CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
OnePlus Memiliki Kamera Tembus Pandang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1685768cc954faa6c484f/oneplus-memiliki-kamera-tembus-pandang

OnePlus Memiliki Kamera Tembus Pandang

OnePlus Memiliki Kamera Tembus Pandang
BLOG NEWS - Hp OnePlus dia sangat keren dan memiliki Fitur Yang sangat tidak ada difikiran orang ada disebuah HP, apa si Fitur yang sangat aneh ini yaitu kameranya yang mempunyai tampilan layaknya sensor x-ray.

Nah fitur ini membuat kameranya bisa dipakai untuk melihat objek tertentu secara tembus pandang, keren kan fitur yang di sediakan OnePlus 8 pro ini, pasti kalian bertanya tanya bagaimana cara mengaktifkanya nah aku akan jelasin nih guys.



CARA MENGAKTIFKAN KAMERA TEMBUS PANDANG

kalian hanya perlu mengaktifkanya dengan membuka aplikasi kameranya dan membuka filter PHOTOCHROM lalu di arahkan kamera tersebut kepada objek berwarna hitam.

Dikutip dari The Verge, pada hari minggu (17-Mei-2020), Filter ini hanya bisa digunakan pada beberapa material saja jadi ada beberapa material tertentu yang bisa kita gunakan untuk melakukan tembus pandang ini seperti plastik yang berwarna hitam, yang sebenarnya juga sudah hampir tembus pandang dengan pencahayaan tertentu.



Filter ini sebenarnya juga bukan sebuah x-ray, melaikan menggunakan sensor inframerah yang ada pada bagian belakang OnePlus 8 PRO untuk memotret objek tersebut.

Salah satunya yang pertama memamerkan trik ini adalah BEN GESKIN. yang diposting pada sebuah video singkat di twitter. Kemudian ada juga UnboxTherapy yang membuat video serupa untuk melihat objek seperti Apple Tv,RemotSwitch, dan kaos tipis yang berwarna hitam



OnePlus belum mengeluarkan pertanyaan resminya yang mengenai keberadaan fitur ini. Namun Photochrom ini memanfaatkan sensor infra merah di OnePlus 8 PRO, yang bisa digunakan untuk merekam radiasi cahaya yang tak tertangkap mata manusia.

Keberadaan sensor infra merah ini tak cuma ada di HP OnePlus 8 PRO, Melainkan di sejumlah ponsel flagship lain juga memiliki fitur yang sama. salah satu contohnya adalah kamera TrueDepth diIphone, yang menggunakan cahaya infra merah saat memindai wajah untuk Face Id



Kamera tersebut bisa dialihfungsikan lewat aplikasi yang telah di sediakan dan dibuat oleh Guilherme Rambo. Namun hal ini tampaknya hanya bisa dilakukan di iphone yang sudah di-jailbreak atau dalam bahasa android itu di ROOT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Jika kalian suka dengan apa yang aku tulis kalian bisa langsung tingalkan komentar ya guys dan jangan lupa di follow

buat yang ingin berdonasi kepada saya bisa langsung di klik donasi ya guys https://sociabuzz.com/blognews/donate
Bener bener berasa di film scifi dah kite lama lama ya emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
kyknya photochrom ini efektifnya untuk permukaan warna hitam ya?
profile-picture
juruketik69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Oneplus buatan apple?? emang harganya berapa??
rencanya di update OS akan dihapus fitur itu karena takut disalahgunakan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di