CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Berkarya ciri khas anak muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0ca8228c991023970b742/berkarya-ciri-khas-anak-muda

Berkarya ciri khas anak muda

Berkarya ciri khas anak muda
www.ngeksplore.com

Indonesia memiliki beragam kebudayaan, ribuan pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke, begitu pula dengan penerus-penerus bangsa yang tersebar di seluruh penduduk indonesia. 
Namun, tak sedikit dari anak-anak muda yang mengabaikan membaca. Terdengarnya memang sangat spele hanya "Membaca".  faktor inilah yang membuat penerus bangsa mulai beranggapan membaca buku bukanlah suatu hal yang sangat penting selagi masih sekolah dan mengerjakan tugas sudah cukup bagi mereka. 

Mereka bisa beranggapan seperti itu, karena pikiran mereka tertutup terbelenggu oleh kemajuan teknologi. 
kebutuhan anak muda sekarang hanya lah Handphone, sampai sampai ada yang mengatakan "Lebih baik ketinggalan dompet daripada Handphone".
Handphone yang menjadi genggaman itu sudah membuat penerus bangsa lupa akan budaya membaca.

Setiap sekolah memang sudah menerapkan budaya membaca 15 menit sebelum masuk, namun tidak sedikit yang hanya terpaksa membacanya, jadi apa yang mereka baca hanya sekedar baca lalu lupakan tidak ada yang mereka dapat. untuk itu
dibawah ini adalah cara anak muda untuk terus berkarya :

1. Puisi
cara yang pertama ini mungkin terdengar sangat mudah. Namun, puisi bukanlah sekedar tulisan dengan kata kata yang asal rangkai. Kita harus tau makna dari kata kata yang kita rangkai menjadi sebuah puisi, dan yang paling penting bagaimana cara kita membuat pembaca menyukai karya kita. Nah, bagi kalian yang menyukai puisi ayo cari web yang mengadakan lomba lomba puisi untuk kita terus berkarya.

2. Novel
cara yang kedua ini hanya sedikit orang yang berminat. karena apa? selain menulis kalian juga harus banyak membaca agar kalian dapat menguasai banyak kosakata.
kita juga bisa mulai dari menulis di aplikasi "Wattpad". dengan itu karya mu akan diterbitkan dalam bentuk Novel oleh penerbit yang tertarik dengan karya mu.

3. Youtube
Membuat channel youtube bukanlah hal yang mudah, kita harus kreatif dalam membuat konten, agar konten mu tidak membosankan. kita juga harus mencari bagaimana kita mendapatkan banyak subscriber. ingat buat lah channel youtube yang positif karena kita mau berkarya bukan mencari sensasi. cara yang satu ini cukup ribet sih, tetapi apa salahnya untuk berkarya kita coba.

Nah, setelah membaca cara di atas yuk kita buat masa muda kita lebih bermanfaat dengan terus berkarya. Membaca bukanlah suatu hal yang merugikan, jadi ayo awali dengan membaca untuk menjadikan anak muda yang berkarya.







GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di