CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Meski PSBB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beramai-ramai Jualan di Trotoar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec19938c820843f1e437353/meski-psbb-pedagang-pasar-tanah-abang-beramai-ramai-jualan-di-trotoar

Meski PSBB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beramai-ramai Jualan di Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah pedagang kembali meramaikan kawasan Pasar Tanah Abang di tengah pembatasan sosial berskala besar ( PSBB). Mereka beramai-ramai berjualan di jalur pedestrian karena area gedung masih ditutup.

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu menjelaskan, para pedagang tersebut merupakan penjual pakaian. Mereka tidak termasuk dalam sektor yang dikecualikan untuk beroperasi saat PSBB.

Namun, petugas Satpol PP tingkat Kecamatan Tanah Abang tidak bisa mencegah terjadinya kerumunan pedagang dan pembeli karena jumlahnya sudah terlalu banyak.

“Iya tadi kita sudah berusaha juga. Cuma memang lebih banyak pedagang, kuli panggul, dan sebagai macam,” ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (17/5/2020) malam.

Yassin mengatakan, lapak-lapak jualan tersebut sudah mulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB.

Sementara waktu keramaian pengunjung mulai terjadi mulai pukul 08.30 WIB.

Menurut dia, para pedagang pakaian tersebut tampaknya sudah tidak tahan lagi menunggu waktu pembukaan Pasar Tanah Abang yang mengikuti masa pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta.

Alhasil, mereka beramai-ramai berjualan di sepanjang jalur pedestrian kawasan Jatibaru hingga Blok G pasar Tanah Abang, tanpa menghiraukan larangan berjualan dan berkerumun di tengah pandemi Covid-19.

“Pemantauan kita memang beberapa hari belakangan ada yang pedagang yang coba-coba berjualan. Tapi tidak seramai sekarang. Ini sepertinya kompak banget mereka,” ungkapnya.

Diketahui, PSBB Jakarta berlaku sejak 10 April hingga 22 Mei 2020, dan bisa diperpanjang jika masih ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Selama pemberlakukan PSBB, seluruh aktivitas masyarakat akan dibatasi untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini masih ditemukan kasus baru di masyarakat.

Adapun jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta mencapai 5.992 orang hingga Minggu ini. Bertambah 127 orang disbanding data sehari sebelumnya, yakni sebanyak 5.795 orang.

Dari total pasien positif itu, sebanyak 1.295 orang sudah dinyatakan telah sembuh. Bertambah 3 orang dibandingkan kemarin, yang berjumlah 1.292 pasien.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah tiga orang menjadi 478 orang.

kompas.com

Memble
Meski PSBB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beramai-ramai Jualan di Trotoar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
padahal tenaga medis berjuang mati2an. tp kok.... hmm..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
anies ,, anies ngapain lu konfers psbb.ngelarang mudik yg didepan mata lu aja nggak bisa lu beresin monggo
Konfers nies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
yang tua borong baju di tenabang.. peduli setain physical distancing atau apalah itu..
yang muda ngumpul di mekedi... maafkan sebagian dari kami wahai petugas medis.. sebagian dari mereka adalah bangsamu juga..
welkam.. SECOND WAVE emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan chandrakirana27 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pembasmian gerombolan kadrun secara alami.
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
Pada kena denda ga nih??emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan chandrakirana27 memberi reputasi
Gak serius nih ...PSBB= pembatasan sosial basa basi emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg penting
1. Jaga protokol kesehatan
2. Umur kurang 45 tahun
3. Punya ijin dari lurah setempat

Yg ngga punya, harap diproses
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
wah, jakarta menuju 80 ribu kasus sesuai dengan yg di instruksikan wan getar emoticon-Belgia
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
Sunggu barokah dki jkt di bawah wan abudemoticon-Ngakak
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
efek kejut emoticon-Ngakak
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
Nyalahin anies? Pusatnya aja udah ga jelas

Yg kebingungan bukan cuma anies, gubernur yg lain juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HillmanAdhi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
makanya duit pajak rakyat itu kemana

kontrakkan, spp anak sekolah, listrik, pdam di bayarin pemerintah dong

mau stay at home n gak kemana2 asal tagihan di bayarin pemerintah n cicilan bank bisa di tunda, ya gpp kalo pemerintah mau lockdown atau psbb setahun

yg punya ktp di kasih 1 juta perbulan. di jamin gak keluyuran tuh rakyat kalau basicnya udah di penuhi

sekarang pemda n pempus emang ada duit bayarinnya?
profile-picture
profile-picture
yazid69 dan zhed09 memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Dah jelas ekonomi yang lebih penting breemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan chandrakirana27 memberi reputasi
Diubah oleh kelazcorro
Serius nanya
Yg nantangin corona kan dr awal emang presiden dan menkes

Kok skrg jd rakyat yg disalahkan??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandrakirana27 dan 3 lainnya memberi reputasi
alasan ekonomi
Ya semuanya wacana.
profile-picture
chandrakirana27 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


pokoknya anus gub paling blangsak.. paling pekok sepanjang sejarah.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
zhed09 memberi reputasi
kita punya teknologi namanya pistol... sama peluru...

dipake dong pak...


emoticon-anjing-dahlah


emoticon-Bingung
buzzer balaikota datanglah
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di