CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec10c3626377277930ed252/bogor-bikin-jadi-anak-bageur

Bogor Bikin Jadi Anak Bageur

Sulit untuk memulai cerita trip kali ini. Mungkin karena terlampau emosional. Sebabnya sepanjang hayat, atau lebih tepatnya sudah sangat lama kami sekeluarga tidak liburan bareng. Jadi liburan ini dimulai dari ide sang adik. Sungguh aneh dan mencengangkan. Secara dia, itu karakteranya ayah saya banget yang gak suka kemana-mana dengan alasan malas dan capek. 

Makanya saya tantang balik untuk benar-benar dia merealisasikan ide liburan ini. Mulai dari Semarang sampai Bandung, opsi itu gugur semua. Yang tersisa adalah Bogor. Mengingat biaya (dia pelit) sama pas banget kita kedapetan tugas jadi petugas KPU saat pilpres. Emang dia (adek saya) maunya sesuai tanggal yang dia suka karena kebentur sulitnya cuti sana sini. Saya sih santai saja secara saya yang atur jadwal di kantor jadi bisa lah diatur-atur :P. 

Makanya, beberapa minggu sebelumnya kami bersiap dan kami sepakat ke Taman Safari dan menginap di sana. Sungguh pilihan yang aneh karena kami adalah 4 orang dewasa dan Taman Safari selalu identik dengan anak-anak wkwkw. Bersentuhan dengan alam sih hakikatnya. Makanya kami putuskan juga untuk sewa resort, awalnya jatuh ke Safari Resort yang memang menyatu dengan Taman Safari. Mengingat daerah situ rawan macet dan pasti dua orang ini (ayah dan adek saya) pasti ngeluh terus kerjanya klo udah kena gituan. 

Makanya pilihan terbaik itu resort yang dekat sama Taman Safarinya. Etapi pas saya beberapa langkah menuju ATM pengen bayar tuh penginapanSafari Lodge seharga Rp 1 juta, adek saya WA untuk berhenti dan mulai melihat beberapa pilihannya. Awalnya saya malas. Mana mungkin dia mau capek-capek nyariin alternatif penginapan. Tapi ternyata serius dia milihnya dan lebih murah, dekat dan fasilitas ciamik, cuma Rp 300 ribuan hahaha. 

Langsung cus bayar tanpa babibu. Dia juga masih memberikan pilihan yang lain yang harganya hampir sama padahal saya sudah bayar juga ke penginapannya. Nggak nyangka sih dia sebegitu pedulinya padahal selama ini dia cuek setiap ada agenda keluarga. Jujur sedikit terharu! 

Setelah keriweuhan itu, maka tiba waktunya keberangkatan, dan saya sama mama tepar abis karena baru beresin pencoblosan jam 1 malam. Parah banget kan. Kebayang tidur berapa jam karena jam 7 kita harus jalan lagi ke Taman Safari. Sedikit keliyengan tapi demi keluarga apalah kecapean saya ini. Meluncurlah kami ke Taman Safari, semula berpikir akan macet parah di tol secara libur panjang. Tapi Alhamdulillah cuma macet di lampu merah aja. Sepanjang jalan menuju Taman Safari banyak banget orang jualan wortel buat si rusa, si mama malah kepicut itu wortel kepengen dibawa pulang buat di sop wkwkw gara-gara warnanya mentereng sekaligus segar. 

Nah, masuk Taman Safari juga udah mulai macet. Tapi gak terlalu parah seperti sehari setelah kami kunjungan. Yakali liat hewan malah macet. Apa jadinya. Untuk diketahui juga, di sini hewan-hewan dibebasliarkan dan kita bisa kasih mereka makan. Sebenernya ada feeding zone nya tapi entah kenapa semua gak patuh dan kasih makan di mana aja kecuali kandang macan kali yak wkwkw. Dan pasti banget mulai dari unta rusa sampai jerapah kekenyangan karena makanan yang dikasi sama pengunjung. 

Bogor Bikin Jadi Anak Bageur

Beberapa zona juga dibuat layaknya masuk ke dunia lain kayak macam jurassic park atau kuil-kuil gitu kayak pas masuk ke zona Harimau Benggala. Cuma menurut saya sih kurang terurus dan maksimal. Nah, setiap saya dan mama kasih makan. 

Dia tuh heboh banget minta difoto tapi takut sampe kepala anoa hampir kejepit kaca gara-gara buru-buru dia tutup tuh hahaha. Emang sih momen-momen kasih makan rusa dkk itu bikin nagih dan ngegemezzin banget sampe beberapa iket wortel pun ludes dalam sekejap padahal masih banyak hewan yang ngeliat mobil kita ngarep dan ngiler pengen dikasi makan. Yah apalah daya. Sampai-sampai pisang pun ikut dilempar jadi makanan tapi dicuekin. Ya sejak kapan juga rusa makan pisang bu assalamualaikum. wkkwwkw


Bogor Bikin Jadi Anak Bageur
Lidah menjulur-julur mereka pun bikin geli sekaligus jijik apalagi kalau sampai kena tangan hahaha. Kocaq sih. Sungguh momen yang ga cuma bisa dinikmatin si kecil kan bun hahaha. 

Takut tapi mau eksis, begitulah kira-kira dan suka gak terima kalau nggak. Ini nih yang bikin repot. Oia saya belum kasih tahu ya harga tiketnya. kira-kira 250 ribu per orang untuk weekday kalo weekend itu 270 ribu. Jalan-jalan ini membuat saya sedikit awkward sebenarnya karena sepanjang jalan yang ditemui adalah keluarga dengan anak-anak mereka yang riang gembira melihat aneka satwa. Maka tercetuslah coba ajak si A, B,C yang merupakan sepupu-sepupu saya. 

Bogor Bikin Jadi Anak Bageur

Ini membuat saa tidak enak hati karena belum bisa kasih cucu, yah lakinya aja belom ada wkwkw... sedih tapi diketawain aja sambil berdoa. Makanya doain ya teman-teman emoticon-Smilie. Ini video serunya.  cerita lainnya di sini 









GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di