CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
SEMINAR BULE HUNTER KHAERUL ARIF J? Menurut agan2 gimana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec145a42525c315677289b1/seminar-bule-hunter-khaerul-arif-j-menurut-agan2-gimana

SEMINAR BULE HUNTER KHAERUL ARIEF J? Menurut agan2 gimana

https://www.indozone.id/news/AqsnA9/...-tuai-kecaman

https://www.matamatapolitik.com/banj...ta-maaf-news/

https://www.indozone.id/news/bnsJPJ/...on-minta-maaf

Dikecam 'Dasar Inlander' Gelar Seminar Cari Jodoh Bule, WeCareEducation Minta Maaf
Selasa, 28 April 2020 10:45 WIB

[url=https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=https://www.indozone.id/news/bnsJPJ/dikecam-dasar-inlander-gelar-seminar-cari-jodoh-bule-wecareeducation-minta-maaf?utm_source=facebook&utm_medium=sharer&utm_campaign=social][/url]

INDOZONE.ID - Lembaga kursus persiapan online TOEFL dan IELTS, We Care Education, menyampaikan permohonan maaf atas unggahan mereka sebelumnya berupa poster seminar tentang cara mendapatkan jodoh bule.


"KLARIFIKASI DAN PERMOHONAN MAAF We Care Education terkait acara "Sharing inspiratif khusus tentang pendidikan dan jodoh" Mohon maaf kepada pihak-pihak yang merasa tidak berkenan dengan postingan sharing session yang sempat viral beberapa waktu lalu," demikian permintaan maaf yang disampaikan di akun Instagram @wecareeducation.

We Care Education menyatakan rasa bersalah atas unggahan mereka yang sempat viral karena mengesankan mental inlander.
Baca Juga:
Atas Namakan Pendidikan, Seminar Wecareeducation Cara Dapatkan Jodoh Bule Tuai Kecaman
Wagub Riza Patria Minta Disdik DKI Perhatikan Pendidikan Warga Ekonomi Rendah
Rencana Sekolah Aktif Juli 2020, Pengamat: Pemerintah Terlalu Cepat Ambil Kebijakan
SEMINAR BULE HUNTER KHAERUL ARIF J? Menurut agan2 gimana
Seperti diketahui, dalam unggahan tersebut tertulis tag-line berbunyi "Bisa Jadi Jodohmu Bule Eropa, Australia, atau Amerika". 
"Kami atas nama tim We Care Education memohon maaf sebesar-besarnya atas poster sharing session kami yang berjudul "Sharing Inspiratif Khusus tentang Pendidikan dan Jodoh". Setelah membaca kritik dan masukan yang beredar dari teman-teman, kami semakin sadar bahwa konten diskusi yang tercantum dalam poster tersebut melecehkandan merendahkan martabat bangsa, baik bangsa Indonesia maupun bangsa yang dimaksud dalam kategori 'bule' tersebut."
SEMINAR BULE HUNTER KHAERUL ARIF J? Menurut agan2 gimanaInstragram/Wecareeducation
Agenda seminar tersebut semula akan digelar pada 3 Mei 2020 pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, dengan menghadirkan Khaerul Arief. J sebagai narasumber yang telah berpengalaman mendapatkan istri bule mualaf. Kini, unggahan seminar tersebut telah dihapus.
Walau sudah meminta maaf, tetap saja masih ada netizen yang kesal terhadap We Care Education.
"Jujur yah saya punya pasangan bule tapi saya anggap sharing itu merendahkan bgd. Coba tanta wanita2 yang punya pasangan bule lainnya. Mereka SEBAGIAN BESAR yang saya tau TIDAK PERNAH BERPIKIRAN JADI BULE HUNTER. Malah yang berpikiran seperti itu, ujung2nya dapat pria bule yang kasar dan tidak tahu adat. Walaupun tidak semua begitu. Ngeliat begitu saya juga merasa direndahkan sebagai wanita yang punya pasangan bule. Seolah2 saya punya pasangan bule karena dia "bule"."
"Jujur sebelum kenal dia saya ANTI namanya punya pasangan bule. Tapi apa yang buat saya berubah? Karena sifatnya yang baik, jujur, tulus, dll. Itu yang buat saya jatuh cinta dan suka. Hadeh ga habis pikir lembaga yang katanya bertujuan untuk pendidikan pola pikirnya masih RENDAH BGD! GA RECOMMEND nih lembaga beginian. Lain kali tolong dipikir baik2 yah kalo mau ngepost. Jadi banyak yang ke trigger deh," tulis akun @imxoxolove.
Sebelumnya, unggahan tersebut telah ramai dibagikan di media sosial dan menuai banyak kecaman. Rata-rata netizen menyebut agenda seminar cari jodoh bule itu menunjukkan mental inlander dan tak pantas digelar oleh lembaga pendidikan.
"So many problems in one picture: 1. Care education isinya cari jodoh 2. 'Karakteristik bule' seakan 'bule' itu satu kategori tunggal, sama semua ga kenal perbedaan bahasa dan kultur 3. 'Bule' sebagai fetish object? Tambahin pula 'bule mualaf', double fetish? 4. Mental inlander. Dst. Dst," tulis pendiri Penerbit Marjin Kiri Ronny Agustinus di dinding Facebook-nya.

profile-picture
apollion memberi reputasi
Diubah oleh pengamatsegi3
SEMINAR BULE HUNTER KHAERUL ARIF J? Menurut agan2 gimana

gw sich sangat miris denger ada seminar model begini karena mau sampe kapan mental inlander itu hilang dari Indonesia
profile-picture
apollion memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di