CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1482e337f932df572d082/abaikan-protokol-corona-warga-di-sumut-membeludak-serbu-pasar-murah

Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah

Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah

Antrean warga di Pasar Murah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membeludak pada Minggu (17/5) pagi. Warga berdesakan saat membeli sembako murah area Gedung Serbaguna Pancing, Deli Serdang, di tengah pandemi corona.

Dari informasi yang dihimpun, warga mulai memadati lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka berbondong-bondong datang demi mendapat paket sembako murah. Padahal, pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut hanya menyediakan 600 paket sembako.

Salah seorang warga yang mengantre, Ahmad, mengatakan, sejak warga berdatangan, polisi dan petugas Pemprov Sumut tampak kewalahan membendung antrean yang mengular.

Meski sudah mengantre panjang, banyak warga yang kecewa lantaran sembako yang dijual jumlahnya terbatas, sehingga mereka tidak memeproleh sembako tersebut.

“Tiba-tiba dikatakan habis saja, terus kenapa warga disuruh antre hingga berdesak-desakan. Kalau seperti ini bukan malah membantu,’’ ujar Ahmad.

Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah

Terpisah, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Ridho Haykal Amal, mengaku pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, namun tidak dindahkan.

Ridho mengklaim prosedur penyaluran di dalam gedung sudah sesuai dengan protokol kesehatan, hanya massa di luar gedung yang melanggar protokol kesehatan.

“Setelah diatur dengan EO (event organizer), sesuai SOP yang ada, semua masuk di dalam gedung. Kemudian ditutuplah gerbang yang ada di tribun itu. Tapi setelah ditutup, antrean masih banyak (di luar). Ada 200 sampai 300 orang,” ujar Haikal kepada wartawan

“Saya sudah sampaikan supaya menjaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan. Berkali-kali saya sampaikan itu. Rupanya saya lihat di luar ada antrean. Tapi mereka menyampaikan mereka mau dapat kupon,” tambahnya.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Whiko Irwan, mengatakan, Pasar Murah mulai diberlakukan sejak 17-21 Mei. Pasar digelar di dua titik, yakni Gedung Serbaguna Pancing dan Gedung Eks Bandara Polonia.

Kata Whiko, pasar murah ini diprioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah. Sebab, harga bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga di pasaran.

“Saat datang ke pasar murah, kami mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker,” ungkapnya, Jumat (15/5)



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/17/abaikan-protokol-corona-warga-di-sumut-membeludak-serbu-pasar-murah/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah



udah damai emoticon-shakehand
profile-picture
kageninja memberi reputasi
Abaikan Protokol Corona, Warga di Sumut Membeludak Serbu Pasar Murah


emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
It's free real estate!..
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan kageninja memberi reputasi
Protokol damai emoticon-Salaman
profile-picture
kageninja memberi reputasi
ini yang bikin acara ngaco.
pasar murah d saat normal aja udah pasti membludak apalagi d saat pandemi gini.

masa lu ngarepin yang datang akan sama persis sesuai jumlah stok?
apalagi stoknya cuma sekitar ratusan, ya mana cukup.

gak ada kepikiran cara lain apa?
cara2 lama mulu diulang2. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dell656 dan 2 lainnya memberi reputasi
hahaha, yang kayak gini mau di lockdown? nyape-nyapein petugas aja...

bumi sedang melakukan seleksi alam, kategorinya bukan cuma ketahanan imunitas tubuh, tapi juga ketahanan finansial...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


saracen bangsaaddd goblok

memahami metafora aja kagak bisa, karena ente kebanyakan makan taik onta.

Peter F. Gontha
May 13 at 5:32 AM · Public
Mohon dicatatemoticon-Frowncopas)
.
Pemerintah hanya dapat menahan lockdown untuk jangka waktu tertentu. Penguncian akan berakhir perlahan. Pemerintah juga tidak akan menunjukkan keketatan seperti itu karena pemerintah pada saat itu telah membuat Anda mengetahui tentang Corona (COVID-19), jarak sosial, sanitasi tangan, dll.

