CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ingin Rumah Tangga Langgeng dan Haemonis? Lakukanlah Formula 7K ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec01bc726377241d329fe63/ingin-rumah-tangga-langgeng-dan-haemonis-lakukanlah-formula-7k-ini

Ingin Rumah Tangga Langgeng dan Harmonis? Lakukanlah Formula 7K ini

Exited banget kalau yang mau dibahas adalah tentang pernikahan. Baper deh TS nya.

#MENIKAH
#NIKAHMUDA
#AKUDANKAMU
#BRINA

Quote:


Nikah yuk? Mumpung murah! Kan lagi corona. Gak usah pesta gede-gedean. Yang penting kita halal. Bahagia deh!


Menikah? Adakah yang bercita-cita menikah muda? Ya, nanti kalau sudah lulus SMK, cocoklah langsung menikah biar jadi ibu muda. Hemm, sedangkal itu pikiranku yang pernah bercita-cita nikah muda.

Sekarang, nikah muda bukan hal yang tabu lagi. Karena jaman dulu juga usia 14 tahun bahkan ada yang sudah menikah. Kalau sekarang terhalang oleh sekolah.

Banyak orang yang bilang "Nyesel kenapa gak nikah dari dulu". Mendengarnya jadi penasaran. Memangnya apaan sih yang didapat dalam menikah?

Ada yang bahagia lebih dari apapun. Dan ada pula yang tidak bahagia. Pernikahan yang berujung perceraian. Masih muda sudah jadi janda atau duda. Naudzbillahimindzalik..

Setiap orang yang menikah tentu berharap agar menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, langgeng sampai ke jannahNya. Tapi dalam perjalanan rumah tangga pasti selalu ada yang menghalangi. Pasir, kerikil, duri, dan masih banyak lagi.

Ada Formula 7K yang bisa kita terapkan dalam berumah tangga. Agar keluarga kita tetap langgeng sesuai yang kita harapkan.

Ketakutan Akan Tuhan

Quote:


Kenapa mesti takut? Iya harus takut. Mempunyai rasa takut, menyadari bahwa menikah adalah mengikrarkan janji yang harus ditepati. Saling mengingatkan, saling memberi nasehat satu sama lain. Takut akan perceraian. Menyadari bahwa perceraian adalah amalan yang dibenci oleh Allah walaupun itu halal.

Kasih Sayang
Quote:

Dalam rumah tangga, kasih sayang menjadi pondasi utama sebuah hubungan. Saling menunjukan kasih sayang berarti adanya kepedulian sesama suami istri. Sikap lemah lembut mendominasi adanya kasih sayang dalam hubungan.

Kesetiaan
Quote:

Ketika sudah menikah, seorang perempuan haram hukumnya menaruh perasaan pada laki-laki lain. Kesetiaan, saling ingat bahwa setelah menikah. Kamu sudah menjadi suami/istri seseorang. Jika kamu tidak ingin dikhianati, maka jangan pernah mencoba untuk berkhianat.
Setia menanti suami pulang kerja. Setia ketika ditinggalkan oleh suami. Mampu menjaga harta dan diri saat sedang tidak bersama.

Komunikasi Dialogis
Quote:


Komunikasi dua arah. Jangan hanya ingin didengar tapi tak mau mendengarkan. Memberi kesempatan kepada satu sama lain untuk memberikan pendapat. Lalu mencari jalan keluar bersama-sama saat ada suatu masalah.

Keterbukaan
Quote:


Keterbukaan adalah sebagian dari kejujuran. Terbuka dalam segala hal pada pasangan. Tentang siapa kamu, apa yang kamu sukai dan apa yang tidak kamu sukai. Agar bisa saling memahami keinginan masing-masing.

Kejujuran
Quote:


Hampir sama dengan keterbukaan di atas. Kejujuran sangat diperlukan dalam menjalani hubungan. Tidak ada yang disembunyikan. Suami istri bagaikan pakaian yang saling menutupi satu sama lain.

