CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istri Posting 'Semoga Rezim Tumbang', Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec16dfbfacb95379c615f71/istri-posting-semoga-rezim-tumbang-anggota-tni-ad-ditahan-14-hari

Istri Posting 'Semoga Rezim Tumbang', Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari

 Istri Posting 'Semoga Rezim Tumbang', Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari

Anggota TNI Rindam Jaya yang berada di bawah komando Kodam Jaya, Sersan Mayor T dijatuhi hukuman disiplin berupa penahanan ringan selama 14 hari. T dihukum lantaran istrinya, SD melakukan penghinaan terhadap pemerintah.

"Menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T (anggota Rindam Jaya) berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kolonel Inf. Nefra Firdaus dalam keteragannya, Minggu (17/5/2020).

Hukuman disiplin terhadap Sersan Mayor T berdasarkan hasil sidang putusan yang dilaksanakan di Markas Besar TNI AD, pada Minggu (17/5). Sidang tersebut dipimpin langsung KSAD Jenderal Andhika Perkasa dan dihadiri oleh Wakil KSAD Mayjen TNI Moch Fachruddin beserta jajaran.

Nefra menyebut T ditahan lantaran tidak bisa menjalankan perintah kedinasan terkait penggunaan sosial media. Dalam hal ini, T tidak dianggap tidak dapat membina istrinya terkait penggunaan sosial media, di mana ada aturan soal ini di instansi TNI.

SD yang postingannya di Facebook itu menjadi viral, terbukti telah menyalahgunakan sosial media.

"Karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya," ucap Nefra.

Sementara itu, Nefra menyebut TNI AD mendorong agar SD, yang tergabung dalam Persatuan Istri TNI AD atau Persit, diproses secara hukum pidana. SD diduga melakukan penghinaan terhadap pemerintah.

"Komentar negatif tentang pemerintah," ucapnya.

SD sebutnya diduga melanggar pasal UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

"Mendorong proses hukum terhadap saudari SD dalam kapasitasnya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD," ujar Nefra

Adapun SD membuat postingan di akun Facebooknya, Suswati DIY. Dalam komentar dia menuliskan kata-kata dalam bahasa Jawa 'mugo rezim ndang tumbang sblm akhir tahun 2020' yang artinya 'semoga rezim segera tumbang sebelum akhir tahun 2020'.

Seorang teman SD mengingatkan lewat kolom komentar terkait pekerjaan sang suami yang mendapat gaji dari pemerintah. SD balas mengomentari dengan kalimat 'sing gaji TNI bkn negoro ning rakyat, duite seko rakyat' yang artinya 'yang menggaji TNI bukan negara tapi rakyat, uangnya dari rakyat'. Saat ini akun SD di Facebook sudah tidak bisa ditemukan.

sumber

Lagi lagi persit bermasalah. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yogidn90 dan 102 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
sudahlah, mungkin banyak pikiran emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 12 lainnya memberi reputasi
Persit nya ya? Tak kira anggota nya..berani banget ngetik begitu..di kemplang Andika perkasa mampus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
virus corona menyebabkan kematian

virus kadrun menyebabkan keGOBLOKan haqiqi yg permanen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 43 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Emang dasar gak pernah mau belajar dari sejarah, gimana mau maju bangsa ini emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga bikin alasan akun dibajakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelazcorro
kbanyakan yutuban nonton video konstipasi kyknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
limdaniel dan 14 lainnya memberi reputasi
kalo rezim beye ngomong gini gpp, demo bawa kebo aja g masalah. beda sama ni rezim. lngsung angkut. bahkan pemilihnya kritik aja langsung dicap kadrun, kalo dia publik figure bakal dikorek2 masa lalunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
drunwati emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Huruf G dan T di dalam DNA nya kadrun memang melambangkan Goblog dan Tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 11 lainnya memberi reputasi
lhaa suami'a jd TNI itu tugas'a mengabdi melayani & mempertaruhkan nyawa utk rezim negara ini siapapun presiden'a,.....

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Istri nya berbuat, yg malu suami nya emoticon-Traveller

Suami nya mungkin kah 11-12?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mau siapa aja presidennya terus apa? Suaminnya cuma bintara gak ngaruh buat apa apa juga.. takut bener gak nyusahin keluarga sendiri
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh revolushit.29
Jangankan sekelas Bintara,
Ex-panglima nya aja malah nyuruh ramein mesjid di saat pandemi.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Berakhir di atas materai emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betozein dan 5 lainnya memberi reputasi
walah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betozein dan 8 lainnya memberi reputasi
ahh... itu ibu paling cuma lulusan sd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
aminnnnnnnnnnnn
mudah2an bangsa ini kapok lah sama org model model kek dia
cukup di daerah aja yg begitu, jangan sampai jadi nasional
merakyat sih merakyat, tapi kalo gagap ngurus negara, buat apa??

 Istri Posting 'Semoga Rezim Tumbang', Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendipradesta dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Di tni itu minimal ada 3 kubu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Congraat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
Istrinya sekalian gak ditahan juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di