CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal COVID-19, Luhut: Kalau Ada Penyesuaian, Jangan Terus Ribut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0e15a68cc9519825c1fa2/soal-covid-19-luhut-kalau-ada-penyesuaian-jangan-terus-ribut

Soal COVID-19, Luhut: Kalau Ada Penyesuaian, Jangan Terus Ribut

tirto.id - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak menuduh pemerintah berubah-ubah dalam menentukan kebijakan terkait penanganan corona.

Luhut mengklaim pemerintah tidak akan menyulitkan rakyat saat pandemi COVID-19. Ia meminta masyarakat memaklumi karena pemerintah menyesuaikan dengan situasi di lapangan.

"Kalau pemerintah melakukan adjustment, jangan terus ribut. Pemerintah tidak akan pernah mencederai rakyatnya, tapi dalam perjalanan ini pasti ada hal-hal yang tidak menyenangkan," kata Luhut dalam acara yang diputar RRI, Sabtu (16/5/2020).

Luhut juga menjelaskan langkah pemerintah dalam menghadapi COVID-19 terutama dampak bagi UMKM.

Ia mengatakan, pemerintah memberikan stimulus kepada UMKM dalam kurun waktu 6 bulan. Namun, pemerintah baru menyiapkan 3 bulan pertama. Ia meminta masyarakat tidak meributkan jika kebijakan tersebut berubah.

Luhut mengatakan, masyarakat yang sebelumnya bisa bepergian kini harus mengurangi interaksi seperti bersalaman dan menggunakan masker serta menerapkan jaga jarak.

Selain itu, Luhut mengatakan pemerintah juga mempertimbangkan faktor lain seperti orang-orang yang bekerja. Ia tidak mau Indonesia menjadi gaduh akibat salah bertindak.

"Nanti kita kayak AS, orang yang teriak jadi berontak, bawa senjata malah. Itu gak bagus. pemerintah lihat semua ini. Ada risiko, semua ada risiko," kata Luhut.


https://tirto.id/soal-covid-19-luhut...rus-ribut-fvkg




Opung Luhut presidenku emoticon-I Love Indonesia



Buldozer aja yg ribut terus emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)





Soal COVID-19, Luhut: Kalau Ada Penyesuaian, Jangan Terus Ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pemerintah penindas rakyat

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Yah baperan deh, ngambek deh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan darmawati040 memberi reputasi
Suka2 pemerintah lah
Kita rakyat bisa apa
Di awal sudah di bilangin virusnya bahaya masih petantang petenteng
Skrg bingung sendiri

emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan binokulars memberi reputasi
Opung & Wan abud
for 2024

Pasangan Gusur dan Kejut

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan PapinZ memberi reputasi
indon ??? terserah !!!!!!
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Indonesia Terserah emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
akibat oposisi gak ada makin menimbulkan masalah, gak ada pengawasan, pemerintah berbuat sesuatu tanpa kontrol

kinerja makin menurun dan makin anjlok
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh daroi
"Kalau pemerintah melakukan adjustment, jangan terus ribut. Pemerintah tidak akan pernah mencederai rakyatnya, tapi dalam perjalanan ini pasti ada hal-hal yang tidak menyenangkan," kata Luhut dalam acara yang diputar RRI, Sabtu (16/5/2020).

iya serah pemerintah saja. rakyat yg protes itu tetep slh dimatamu.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
indahnya negeri seribu junjungan



ampe ane bingung, domainnya soal kesehatan dan epidemiologi itu masuk ranah menko mana???


selalu junjungan opa buldozer ada di stiap pemberitaan corona







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan darmawati040 memberi reputasi
binging...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Solusinya simpel
Ikutin aja kata oposisi
Dijamin gak ada kurang, semuanya setuju, semuanya baik
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
indonesia terserah

bukan urusan saya

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
pemerintah ndak salah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Siapa yg berani kalo luhut sudah bertitah ?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh moretz
Lord sudah bertitah.
Yang berpolemik dengan titah Lord, jangan kaget bakalan ada yang mondar-mandir depan rumah sambil bawa HT. emoticon-Hammer
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Ya kalau ada kesalahan, salah saja. Diakui jangan ngeles
Buldozer emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh Tyoe220
termasuk 1 dari 2 orang yang akan diminta pertanggung jawaban terutama saat awal covid 19
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
K0NT0L
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
lord gw dah bersabda dan lw semua dimari masih aja ribut !!!
jangan sampe lord gw bertindak diluar nalar ya awas kelean semua!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di