Kesabaran
Quote:


Apalah daya hubungan tanpa kesabaran? Cobaan datang silih berganti. Kesabaran memperlihatkan sekuat apa keimanan yang ada dalam diri kamu berdua. Hal yang paling utama. Hal yang paling didambakan oleh setiap orang. Sudah seberapa sabarkah anda dalam menjalani rumah tangga?

Ingin Rumah Tangga Langgeng dan Haemonis? Lakukanlah Formula 7K ini

Dari Formula 7K di atas. Apakah Agan dan Sista sudah menerapkannya? Semoga keluarga kalian selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wata'ala. Semoga bisa menjalani sehidup sesurga.

Jadi gimana? Masih mau nikah muda? Semoga pikirannya enggak berubah. Yakin saja pada pertolongan Allah. Pasti Allah akan menolongmu. Dan juga jangan lupa diniati ibadah ya.

Brina pamit, mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Semoga berkenan untuk memaafkan. Terima kasih.

Jangan lupa rate, komen, cendol and share. Baaaayyyy!!!!

Penulis : Brina
Ilustrasi : pixabay.com
Referensi : disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Setiap orang yang menikah tentu berharap agar menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, langgeng sampai ke jannahNya.

Setuju banget! Bukan istrinya Nyambi jadi pelacur, eh suaminya hobi ke pelacuran emoticon-Hammer2 emoticon-Gila

Bagus banget sarannya!🙏

Kalau saya sih bukan tipe2 cowok penggila selangkangan jadi enggak bakal gubris minat sama pelacur/mama muda/binar binor! apalagi nenek2! emoticon-Najis

Pernikahan dan surga enggak layak di tukar neraka!

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 15 balasan
Ciyeee yg udah bahas pernikahanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmm....saya masih belum percarya sama yang namanya pernikahan gan

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ma sya Allah, kerreenn, ini mnulis dr hati terdalam deh.
smoga segera terwujud deh cita-citanya @brina313
ndk mention seseorgkah?🤭
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terbaik untuk mu Ocil
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
#brina
profile-picture
profile-picture
brina313 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
nanti klo udah nikah semua poin itu bakalan terbalik

yg nikah tuh gak takut Tuhan
mereka lebih takut klo perselingkuhannya ketauan sama orang.

trus diumbar ketauan banyak orang jadi viral di ring keluarga

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
brina313 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ciee ocil ngomongin nikah wkwkwk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Teorinya mudah emoticon-Cool
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pertama ketakutan akan tuhan selanjutnya sama" mau saling belajar instropeksi karena gak ada yang sempurna jadi wajib saling melengkapi bukannya menuntut hehe
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tipsnya simpen dulu ye tar kalo dah mau menikah baru dibaca lagi wkw
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tips keren. btw, ada typo di judul, sist. kalau ht tak bisa dieditkah?
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
di agama ane sih.bercerai haram dan dosa.karena menikah.untuk sekali seumur hidup.mangkanya ketika proses pacaran bukalah mata dan telinga lebar 2x car informasi sebanyak banyaknya ttg pasangan kita.setelah menikah.tutuplah rapat rapat telinga dan mata kita ttg pasangan kita.terima baik buruk nya pasangan kita.
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
setuju bgt neeeh, berkaca dr pengalaman pernikahan sekitaran ane si gitu yaaa
profile-picture
brina313 memberi reputasi
mksih tips. tujuan menikah psti menjadi kluarga yg samawa lah smpai akhir hayat. intiny sling percya, sling terbuka dan kejujuran sepahit apapun itu. insya allah langgeng
profile-picture
brina313 memberi reputasi
kalo udah takut akan Tuhan, ya harusnya poin-poin selanjutnya udah sekaligus sih, intinya tuh dalam rumah tangga harus ada penengah yakni penciptamu, itu sebabnya menikah harus satu iman
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Kalau saya walaupun belum nikah tapi beneran jujur takut tuhan!

Menarik banget threadnya, terima kasih bermanfaat 🙏
Diubah oleh monkeydfarly


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di