CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0d8f882d495755a03d006/ironi-corona-di-mata-mui-bandara-dibuka-masjid-ditutup

Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup

Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, mempertanyakan sikap pemerintah yang melarang penduduk berkumpul di masjid, tetapi tidak tegas melarang orang-orang yang berkumpul di bandara, tempat perbelanjaan hingga perkantoran saat pandemi virus corona (Covid-19).

Anwar menilai perbedaan sikap tersebut justru menjadi ironi di situasi seperti saat ini. Sebab usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona menjadi tidak maksimal.

"Dimana di satu sisi kita tegas dalam menghadapi masalah, tapi di sisi lain kita longgar. Pemerintah hanya tegas melarang orang untuk berkumpul di masjid tapi tidak tegas dan tidak keras dalam menghadapi orang-orang yang berkumpul di pasar, di mall, di bandara, di kantor dan di pabrik-pabrik serta di tempat-tempat lainnya?," kata Anwar dalam keterangan resminya, Minggu (17/5).

Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup

MUI telah menerbitkan fatwa supaya umat Islam di daerah yang berada dalam tingkat penyebaran virus corona yang cukup tinggi supaya beribadah di kediaman masing-masing. Menurut Anwar, langkah itu sudah tepat untuk membantu pemerintah menekan laju penyebaran corona.

Dia menilai fatwa MUI justru menjadi instrumen oleh pemerintah guna mencegah orang berkumpul di masjid dalam melaksanakan salat Jumat dan salat berjamaah.

Bahkan, lanjut dia, di beberapa daerah para petugas menggunakan pengeras suara mengingatkan masyarakat tidak berkumpul di masjid.

Sebaliknya, Anwar heran di bandara, pasar, pusat perbelanjaan dan perkantoran justru tidak terlihat aparat yang melarang masyarakat berkumpul karena rawan penyebaran corona.

"Padahal dalam fatwa MUI yang ada dijelaskan bahwa di wilayah dan atau daerah yang penyebaran virusnya terkendali umat Islam bisa menyelenggarakan salat Jumat dan salat berjamaah dengan memperhatikan protokol medis yang ada. Tetapi pemerintah dan petugas tetap saja melarang tanpa memperhatikan situasi dan kondisi yang ada," kata Anwar.

Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup

Melihat persoalan itu, Anwar meminta agar pemerintah tak pandang bulu dalam menegakkan aturan. Bila pemerintah melarang orang untuk berkumpul di masjid, lanjut dia, seharusnya hal yang sama juga diterapkan lokasi lai.

"Tujuannya adalah agar kita bisa memutus mata rantai penularan virus ini secara cepat," kata Anwar.

Pada Kamis (15/5) lalu terjadi penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang memicu perdebatan di tengah masyarakat.

Kepadatan di Terminal 2 Bandara Soetta diakui sempat terjadi sekitar pukul 04.00 pagi. Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga, menjelaskan kepadatan dipicu oleh 11 penerbangan milik Lion Air Grup dan dua penerbangan Citilink yang berangkat hampir bersamaan antara pukul 06.00-08.00. Kondisi tersebut membuat berbagai pihak mempertanyakan ketegasan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

[table][tr][td]
Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup(CNN Indonesia/Fajrian)


Insiden yang sama juga terjadi ketika gerai makanan cepat saji McDonald's di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, ditutup. Saat itu sejumlah orang nekat berkumpul mengabadikan peristiwa itu dan mengabaikan anjuran larangan berkumpul.


cnnindonesia.com/nasional/20200517114000-20-504154/ironi-corona-di-mata-mui-bandara-dibuka-masjid-ditutup

MUI SEPERTI PURA2 GA TAU

BANDARA DIBUKA KRN BERPOTENSI MEMBERIKAN PEMASUKAN NEGARA DAN MEMUTAR RODA EKONOMI

KALO MASJID?
(ane ga berani jabarin takut diserang kadrunemoticon-Takut)

POKOKNYA EKONOMI BERPUTAR

MAU KENA MAU GGAK BUKAN URUSAN SY...NGOAHAHAHA emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilkillms dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
kan tempat ibadah jg menghasilkan uang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
First time
Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
str901 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kering kerontang yang pak, bukan cuma yang usaha konvensional. Yang usaha agama juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 7 lainnya memberi reputasi
tutuplah semua tempat pusat keramaian, makanya indo melesat jauh menuju puncak

jangan sombong, tutup semua resto/mol/sekolah/kampus/kantor sampe corona ini ilang
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karena:
Ekonomi itu sangat vital
Kita gk bs hidup kl gak punya penghasilan
Dikira bandara cuman buat Plesiran apaaa
Sedang ritual meski penting tp kan ada keringanan dan diperbolehkan juga
Beragama jangan pakai perasaan bos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
makin banyak yang terinfeksi ?


bukan urusan saya

yang penting eknomi tetep meroket

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
TS GOBLOK
WNI DARI LUAR ITU PULANG DI BANDARA. MAU KAO MEREKA MATI KELAPARAN DILUAR NEGRI. TAU KAO 600 RIBU TKI DARI MALAYSIA PULANG KEMARIN??

