CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Upaya China 'Kejar Setoran', 10 Hari Tes Corona 11 Juta Warga Wuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec132a67e3a7208f8062157/upaya-china-kejar-setoran-10-hari-tes-corona-11-juta-warga-wuhan

Upaya China 'Kejar Setoran', 10 Hari Tes Corona 11 Juta Warga Wuhan

Upaya China 'Kejar Setoran', 10 Hari Tes Corona 11 Juta Warga Wuhan

Jakarta -
Wuhan tengah khawatir akan datangnya gelombang kedua Virus Corona baru atau COVID-19. Sebab, sejumlah kasus baru tanpa gejala terus bermunculan ini di Wuhan.
Otoritas kota Wuhan pun bergerak cepat. Mereka menargetkan untuk mengetes 11 juta orang dalam 10 hari. Hingga kini mereka sudah melakukan tes virus Corona itu terhadap 3 juta orang penduduknya.
Seperti dilaporkan kantor berita China, Xinhua News Agency dan dilansir Reuters, Jumat (15/5/2020), kota Wuhan yang menjadi titik nol pandemi Corona ini merencanakan tes asam nukleat (nucleic acid) massal untuk seluruh warganya yang bertujuan untuk menaksir angka kasus tanpa gejala (asymptomatic).

Laporan Xinhua News Agency menyebut kota Wuhan beberapa hari terakhir mengidentifikasi beberapa kasus tanpa gejala setiap hari. Kasus-kasus tanpa gejala merupakan kasus di mana seseorang dinyatakan positif virus Corona, namun tidak menunjukkan gejala-gejala penyakitnya.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan ada empat kasus baru terkonfirmasi positif Corona dalam 24 jam terakhir. Seluruh kasus baru itu merupakan kasus penularan lokal.

Dalam laporan itu juga, NHC menyebut tambahan kasus baru tanpa gejala menurun ke angka 11 kasus, dari 12 kasus pada sehari sebelumnya. Kasus-kasus tanpa gejala dicatat secara terpisah dan tidak dimasukkan ke dalam data resmi yang dilaporkan NHC setiap harinya.

otal kasus virus Corona di China daratan saat ini mencapai 82.933 kasus. Jumlah kematian tidak mengalami pertambahan, yakni masih di angka 4.633 orang.
Wuhan kemudian berniat untuk melakukan tes massal terkait Corona terhadap seluruh penduduknya.


Surat kabar lokal, Health News, yang terafiliasi dengan NHC melaporkan bahwa tes Corona massal di Wuhan ini dimaksudkan untuk mencari sumber penularan dan memberikan kepastian bagi dimulainya kembali aktivitas kerja dan penerimaan wisatawan dari Wuhan untuk provinsi-provinsi lainnya.

Menurut surat kabar lokal itu, Wuhan saat ini memiliki kapasitas 100 ribu tes Corona setiap harinya dan ada 63 lembaga yang bisa memproses tes asam nukleat. Jika ingin memenuhi target memeriksa seluruh warga dalam 11 hari, maka diperlukan tes Corona untuk 730 ribu orang setiap harinya. Disebutkan Health News bahwa tes Corona massal ini bisa memakan biaya lebih dari 1 miliar Yuan.


sumur

https://news.detik.com/internasional...-warga-wuhan/1

hahaiyaa cilakaa luewaa welasss waa news or propaganda waa emoticon-Imlekemoticon-Imlek



 
mending kotanya di nuklir aja sekalian.. biar kelar pandemi ini.. emoticon-Imlek
profile-picture
hellriserz memberi reputasi
hebat ya, 10 hari dpt 11 juta. disini 10rb sehari aja susah banget... emoticon-Hammer2
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
Diubah oleh anak manis


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di