Anda juga melihat peningkatan jumlah pasien Covid di negara ini.
Sekarang mereka yang masuk akal, akan memahami rutinitas mereka.
Pemerintah tidak akan melindungi Anda 24x7 selama 365 hari.

Masa depan Anda dan keluarga Anda sepenuhnya ada di tangan Anda. Setelah kuncian terbuka, pikirkan baik-baik sebelum pergi. Anda dapat pergi bekerja / kantor dan bertindak sesuai aturan dan batasan. Anda harus sangat waspada terhadap lingkungan Anda.

Apakah setelah 22 Mei 2020, Corona tiba-tiba akan pergi, dan kita akan mulai hidup seperti sebelumnya?
Tidak, tidak sama sekali....

Virus ini sekarang telah menetap di negara kita, dan di sini, kita harus belajar untuk hidup dengannya. Setidaknya sampai vaksin ditemukan.
Berapa lama pemerintah akan melakukan lockdown? Berapa lama pintu keluar akan diblokir?

Sekarang kita harus melawan virus ini sendiri, dengan mengubah gaya hidup kita, dengan memperkuat kekebalan kita.
Kita harus mengadopsi gaya hidup yang berusia ratusan tahun. Makan murni. Beli hanya apa yang perlu.

Bebaskan diri Anda dari cengkeraman dokter dan Antibiotik. Anda harus menambah jumlah makanan bergizi dalam makanan Anda. Lupakan makanan cepat saji, pizza, burger, minuman dingin dll. Kita mungkin harus mengganti peralatan kita .... mengadopsi kapal-kapal besar yang terbuat dari kuningan, perunggu, tembaga, bukannya aluminium, baja dll, yang secara alami membantu menghilangkan virus.

Lupakan rasa lidah, gorengan pedas, sampah hotel.
Ini harus diikuti secara ketat setidaknya 7 hingga 8 bulan ke depan. Hanya dengan begitu kita bisa selamat. Mereka yang tidak berubah bisa dalam masalah.
Terima ini dan mulai implementasikan.
.
Kehidupan adalah keputusan kita semua.
TETAP AMAN.

dasar saracen bangsaddd goblok ente kebanyakan makan taik onta !!
profile-picture
pannotia.server memberi reputasi
Diubah oleh samsuadi84
Lihat 2 balasan
Kl di jkt, bang anis pasti dimaki maki
Lihat 1 balasan
Acara rame2 gini mesti sering2 di adakan

emoticon-Mewek
Kebayang
Pas nuntut ke pemerintah
Pas minta koruptor dihukum mati
Pas nyinyir sok suci di medsos
Orang lain harus sempurna
Diubah oleh xrm
gotham city emoticon-Traveller
Psbb lokdon taek....dilepas aja, biar ekonomi hidup covidiot berkurang, penderita c19 dirawat atas biaya sendiri....itu yang paling pas dgn endonesah
profile-picture
rachmacool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nunggu orang2 tolol nyalahin pemerintah lagi.. padahal mereka sendiri cari penyakit.. emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Quote:


emangnya kamu siapa?emoticon-Bingung

Berani-beraninya ama Papa Edy emoticon-Leh Uga
Malu aku malu pada sumut merah..
Yg berbaris didinding menatapku curiga..
Seakan penuh tanya sedang apa disini..
Menanti pasar murah jawabku..
emoticon-Kaskus Radio
Orang sebanyak itu disuruh physical distancing ya gak bakal bisa. Yg mereka butuhin cuma bantuan, gak peduli lainnya
waaainiii, mantab djiwa
covid bergoyang....
emoticon-Cool
minimal kalo mau bikin pasar murah gini jangan terpusat deh.. disebar ke beberapa pos dalam waktu serempak, rasanya gak kekurangan SDM juga kan emoticon-Bingung
Pasar murah? Auto serbu
Ada corona? Urusan no sekian
Perut ga bsa d ajak kompromi
emoticon-Traveller
Di bandara aja yg notabene orang2 berkecukupan, susah jaga jarak
Palagi di pasar murah
profile-picture
fengfu memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di