CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
ASK! SOLUSI Blank Spot Area?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec10a1a26377259684378c2/ask-solusi-blank-spot-area

ASK! SOLUSI Blank Spot Area?

Siang agan agan KASKUS.

Lokasi ane di Desa yang di bilang gak terpencil amat. Dekat keramaian kota. Kota ane tinggal di KEDIRI JATIM
Tapi anehnya lokasi ane signal ancur. Khususnya 4G.
Jadi gini.
Setiap ane masuk rumah signal langsung blank area. Mungkin kondisi bangunan rumah yang tembok beton dan pemasangan atap galfalum jadi penyebab kondisi kayak gini.

Terkadang 4G tapi hanya 1 bar.
kadang 3G tapi sering hilang.
Kalau mau buka sosmed atau web ya harus keluar rumah dulu, ke seberang jalan raya. Baru normal dah.

Sudah coba tanya ke indihome, mau pasang tapi gak tercover area.
Mau pasang Net1 tapi sering bermasalah jaringannya, karena sistem tembak ke menara Net1 yang berada di tengah kota jarak 15km.


Ada solusi gan?
Kadang kepikiran pengen pasang antena yg menjulang keatas untuk nangkap signal, lalu di transmisikan ke wifi di rumah. Tapi gak ngerti caranya dan bisa apa nggak.

Terimaka kasih agan yang sudi menjawab
Karena signal GSM nya kata agan hancur, berarti tower GSM ga terlalu dekat ke tempat agan.
Udah coba test dengan SIM Card lain tu Gan ? Tapi pada umumnya di negara kita untuk ke desa-desa lebih kuat Telkomsel.

Opsi lain yang paling jitu cuma pasang internet via wireless Gan, kaya agan sebutkan di atas ke Net1, dengan jarak 15km, harusnya masih bisa stabil dengan perangkat Point to Point, kalau kondisi jaringan agak crowded, bisa pakai Point to Point frek 5Ghz. Merk bagus untuk perangkat ini : Mikrotik, atau UBNT

Tinggal tergantung ISP nya, semoga mereka bisa deliver ke tempat Agan.

Selain Net1 apa ga ada opsi lain tu Gan ? Semoga dapat alternatifnya ya.


Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di