CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Harga BBM di Malaysia naik, bensin Ron95 jadi 1,31 ringgit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec1058d26377253af0b438c/harga-bbm-di-malaysia-naik-bensin-ron95-jadi-131-ringgit

Harga BBM di Malaysia naik, bensin Ron95 jadi 1,31 ringgit

KUALA LUMPUR (ANTARA) - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Malaysia telah melawan tren penurunan yang terjadi akhir-akhir ini dan akan naik secara menyeluruh mulai 16 Mei hingga 22 Mei 2020.

Kementerian Keuangan Malaysia dalam pernyataannya di Putrajaya, Jumat, mengatakan bahwa bensin RON97 akan dibanderol dengan harga RM1.61 per liter atau Rp5.500, naik enam sen dari harga RM1.55.

Harga RON95 dan diesel akan meningkat masing-masing enam sen dan lima sen.

Bensin RON95 akan dijual dengan harga RM1,31 per liter naik dari RM1,25 per liter. Sedangkan BBM jenis diesel akan dibanderol dengan harga RM1.45 per liter naik dari RM1.40 per liter sebelumnya.

Harga bahan bakar telah turun secara drastis dalam beberapa bulan terakhir karena kelebihan pasokan minyak mentah di pasar.

Kementerian Keuangan Malaysia mengatakan bahwa kenaikan harga bahan bakar disebabkan oleh kenaikan harga produk olahan sejalan dengan kenaikan harga minyak mentah global.

"Pemerintah akan terus memantau dampak perubahan harga minyak mentah global dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan kesejahteraan dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Mekanisme penetapan harga bahan bakar mingguan diperkenalkan kembali pada Maret 2017 di bawah Mekanisme Harga Otomatis (APM).

Di bawah sistem APM ini harga bahan bakar diumumkan setiap hari Jumat dan tetap berlaku selama satu minggu.

https://www.antaranews.com/berita/14...di-131-ringgit




Klo begini berasa sia2 jd WN +62 emoticon-Nohope emoticon-Hammer


busyeettt! itu RON 97 yg konon hampir setara pertamax turbo udah naik pun harganya cuma Rp 5.500,- emoticon-Leh Uga


sungguh 5 tahun penuh ke sia2an dan akan berlanjut 5 tahun lagi emoticon-Frown





Harga BBM di Malaysia naik, bensin Ron95 jadi 1,31 ringgit


yg ditugasin buat sikat habis mafia kerjanya kelonan terus emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:




Anjiiing minta diserbu ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
percuma protes ga bakal didengar
sby jauh lebih pintar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
lho.. kok gada yg demo ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Malaysia mah minyaknya produksi sendiri, beda ma kita... Ngimpor.....
Ketika jualan seret, produksi jalan terus, tempat penyimpanan penuh
Posisi sangat lemah
Satu2nya jalan ya jual brp pun harganya.... Yg penting ilang tu barang dr tangki penyimpanan
Mirip Saudi lah, harga negatif pun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 4 balasan
tidak usah terlalu banyak berharap pada komut.
wewenang komut hanya pengawasan, bukan pengambil kebijakan.

hanya orang buta yang tidak bisa melihat makna pengangkatan sebagai komut
(sebagai 'balas jasa' karena tidak bisa 'menyelamatkan' dari serangan anjing2 arab)

bagaimana perasaan si wapres ketika menerima pengangkatan ini ?
ini seperti ditampar tepat dimuka, kalau masih punya harga diri, mundur seperti si din syamsudin.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
ya setidaknya masyarakatnya sudah merasakan dan menikmati di saat harga BBM turun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
ngapain ikut2 tren nurunin harga minyak..

tp kalo naik bareng2 sih boleh lah. hehe.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
- bbm ga turun
- bpjs dinaikkan ga jadi turun
- tarif tol naik
- netflix dipalakin
- ngutang kemana²
- kartu pra kerja
- jalur penerbangan dibuka
- dll

sedih bener udah di rumah aja apa² pada mahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daroi
akhirnya Buzzer Rp ada alasan napa minyak gak jadi turun buat mengkonter kadrun
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Yg gw liat, ahok ga da guna
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kemaren pas ahok update ditwiter pengadaan crude oil bisa diliat online langsung pemuja datang
liat pertamina sekarang transparan
mafia disikat sudah
prestasi nih prestasi
kasih nobel kasih nobel
sekarang jawaban pendukungnya "ahok itu cuma komut gak bisa ambil keputusan"
keliatan banget sampahnya
mau dipuja gak mau dikritik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baujengki dan 4 lainnya memberi reputasi
Pemerintah akan terus memantau dampak perubahan harga minyak mentah global dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan kesejahteraan dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Apa ada pemimpin Indonesia bilang begini...adanya malah suruh pindah kelas 3..
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kapan ya BBM kita bisa seperti di malaysia harganya??
Apa hayalan ane ketinggian??emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
mana parte yg dulu suka demo bbm emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Quote:


udah ada bini baru.. jabatan dan gaji diatas gub DKI ngapain banyak bacot lagi ngurus korupsi pertamina.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Quote:


justru dia diangkat jadi komut kan biar masyarakat tau.. meki dan uang bs bikin mingkem sosok yg dulu terkenal "bersih"
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Kok murah amat ya, dulu Ane ngisi bensin disono rasa mahal emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Salah sendiri kemarin jadi buzzer goblog, kalah lagi kan? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan bangsutankeren memberi reputasi
Bikin berita luar negeri buat nyerang jokowi dan ahok?emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuih setara pertamax turbo 6000an, di indo katanya 2bln lagi baru turun emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di