentuknya, ketiga motor tersebut memang memiliki karakter desain masing-masing yang berbeda, karena mungkin faktor selera atau apa Suzuki Let’s sepertinya tidak sanggup mengikuti trend pasar, sehingga membuat motor ini telah disuntik mati dan tidak dijual di Indonesia lagi.

Tetapi di Kamboja Suzuki Let’s masih dijual loh, ternyata konsumen disana masih menyukai motor ini hingga kemarin baru saja dikeluarkan versi terbarunya.

Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya

Suzuki Let’s kini telah dilengkapi dengan lampu model LED, emblem timbul, sensor kemiringan untuk mendeteksi motor akan mati ketika jatuh, dan side switch stand.

Kalau bicara soal desain, sepertinya gak jauh berbeda dengan model terakhir yang pernah dirilis disini. Tetap dengan karakter yang membulat, yang katanya terinspirasi dari bentuk Suzuki Hayabusa.

Terakhir, motor matic ini telah dilengkapi dengan mesin 113cc single silinder, mempunyai tenaga sebesar 9,4PS pada 8800rpm dan torsi maksimum 8,7Nm pada putaran mesin 6500rpm. Suzuki mengklaim jika mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni 52,01km/liter.

Masih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model TerbarunyaMasih Ingat Suzuki Lets Musuhnya Honda Scoopy? Beginilah Bentuk Model Terbarunya

Referensi : aripistop.com(15/5/2020).

profile-picture
profile-picture
turkusuma dan farinamany memberi reputasi
padahal dulu suzuki kampiun soal desain, RGR,FXR, shogun new 1 gen...saat lainya masih kotak semua, shogun udah out of the box..mulai 2000 suzuki kek kehilangan roh ... suzuki oh suzuki ..bangkit dong bre
Lihat 1 balasan
ane malah gak tau ada suzuki lets wkwk boljug tuh desainnya yang terakhir
unik yahh suzuki gamau kalah juga nih hahaha
suzuki Doraemon ya, bukan selera semua orang
wuih....modelny terlihat ramping dan bagus. jd pengen nich...🤣🤣
klo yamaha fino ane pernah tunggangin punys teman ane c.. mirip honda scoopy gtu.. jd sulit d bedain klo hanya bayangin doanK mah.. suZuKi let's pasaran brp Rp ? ane kepengen.. now masih paKai model honda reVo supra aj c..
mirip banget yak sama honda scopy?? wkwm cocok banget ini mah buat para wanita yang mencari motor matic
wah jadi pengen ane beli ini mah motor kaya ginii buat hadiah gitu buat istri wkwk semoga aja bisa kesampeann aminn
infonya bermanfaat banget gan sis jadi tau lebih banyak nih soal motor kaya ginii


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di