CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec19bfc4601cf336d754d40/epidemiolog-ui-herd-immunity-bahaya-bisa-menghabisi-populasi

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
Pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Syahrizal Syarif, mengatakan bahwa herd immunity atau kekebalan gembala tidak relevan dihubungkan dengan Covid-19. 

“Karena belum ada vaksin yang dapat diberikan pada 80 persen penduduk dunia,” kata Syahrizal dalam keterangan tertulisnya, Ahad, 17 Mei 2020.

Syahrizal mengatakan, Covid-19 bukan seperti virus measles atau campak, yang memberikan kekebalan alamiah setelah terinfeksi. Membiarkan populasi terinfeksi tanpa ada upaya pencegahan dan penanggulangan, kata dia, hanya akan menghabiskan umat manusia, dengan beberapa kali gelombang wabah sampai vaksin tersedia.

Kekebalan gembala adalah istilah untuk suatu keadaan dimana 80 persen populasi yang mempunyai kekebalan terhadap suatu penyakit dapat melindungi sub-populasi yang rentan dari kelompok sub-populasi yang sakit.

Menurut Syahrizal, herd immunity bisa dicapai dengan program vaksinasi Covid-19 terhadap 80 persen populasi, sehingga mempunyai kekebalan yang didapat atau memang penyakitnya sendiri memberi kekebalan alamiah setelah menginfeksi mayoritas populasi.


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leon4202 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Apakah sudah ada buktinya? emoticon-Embarrassment
profile-picture
kageninja memberi reputasi
baguslah...
hitung2 ngurangi populasi orang2 ngeyel bin gobl*g yg ga patuh protokol kesehatan pemerintah emoticon-Shutup
dan calon2 penduduk baru pun sudah "siap" gara2 #dirumahaja pada rajin goyang emoticon-Big Grin
Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
UI goblok
menghabisi populasi? yang boneng lah
tidak semua manusia akan mati oleh covid
sejarah membuktikkan manusia juga dilengkapi imun alami yg lebih kuat daripada lansia, anak anak, dan org berpenyakit bawaan
merekalah yg akan selamat dari covid
orang tanpa gejala, tapi terkena covid, mereka akan tetap hidup dan selamat karena merekalah jenis jenis orang yg dimaksud pemerintah, telah berdamai dengan covid dalam hidupnya
yg tidak bisa berdamai, yah sorry to say, silahkan masuk kuburan saja

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kita liat aja nanti. yang mati lebih banyak atau yang hidup lebih banyak. kita ga bicara global ya. negara ini aja emoticon-Malu

btw ga jaminan loh yang ngedukung metode ini selamat emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kazuraba
semoga kita semua diberi kesehatan yg tangguh ya breeeemoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga sehaat selalu😭😭
Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Mmg blm ada bukti berhasil ato kagak klo pilihan pemerintah mmg itu karna uda puyeng emoticon-Big Grin pasti ada yg hidup dan jg banyak yg mati. Klo liat angkanya lbh banyak yg hidup mungkin itu jd tolak ukurnya sekali lg karna uda puyeng emoticon-Big Grin
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Mari kita simak PNS dibawah 45 thn besok. Kalo bertahan hidup sampe Juli, berarti new normal layak dimulai
biarin aja, yg abis kan cebong sm nastak duluan
tinggal nanti gw krmin tim coffindance

Epidemiolog UI: Herd Immunity Bahaya, Bisa Menghabisi Populasi
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak papa indo dah over populasi+moron virusnya dah makin parah juga....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
bagus lah
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gta007 memberi reputasi
subhanallah


populasi manusia di indonesia saat ini sudah sekitar 240 juta ,
mati separuh atau sekitar 120 juta orangpun, tidak ada masalah,


masih jauh dari kata punah layaknya badak culah satu ataupun harimau jawa emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nabi.abujahal
Ngeliat beberapa kualitas orang indonesia ane pikir ga apa2 lah. Untuk yg masih waras mari jaga lingkaran kecil kita aja. Anak istri ortu. Persetan dg mereka yg ndableg di luar sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Emang bahaya tapi epidemiolog lupa ya ini Indonesia.Angka bumil aja sukses melonjak diberbagai provinsi jadi secara statistik gak akan habis malah bisa stagnan jumlah penduduknya.Terima kasih dongeng lama"banyak anak banyak rejeki,nabi senang jika umat punya banyak anak"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Harusnya nyawa satu manusia pun dilindungi sama pemerintah. Ane gak setuju sama agan2 yg bilang gapapalah populasi indonesia berkurang. Kalo itu saudara agan2 sendiri gimana? emoticon-Matabelo
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya begitulah resiko seleksi alam memangnya epidemiologi punya solusi lain? kalo cuma berbicara teoriyang kemaren2 juga hasilnya gak signifikan tapi perekonomian sudah hancur lebur,kalo mau lanjut seperti psbb pertanyaannya sampai kapan? Herd Imunity sudah paling cocok untuk solusi saat ini,gaknusah takut toh angka kematiannya masih tetap kecil,DBD saja yang mati tetep banyak koq gak heboh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
Gak ada yg Jamin juga siapapun yg skrg sedang baca komen ini bsk masih bernapas... termasuk juga TS nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
PSBB/Lockdown juga sama menghabisi 1/2 populasi, mati akibat kemiskinan, bapak yg ga bekerja sementara anak butuh susu butuh asupan makanan, setiap ahli bicara sesuai keahliannya jangan dianggap pendapatnya paling bener
profile-picture
profile-picture
novembermann dan gta007 memberi reputasi
Santuy ae lah, Indonesia semangat '45 selaluh emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndiniRahma dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di