CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
ALLAH DAN PRASANGKA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0abb59a972e573a52edd8/allah-dan-prasangka

ALLAH DAN PRASANGKA

ALLAH DAN PRASANGKA

Oleh: Wibi

Allah memberi segalanya. Tiada daya dan upaya kecuali pertolongan dari Allah. Sang Maha Kuasa itu pun jelas memiliki hak penuh atas hidup kita. Kita sebagai manusia juga harus patuh pada perintahNya. Keingintahuan manusia yang jelsa banyak, kadang tidak dipenuhi Allah, sebab Allah tahu apa kebutuhan dasar kita, bukan keinginan kita yang mungkin di mata Allah tidak penting, maka diganti saja hasil permintaan manusia itu, begitu singkatnya.

Dunia memang fana, begitu menyakitkan bagi yang tidak taat pada Allah dan RasulNya. Namun mash saja ada yang membangkang atas nikmat yang diberikan Allah. Padahal kenikmatan apapun dari segala bentuk telah terhampar dengan apiknya. Harusnya hal itu menjadii hal yang membuat kita berpikir, byukan bersikap sombong dan congkak.

Memang manusia pernah dan selalu bisa salah pada Allah, apalagi dengan manusia. Kabar baiknya, Allah akan ampuni dosa hambaNya kecuali jika hamba tersebut menyekutukanNya, jika berdosa dengan manusia, maka meminta maaf dan jika sudah dapat maaf, mungkin clear sudah masalah, tapi hati yang begitu lembut pasti bisa mengingat bahwa dirinya pernah berbuat salah, sama ibarat kata kaca yang retak dan hendak di rapikan, ada bekas retaknya. Itulah perumpamaan dosa.

Manusia yang hidup bersosial, berumah tangga dan berdagang, wajib adanya ingat perintah Allah dan RasulNya. Manusia makhluk sosial, tidak pantas sombong dan berlaku tidak adil apalagi semena-mena pada tetangga yang status ekonominya membuat hati meringis. Manusia adalah makhluk sosial, ingatlah jika khilaf berlaku sombong, maka ingatlah akan kematian, tetanggamulah yang nantinya akan melayat, memandikan, mensholatkan dan menguburkan jenazahmu. maka jika bersosial dengan tetangga, berbaik-baiklah.

Patutlah ini jadi renungan, bukan menjadi perdebatan. Patutlah ini menjadi khidmat bersosial berumah tangga.

Allah mengetahui kita dan tahu apa yang pantas bagi kita. Syukurilah apa yang selama ini diberi, ucapkan alhamdulillah, dan utarakan dengan pemberian sosialmu bagi yang membutuhkan. Insya Allah ada kebahagiaan jika kita memberi kebahagiaan bagi orang lain.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di