GOBLOK NIH TS NYA
BAPAK KAO MASIH KERJA ATAU UDAH DI PHK? MAKAN APA KAO NANTI DI RUMAH. MAU KAO BERBULAN2 PSBB GAK ADA UANG BAPAKMU BELI NASI? BISA KAO HIDUP?

SEMINGGU AJA KAO KAGA KELUAR RUMAH, PASTI UDAH DEPRESI BUNUH DIRI KAO TS GOBLOK. ATAU NGISAP CIMENG LAH KAO BIAR LUPA KAU SEMUA

MATI LISTRIK ATAU HABIS KUOTA AJA UDAH MAU GILA KAO TS. PLN GOBLOK LAH KAO BILANG, PADAHAL KAO GAK MAU KARYAWAN PLN KERJA KARNA KORONA

MATIK AJA KAO TS PPEK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brengkengan dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iam.cyborg
Lihat 2 balasan
Ini mui kenapa sih.

Dinasehati dokter agar tidak tertular corona pada nggak percaya.

Repot kalau sudah iri-iri an begini

Sudah lah dibuka saja semuanya kalau pada iri-iri an begini

Indonesia Terserah



Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup



Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan aloha.duarr memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Quote:


Quote:


Thiss!!

Kotak, amplop, per10an jg macet emoticon-Shutup

Apalagi harusnya bulan ini "panen" emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
hhhmm, kan gak cman mesjid aja, tmpat ibadah agama lain juga ditutup
tapi kan ibadahnya boleh di rumah masing2
klo mslah gmana amal ibadahnya nanti biar diitung Tuhan
kita ikuti aturan yg udh dilakukan aja
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan xandernathaniel memberi reputasi
kalau ada kiriman urgen macam obat obatan, makanan,
gimana pak anwar mui?

atau kalau di daerah sebrang laut terjadi bencana, orang orang macam dokter, tentara mesti berangkat darimana pak anwar mui?

dan lagi pak anwar mui,
itu bukan urusan sampeyan.
ustad soni maher yang kontra dengan pemerintah saja masih bisa berkata tugas mui mengurusi jemaah masjid atau apa pun yang berhubungan dengan masjid, bukan tempat lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cacarakan
Ya elah Pak, Mesjid ga buka bbrp bulan ga masalah, org masih bisa sholat di rmh

Nih org2 goblok kayak gini yg bikin malu islam, emang Alloh rugi ya klo kita sholat di rmh, apa Alloh ga ada pemasukan kalo pada ibadah di rmh Ironi Corona di Mata MUI: Bandara Dibuka, Masjid Ditutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahe007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
TS goblok.
Menarasikan opini seolah-olah masjid berkegunaan setara bandara, terminal, atasiun, mal, dll, pafahal masjid hanya tempat kumpul kongkow manusia pemalas berotak abad 6 dan hanya memikirkan selangkangan bidadari.
Tidak ada satu pun manusia akan mati jika masjid sealam semesta itu ditutup. Lain hal terjadi kalau mal, bandara, stasiun ditutup yg dapat menyebabkan jalur logistik terhambat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
altara96 dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
aneh emank maklumlah plecidennya planga plongo bikin aturan plin plan dan membingungkan
boleh pulkam gak boleh mudik
apa apaan itu ?bodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sungguh benar2 negara thogut, ada wabah bukannya meningkatkan ketaatan dan makin rajin beribadah dengan meramaikan masjid, eh masjid malah ditutup. Ditambah pula ada ustadz2 munafikun yg nyuruh sholat di rumah saja padahal kemarin2 bilangnya virus ini adalah tentara Allah. Sungguh laknatullahu 'alaihim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Terus minta masjid dibuka gitu? emoticon-Mad
DKM yang korupsi mulai cemas sekarang, uang jemaah bertahun-tahun yang seharusnya bisa mencukupi keadaan seperti sekarang ternyata tidak ada emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan darmawati040 memberi reputasi
tempat sakral disandingkan dg tempat komersil, apa ga penistaan? emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan darmawati040 memberi reputasi
Ya dibuka aja masjidnya.
Mending RS aja yg tutup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 2 lainnya memberi reputasi
Spoiler for MIU goblok:
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan xandernathaniel memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di