CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1414d8d94d05bb96003a8/kuliner-ekstrim-dari-timur-laut-indonesia

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesia

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari IdnTimes


Berburu kuliner memang seru dan mengasyikan. Selain nikmat dan mendebarkan, juga sensasinya tiada duanya.

Demikian juga kuliner yang berasal dari ujung Timur Laut sana, tepatnya dari tanah Manado.

Manado, tanah kelahiran keduaku, karena di sanalah asal dari isteri tercinta.

Ada aneka kuliner yang memanjakan lidah, juga menggetar debar memacu adrenalin pula.

Butuh mental berlapis dan ketegaan yang luar biasa. Nekat, gaes!

Yah, belum pernah sih aku nyobain kulikan kuliner ekstrim tapi ndak ada salahnya, jika aku beber di sini.

Yuk, cekidot.

1. Paniki


Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari IdnTimes
diolah dari Kumparan.com


Pertama aku lihat bahan bakunya yaitu Paniki atau Kelelawar, sangatlah terkejut. Kelelawar pemakan buah yang dipilih untuk kuliner ekstrim ini.

Aku menemukannya ketika mengantar istriku belanja di pasar. Tubuhnya dibentang lebar dalam keadaan mati matang dan sudah dibakar. Sebagian lagi ada dalam bentuk ditusuk siap dijual.

Paniki dijual Rp. 35 rebu sekilonya. Luar biasa!

Paniki bisa dimasak:

- Paniki Asap seperti ikan Cakalang atau Roa dinikmati dengan sambal terasi.

- Paniki Rica-Rica dengan geletar rasa pedasnya. Bisa Rica Cabai Merah, boleh Rica Cabai Hijau.

- Paniki Bumbu rempah dan santan kering.

Pict salah satunya kuliner Paniki :

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesia


Kalau sudah satu porsinya kira-kira Rp. 60 rebu sajah.

2. Kawok


Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari IdnTimes


Nah, ini jangan dibayangkan dulu seperti tikus kebanyakan. Tikus rumahan, tikus sawah atau malah tikus got. Jijay bingit, deh!

Kalau Kawok atau tikus Manado ini adalah tikus hutan ekor putih, yang vegetarian hidupnya di pepohonan hutan. Makannya hanya buah-buahan saja.

Dijual dalam keadaan sudah dibakar juga, siap dijual. Per ekor Rp. 25 rebo saja.

Kuliner Tikus ini adalah:

- Tikus Asap dan Tikus RW bumbu pedas nan jeletar.

- Sate Tikus dibumbu santan dan kemudian bumbu sate, disisakan ekornya.

- Tikus Rica-rica yang pedas menggugah selera.

- Tikus Potong dengan bubuh rempah nan pedas laiknya rendang.

Seperti pict ini:

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari TribunNewsManado


Selain itu, Tikus Hutan ini mempunyai manfaat penghilang nyeri dan untuk kecantikan karena mampu meregenerasi sel wajah dengan cepat. Meningkatkan kekebalan tubuh juga.

3. Tusa

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari IdnTimes


Ini kuliner yang kuat makan adalah si Raja Tega. Hewan imut yang menggemaskan, biasa dimanja dan diajak main. Mana tega disantap.

" Kriukk... Kresss... Kress!"

Tusa atau Kucing nan lucu jadi kuliner ekstrim di Manado.

Kuliner ini cocok dimasak antara.lain:

- Rica-rica Kucing dan RW Tusa, dua-duanya pedas.

- Atau kuliner lainnya :

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari okezone


Bisa dibantu, kira-kira ini kucing di masak apa? Selain Rica dan RW.


4. Anjing

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari IdnTimes


Meski sudah banyak kuliner ini dijual di mana saja. Namun di Manado, kuliner ini adalah favorit.

Dijual dalam keadaan hidup. Sekilo 60 rebo saja.
Ada juga dijual dalam keadaan sudah dibakar dan tinggal dijual saja.

Sang penjaga dan teman main yang lucu juga ini bisa disulap sebagai kuliner widiwidaw...

Jenis masakan yang terkenal adalah:

- RW atau Rintek Wuuk. Seperti model rica-rica. Kuliner pedes panas, karena banyak cabai dan lada sebagai bumbu utama. Serba pedas.


Seperti : Sajian kuliner RW Anjing yang legendaris.

Kuliner Ekstrim Dari Timur Laut Indonesiadiolah dari menuekstrimblogspot.com


Bagaimana, masih kurang menantang dan kurang ekstrim?
Ini, hanya sebagian saja. Nggak tahan aku, sambil nulis sambil mbayangin, ini saja sudah neghh!

Perasaanku terlalu lembut dan nggak tegaan. Makan Bubur Manado saja aku nggak kuat nahan. Hadeehh...

Mending aku makan Nasi Kucing saja ah di angkringan. emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Takutemoticon-Hammerhammer

Selamat malam
JAGAT ALIT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 4 lainnya memberi reputasi
Mereka terkenal suka makanan ekstrim ya Pak de
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan IztaLorie memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Lihat 2 balasan
Tusa itu jenis kucing?
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah ekstrem sekali ini mahh
Lihat 1 balasan
Buseeet, serius ane mau tanya rasanya kucing goreng emang gimana gan?
emoticon-Takut
Lihat 7 balasan
Sinting jahat sekali ini, anjing dan kucing hewan peliharaan kok disantap.

Menurut ane ini bukan kekayaan budaya gan, tapi sisa2 sifat barbar orang primitif yg belum evolusi jadi manusia modern.

Bikin malu sama negara barat yg maju yg beradab.
Diubah oleh Carmiel
Lihat 2 balasan
hiks kl lihat anjing dimakan sedih bgt emoticon-Frown tp gimana namanya juga udh budaya. tp hewan2 eksotis tu gmn ye kl di makan
Lihat 4 balasan
Ane ga sanggup buat makan makanan entuh gan, terlalu ekstrim. Apalagi yang no 2, mau itu tikus hutan ekor putih, tikus hutan ekor belang, tikus hutan ekor polkadot, ane fobia semua jenis tikus emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
wahhh kasian kucing"y binatang imut dan lucu gitu dimakan..
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di