CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nekat Buka Plastik dan Mandikan Jenazah Terinfeksi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec11622facb9547297a18a2/nekat-buka-plastik-dan-mandikan-jenazah-terinfeksi-corona

Nekat Buka Plastik dan Mandikan Jenazah Terinfeksi Corona

Nekat Buka Plastik dan Mandikan Jenazah Terinfeksi Corona, 15 Warga Dusun di Sidoarjo Positif Covid-19


SIDOARJO, KOMPAS.com - Belasan warga sebuah dusun di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Warga memiliki riwayat membuka peti, membuka bungkus plastik bahkan memandikan jenazah yang sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Nekat Buka Plastik dan Mandikan Jenazah Terinfeksi Corona
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, mengaku sudah sudah membatasi akses ke dusun tersebut termasuk menutup sarana ibadahnya.

"Yang PDP banyak, yang positif Covid-19 ada 15," katanya usai penyerahan BLT Dana Desa di Balai Desa Brebek Sidoarjo, Minggu (17/5/2020). Baca juga: Jalani Ritual Kawalu 3 Bulan, Suku Baduy Bebas Corona Pihaknya mengaku terlambat mendapatkan kabar dan melakukan penanganan, sehingga virus bisa cepat menyebar.

"Kejadiannya sudah 2 pekan yang lalu," jelasnya. Informasi yang diterimanya, ada warga setempat meninggal dunia di rumah sakit dan sudah dinyatakan positif Covid-19, namun keluarga tetap meminta jenazah dipulangkan ke rumah duka. Lalu jenazah yang sudah dibungkus plastik sesuai SOP pemulasaraan jenazah Covid-19 pun akhirnya dibuka.

"Bukan hanya dibuka, menurut informasi dari Gubernur Jatim, jenazah juga dimandikan lagi," terangnya.

Usai dimandikan, jenazah dimakamkan sebagaimana jenazah pada umumnya. "Kami akan beri perhatian serius, tim tracing sudah bergerak melalukan tracing terhadap siapa saja yang kontak erat dengan para warga yang dinyatakan positif Covid-19," tutupnya.


sumber


komen, gimana mau kelar ni copid yak..
belum juga lebaran, buanyak pemudik, buanyak yang piknik dan sebagainya







profile-picture
profile-picture
profile-picture
eksspy dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pakulidi
Halaman 1 dari 3
duh. kenapa bisa nekat gitu. seharusnya mikir kesehatan diri sendiri juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 7 lainnya memberi reputasi
idiot idiot idiot

when will they learn

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 10 lainnya memberi reputasi
nah gitu dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 7 lainnya memberi reputasi
Mantap!!! Gobloknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 7 lainnya memberi reputasi
Bagus, kan ini memang seleksi alam untuk orang2 bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 11 lainnya memberi reputasi
Bungkus mayat sistem covid tidak follow kitab memandikan mayat, mayat bisa bisa tidak sampai sorga, hanya membusuk doang .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dilanjut ngeyel jumatan, teraweh, sesok sholat ied emoticon-Big Grin



TERSERAH emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 10 lainnya memberi reputasi
duh

Nekat Buka Plastik dan Mandikan Jenazah Terinfeksi Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 13 lainnya memberi reputasi
Tolong pemerintah tegas dong.. Kalau memang mereka ngotot mau minta jenazah dan mau mandiin lg, jangan dikasih.. Ancam masukin penjara atau kirim ke pulau terpencil Indonesia yg gk ada siapa2 disana

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ini alamat yang buka plastik, gantian dibungkus plastik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:

Tapi kalo orang goblok mati semua,
Kita jadi gak bisa ngasih contoh ke anak kita, gimana akibatnya kalo mabok agama..
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo nggak gini, nggak bakal kapok kan?
Masih tetep ngenyel nggak mau patuh ma aturan pemerintah yee kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 4 lainnya memberi reputasi
Mbuh kah, sakarepmu. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 4 lainnya memberi reputasi
Lain daerah lain cara perlakuan ke jenazah korban covid-19emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Goblok banget warganya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 4 lainnya memberi reputasi
mangstab emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Bagus sekali emoticon-2 Jempol coba ajarkan kampung lainnya juga emoticon-Ngakak
Keduul emang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 2 lainnya memberi reputasi
Goblok amat
Beragama tp msh ngeyel aja
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di