CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
THR PNS dan Pensiunan Cair Serentak H-10 Lebaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec0a25665b24d1d9038b815/thr-pns-dan-pensiunan-cair-serentak-h-10-lebaran

THR PNS dan Pensiunan Cair Serentak H-10 Lebaran

THR PNS dan Pensiunan Cair Serentak H-10 Lebaran


Jakarta - 

Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) pusat, daerah, prajurit TNI, anggota Polri dan para pensiun. Mengingat tunjangan hari raya (THR) telah cair serentak Jumat (15/5) lalu.

Untuk itu, bagi masyarakat yang berprofesi seperti di atas segeralah cek rekening untuk memastikan THR tersebut telah masuk.

Hal itu diumumkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Untuk pemberian THR disiapkan anggaran Rp 29,38 triliun. Dana tersebut diperuntukkan kepada ASN pusat termasuk TNI dan Polri sebesar Rp 6,77 triliun, pensiunan sebesar Rp 8,70 triliun, dan ASN daerah sebesar Rp 13,89 triliun.

Pencairan THR para abdi negara ini menyusul peraturan pemerintah (PP) atau payung hukum THR bagi PNS yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PMK sudah keluar, sekarang persiapan satker untuk eksekusi pembayaran dan diharapkan serentak paling lambat Jumat tanggal 15 kalau nggak salah," kata Sri Mulyani, Senin (11/5/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebut pencairan THR hanya berlaku untuk pejabat eselon III ke bawah atau tidak berlaku pada pejabat eselon I dan II serta pejabat fungsional lainnya di lembaga lain. Namun besaran THR pada tahun ini lebih kecil lantaran tanpa tunjangan kinerja (tukin).

Siapa saja pensiunan yang dapat?

[table][tr][td]Baca juga: THR Bermasalah? Lapor ke Posko Pengaduan Kemnaker[/td]
[/tr]
[/table]
Mengutip keterangan PT Taspen (Persero), THR pensiunan akan diberikan sebesar penghasilan bulan Maret 2020 dan tidak dikenakan potongan iuran dan/atau potongan lain. Kecuali, potongan pajak penghasilan sesuai ketentuan perundang-undangan dan ditanggung pemerintah.

Lebih lanjut, SVP Sekretariat Perusahaan M Ali Mansur mengatakan, komponen penghasilan THR tahun 2020 bagi para penerima pensiun dan penerima tunjangan meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan tanpa tunjangan beras dan hanya dikenakan potongan pajak.

"Bagi penerima pensiun atau penerima tunjangan yang menerima lebih dari satu penghasilan yang sama-sama bersumber dari APBN, hanya diberikan salah satu yang lebih menguntungkan," bunyi keterangan tersebut.

[table][tr][td]Baca juga: Pentingnya Dana Darurat saat Pandemi Corona[/td]
[/tr]
[/table]
Berikut daftar pensiunan yang mendapat THR tahun ini:

1. Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS):

a. Pensiun PNS Pusat/Daerah

b. Pensiun PNS eks Pegadaian


c. PNS eks Departemen Perhubungan pada PT Kereta Api Indonesia (Persero).


2. Penerima pensiun pejabat negara

3. Penerima pensiun hakim

4. Penerima pensiun TNI/Polri

5. Penerima pensiun janda/duda/yatim-piatu dari penerima pensiun sebagaimana dimaksud pada angka 1, 2, 3 dan 4.

6. Penerima pensiun orang tua dari PNS yang tewas

7. Penerima tunjangan veteran

8. Penerima tunjangan PKRI

9. Penerima tunjangan KNIP

10. Penerima tunjangan KNIL

11. Penerima tunjangan janda/duda dari penerima tunjangan sebagaimana dimaksud pada angka 7, 8, 9, dan 10.



https://finance.detik.com/berita-eko...80.1584712218

Masuk gan, selamat menikmati  emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 16 lainnya memberi reputasi
Nguenng___emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kelazcorro dan bangsutankeren memberi reputasi
PNS cair! emoticon-Wakaka
Duit dah masuk rekening!

Terimakasih Anies Baswedan!

emoticon-Toast emoticon-Ultah
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Selamat yaa..
Pantes dulu banyak temen ane yg rela abis ratusan juta biar bisa jadi PNS..emoticon-Malu
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
emoticon-Ngakak lihat, ndak perlu demo wahai para idiot kelaparan.
Klean para pekerja dan buruh ngotot jg gak dapet THR, soal nya klean idiot.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Saya blm dapet THR kok adik2 kuw..
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
rejekinya PNS emoticon-Big Grin
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
Beneran udah cair?
Post ini telah dihapus oleh KS06
selamat membelanjakan THR buat yg dapet.

pns yg gk dapet, mohon bersabar, ini ujian.

emoticon-Ngakak
Yang mention gua goblokk!!!
emoticon-fuck
Pemerintah: "Qunut bisa menangkal corona.."
Netijen: "Owwaaaku pertjaja..."


Pemerintah: "THR untuk PNS cair (paling lambat) hari ini"
Netijen: "saya percaya dan yakin, yes"
Dah lama TS gak bikin trit
Ngueeeengemoticon-Leh Uga
Sayang taun ni ga bisa mudik bagi2 rejeki ke ponakan emoticon-Mewek
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
pemerintah taik
gimana dgn rakyat yg lain yg bukan pegawai negeri?
tega sekali mempertontonkan ketidakadilan kayak gitu di pandemi saat ini

profile-picture
garren007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
Diubah oleh garren007


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di