CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Misteri Kematian Dokter Bing Liu; Penemu Obat Covid19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec14fa1c0cad730af052c43/misteri-kematian-dokter-bing-liu-penemu-obat-covid19

Misteri Kematian Dokter Bing Liu; Penemu Obat Covid19

Quote:


Quote:


LANGSUNG KE BERITA CEKIBROT


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


PIKIRAN RAKYAT - Tersiar kabar yang menghebohkan jagat dunia maya yang menyebutkan bahwa kematian Bing Liu, peneliti dari Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat, ada kaitannya dengan riset yang dia lakukan soal virus corona.

Narasi yang beredar itu menyebutkan ada kaitan antara pembunuhan Bing Liu dan penelitiannya terkait COVID-19 telah ditegaskan oleh kepolisian AS.

Namun, berdasarkan penelusuran PikiranRakyat-Depok.com seperti dilansir dari Mirror, Bing Liu (37), asisten profesor dari Universitas Pittsburgh memang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Pennsylvania, AS, pada 2 Mei 2020, dengan luka tembak di kepala, leher, dan dadanya.

Satu jam kemudian, polisi menemukan Hao Gu (46), ditemukan tewas dalam sebuah mobil dengan jarak kurang dari 1 mil dari lokasi ditemukannya Bing Liu.

Menurut Detektif Sersan Brian Kohlhepp dari Departemen Kepolisian Ross, penyidik meyakini Hao Gu membunuh Bing Liu di rumahnya sebelum mengendarai mobilnya dan bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.

Bing Liu mendapat gelar PhD dalam ilmu komputasi dari Universitas Nasional Singapura, lalu melanjutkan studi pascadoktoralnya di Universitas Carnegie Mellon.

Kemudian, Bing Liu menjadi peneliti di Sekolah Kedokteran Universitas Pittsburgh. Para koleganya menuturkan bahwa Bing Liu merupakan seorang peneliti yang produktif yang telah mempublikasikan lebih dari 30 makalah dan merupakan mentor yang luar biasa.

"Bing Liu berada di ambang penemuan yang sangat signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari infeksi SARS-CoV-2 (virus Corona baru penyebab COVID-19) dan basis seluler dari komplikasi tersebut,” ujar para koleganya dalam sebuah pernyataan resmi.

“Kami akan berupaya untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai dalam rangka memberikan penghormatan pada keahlian ilmiahnya," tuturnya.

Namun, pihak kepolisian, pembunuhan Bing Liu tidak ada kaitannya dengan risetnya soal COVID-19. Polisi meyakini Bing Liu dan Hao Gu saling mengenal satu sama lain, dan menurutnya pembunuhan itu adalah hasil dari perselisihan panjang terkait pasangan.

Selain itu menurut Ivet Bahar, kepala departemen biologi sistem dan komputasi University of Pittsburgh memberikan hormat kepada Dr Liu, dia menyebutkan bahwa Dr. Liu adalah seseorang yang sangat berbakat dan Cerdas.

“Dia telah berkontribusi pada beberapa proyek ilmiah, dan dia adalah seseorang yang sangat kita sukai, sangat lembut, suka membantu, dan murah hati,” tuturnya.

"Kita semua terkejut mengetahui apa yang terjadi padanya. Ini sangat tidak terduga,” ucapnya.

Bahar berkata bahwa Dr. Liu, yang bekerja dari rumah selama pandemi, tidak memiliki anak dan dia adalah anak tunggal sedangkan kedua orang tuanya tinggal di Tiongkok.

Sehingga kaitan pembunuhan dr. Liu dengan penelitiannya terkait temuan penting soal virus corona adalah salah.


END


》》》》》》》》》》》》》


menurut aganz gimane?

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


Quote:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Quote:
Diubah oleh nunui
chicombot army engageemoticon-Belgia
Penemu obat? emoticon-Wkwkwk

Apa bedanya sama ningsih
belum ketemu obatnya koq udah dibilang penemu sih? hrsnya cukup peneliti obat utk corona
Tukang handphone menemukan obat covid..
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
tagline beritanya bikin orang penasaran dan bertanya-tanya sebelum membaca. dia belum nemuin baru mau neliti cuy


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di