CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Catat! Bank Indonesia Sudah 'Cetak Uang' Rp 500 T Lebih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec04ac1c342bb5b5a762503/catat-bank-indonesia-sudah-cetak-uang-rp-500-t-lebih

Catat! Bank Indonesia Sudah 'Cetak Uang' Rp 500 T Lebih

 Catat! Bank Indonesia Sudah 'Cetak Uang' Rp 500 T Lebih

Quote:


Sumber
https://www.cnbcindonesia.com/market...rp-500-t-lebih

"mencetak uang"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pazonda95 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mencetak uang ataupun mencetak utang sama sama dilema yaa..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Mbuh lah, gak mudeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
Cetak uang untuk menjaga kestabilan ekonomi, tapi cetak uang dlm bentuk menambah simpanan perbankan. Mksdnya penambahan devisa?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
"Mencetak uang" tidak harus selalu dengan mencetak uang. Gitu ya??
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
au ah gelap
udh lah per,,cetak aj diam diam 1T per hari..
jgn koar koar intinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bghifari dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih wajar kalo cuma gwm
500T udah, buhh semana ya uang segitu. bingung simpan dimana? emoticon-Wakaka
Masalahnya BI 'cetak uang' nya receh beli obligasi, sbn bkn dg jlh besar utk skala bank sentral. .
500T
bwat gaji pegawai pemerintah se indon
masi kurang
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Harus prepare emas dan dollar nih....emoticon-Big Grin...ini aslinya korban lebih banyak daripada itungan kertas pemerintah
katanya cina pake mmt yak
Dah sering cetak sun sama ajalah itu..
BI masuk surat hutang di pasar perdana itu indikasi kuat dia cetak uang... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menegaskan bank sentral diperbolehkan membeli Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana seperti tertuang pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020.

Dia mengatakan BI dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menyelesaikan aturan teknis untuk pelaksanaan pembelian SUN sesuai aturan dasar.
Diubah oleh jamkecil

Akhirnya Ada Thread Dimana Ane Bisa Posting Ini

profile-picture
profile-picture
Mirana11 dan Aragons memberi reputasi
kalo sri mulyani mencetak utang
kalau bi cetak duit pakek jaminan emas gak sih ??? duitkan termasuk surat obligasi jug yg diterbitkan bank sentral berarti nilai aslinya bukan dari duit itu sendiri melainkan dari jaminan berupa emas. karena emas adalah barang berharga yg tahan inflasi
Lihat 1 balasan
horeee makin banyak Utang

emoticon-Traveller
klo suruh nurunin gwm itu duit bank2 yng disimpan di BI suruh ngluarin, artinya dr dulu duitnya emang segitu emang disimpen ma bank2 di BI sekarang suruh nyalurin tu duit entah lewat kredit atau yg lain, klo gwm gak diatur/regulasi udah ambyar rupiah dari dulu terlalu bnyak duit yang beredar di masyarakat beda ma usulan cetak duit ide dari anggota d(h)ewan.
profile-picture
voorvendetta memberi reputasi
Diubah oleh t017y
cetah uang disini maksudnya quantitive easing..bukan cetak uang kertas dalam arti literal.supaya perbank an bisa bernafas,likuiditas kredit terjaga.

tp tetap saja pengajuan relaksasi kredit gw ditolakemoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di