CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
15 Tahun Hidup Tanpa Kaki, Penampilannya Sekarang Berubah Drastis…
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec013092525c37f7a3f4ddd/15-tahun-hidup-tanpa-kaki-penampilannya-sekarang-berubah-drastis

15 Tahun Hidup Tanpa Kaki, Penampilannya Sekarang Berubah Drastis…





15 Tahun Hidup Tanpa Kaki, Penampilannya Sekarang Berubah Drastis…

Nggak banyak yang kenal dengan gadis yang satu ini. Qian Hongyan, seorang anak dari China yang sempat terkenal di dunia maya. Dia menyita perhatian publik setelah kisahnya yang kehilangan separuh badannya dan menggunakan bola basket sebagai pengganti tubuhnya viral di dunia maya. Tapi gimana ya gaiss tampilan dia sekarang? Berikut kisah Qian Hongyan seorang gadis yang dijuluki “ gadis bola basket “

Kisah ini bermula pada tahun 2000 silam, sebuah kecelakaan mobil menimpa Qian Hongyan yang masih berusia 3 tahun. Akibat kecelakaan tersebut, dia harus rela kedua kakinya diamputasi hingga sebatas bokong. Keluarganya yang bukan orang kaya tidak mampu membelikannya peralatan untuk membantu dia berjalan.

Untuk membantunya berjalan dan menghindari gesekan aspal dan tanah, keluarganya memberinya bola basket yang dibelah, bola basket tersebut jadi alas pantatnya agar bisa diseret saat berjalan dengan kedua tangannya. Untuk membantunya berdiri, dia menggunakan gagang sikat sebagai alas tangannya saat berjalan menapak tanah atau jalanan beraspal, dengan belahan bola basket dan sikat di kedua tangannya, Hongyan bisa beraktivitas layaknya anak-anak normal lainnya.

Pada tahun 20015 fotonya yang sedang berjalan dengan bantuan bola basket, tampil dihalaman depan sejumlah media di negara china bahkan media internasional, dan saat itu dia mendapat julukan “ Basketball girl “ atau “ Gadis Bola Basket “.
Saat berusia 10 tahun, dengan bantuan para donatur Qian Hongyan mendapat kesempatan pergi ke beijing untuk mendapatkan kaki palsu pertamanya.

Tapi cobaan lain datang tahun 2007. Dengan bantuan yang dia terima, dia berhasil lulus sekolah dasar, tapi tidak mampu melanjutkan sekolah karena keterbtasan biaya. dan akhirnya dia memilih mimpi lain yaitu, menjadi perenang.

Qian Hongyan bergabung dengan tim renang lokal khusus bagi penyandang disabilitas, dia berlatih terus menerus agar bisa mewujudkan impiannya jadi perenang tercepat. Amputasi yang dialaminya secara teknis memang membuatnya sulit berenang, dia mengatakan bahwa awal berenang dia tidak mempunyai cara agar dia bisa mengapung dalam air, dan sellau tersedak. Tapi, karena tidak menyerah dia berhasil memenangkan sejumlah kompetisi tingkat nasional. Dan pada tahun 2009, Qian Hongyan bertekad untuk menjadi juara nasional di ajang Chinese National Paralympics Swiming Competition, dan prestasinya menghiasi halaman depan sejumlah media. Dengan segala prestasinya dia bermimpi mewakili negaranya di ajak Paralympics London tahun 2012, namun gagal jelang kualifikasi.
Merasa kecewa, akhirnya dia menghilang dari sorotan media. Tapi dia kembali lagi berlatih dan memenangkan beberapa medali. Pada tahun 2004 lalu, dia memenagkan medali emas di ajang Yunnan Provincial Paralympic Games.

Saat berumur 18 tahun, dia mendapatkan hadiah yang luar biasa dari tuhan, dia mendapatkan kaki palsu lagi yang berhasil dipasangkan ditubuhnya dan membuatnya bisa berdiri kembali.
Sekarang dia sudah berusia 23 tahun, dan lihat gaiss, penampilannya tidak ada bedanya dengan gadis-gadis lain, bahkan dia menjadi inspirasi bagi banyak orang.



Itulah gaiss kisah Qian Hogyan yang sangat inspiratif, kalau kalian ada info lain kalian boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 4 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di