CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec09c019775134f9868f153/coc-ramadhan-2020-selain-ayam-geprek-inilah-5-geprek-lainnya-untuk-menu-buka-puasa

[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa

[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa
Sumber : Dokumen Pribadi


Comunity Online Competition Edisi Ramadhan 2020
"Bagi-Bagi Menu Buka Puasa"


[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa


Assalamualaikumm Gansist, Kumaha Damang? Mudah-mudahan urang sararea aya dina kaayaan sehat wal-afiat. Aamiinn
Translate :
Assalamualaikumm Gansist, Bagaimana Kabarnya, Semoga kita semua selalu ada dalam keadaan sehat wal-afiat. Aamin....
Gak papakan belajar Basa Sunda Sedikit.

Gak kerasa bulan puasa udah hampir mau selesai, Gansist pasti udah sering gonta-ganti menu buka puasa kan? Atau masih itu-itu aja? Mau resep rekomedasi terbaru dari Ane? Tepat sekali!

Hari ini Ane mau Berbagi Resep Menu Buka Puasa, dengan bahan dan cara yang mudah ditemukan, gak bakalan bikin uang saku jjebol deh, tapi walaupun murah resepnya lagi Viral Lho, dan tentunya kalau kita bikin sendiri Lebih Terjamin.

Nya engges we (Yasudah), langsung Aja Simak Tutorialnya Skuuy!

[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Yang Bisa Kamu Jadikan Menu Buka Puasa

Eits... Tunggu dulu!

Sebelum mengetahui Tutorialnya, agar pengetahuan kita nambah luas, ada baiknya kita kenalan dulu nih sama Geprek.

Spoiler for Kenalan dulu dama Gepreknya:


Nah lumayan kan, nambah ilmu. Lanjut!

Berikut Resep Ayam Geprek Versi Ane Sendiri

[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa
Sumber : Dokumen Pribadi


Nah Gan, Jadi ini gambar ayam geprek buatan Ane sendiri. Rasa nya endolll banget loh Gan, caranya pun mudah banget.

Bahan :

1. Beberapa Potong Ayam (kalau Ane pake dadanya)
2. Tepung Terigu Secukupnya
3. 2 siung Bawang Putih
3. Cabe Rawit Secukupnya
4. Satu Buah Tomat Kecil
5. Penyedap rasa
6. Minyak Goreng

Cara Membuat :

Pertama, cuci bersih daging yang telah di potong, lalu rebus hingga matang.
Kemudian, Haluskan Bawang putih dan masukan kedalam wadah yang telah diisi tepung sebelumnya, beri sedikit penyedap rasa dan buat ketiganya menjadi homogen.

Lalu, kuliti daging ayamnya dengan adonan sampai tercampur rata, kepal-kepal Ayam yang sudah diberi adonan agar benar-benar menempel.

Panaskan Minyak, lalu goreng Ayam yang sudah diberi adonan dengan api yang kecil hingga berwarna kuning keemasan, tiriskan.
Sambil menunggu Ayam matang, buat sambal gepreknya dengan cara mengulek cabe rawit, tomat, dan beri penyedap rasa, usahakan agar sambal tidak terlalu halus. Ingat pake cobek ya jangan di blender.

Untuk sambal, boleh digoreng atau tidak, saran Ane lebih baik jangan agar rasa khas cabe rawitnya nggak hilang.
Setelah itu, Masukan Ayam Geprek yang sudah matang kedalam cobek yang berisi sambal, aduk-aduk lalu mulai beraksi, "Prekk... Prekk... Geprekkk!" Suara Ayam Geprek.

Sajikan di atas piring, hias sesuai selera, dan. Ayam Geprek sudah siap di santap!

Mudahkan? Buruan coba dirumah Gan. Lalu, mana resep Lima Geprek Yang lainnya?

Spoiler for 5 Olahan Geprek Lain:

Sumber Gambar : Cookpad



Untuk caranya sih sama aja, jadi agan bisa ikuti cara di atas, dengan catatan :

Spoiler for Dengan Catatan ::


Kecuali untuk Deng-Deng Daging Sapi Geprek, berikut resepnya :

Bahan :

1. Beberapa Potong Daging Sapi
2. 100 gr. Cabe rawit merah
3. 6 siung. Bawang Merah
4. Penyedap Rasa
5. Minyak Goreng

Cara Membuat :

Pertama, Siapkan daging sapi, potong-potong sesuai selera lalu goreng sampe matang kecoklatan dan tiriskan.

Lalu, goreng cabe rawit dg bawang merah, lalu tiriskan.

Ulek sampai halus, lalu campur dengan daging yang sudah matang tadi.

Sajikan di atas piring, hias sesuai selera, dan. Ayam Geprek sudah siap di santap!

Nah Gansist, itulah beberapa resep Geprek yang bisa Agan dan Sista coba di rumah, mudahkan? Jangan lupa Share ke temen-temen Gansist, agar mereka juga tahu ya ....
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
Selamat Mencoba

Sekian, Semoga Bermanfaat Wassalamualaikum ....

Screenshoot Bagi-Bagi Cendol
[COC Ramadhan 2020] Selain Ayam Geprek, inilah 5 Geprek Lainnya Untuk Menu Buka Puasa
Sumber : Dokumen Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadahoy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Iqiramadan21
bikin laper, wkwkwk
profile-picture
Iqiramadan21 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ingat geprek, ingat kosan wkwkw
profile-picture
Iqiramadan21 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
di geprek emg enak bgtemoticon-Smilie)
profile-picture
Iqiramadan21 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di