CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfe97968cc956e964a9651/usaha-vietnam-terbukti-efektif-menangani-virus-corona-dengan-nol-pasien-meninggal

Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal

Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal

Liga588 - Usaha Vietnam terbukti efektif dalam menangani kasus virus corona di negaranya. Negara yang berpenduduk sebanyak 97 juta jiwa yang berbatasan langsung dengan negara China, hanya mendapati sedikit kasus saja. Dalam 300 kasus yang dilaporkan, tidak ada satupun korban yang berjatuhan karena pandemi corona disana.

Hampir selama satu bulan juga negara tersebut tidak mencatat adanya kasus orang yang terjangkit virus mematikan itu. Kini negara tersebut pun sudah mulai beraktivitas normal. Pemerintah Vietnam sudah melakukan banyak hal ketika mendengar adanya virus yang mulai mewabah di China.

Sudah Hampir Satu Bulan Vietnam Nol Kasus Corona

Alhasil, virus tersebut tidak mewabah di Vietnam dengan jumlah korban terinfeksi yang banyak dan tidak adanya korban seperti negara-negara lain. Pengamat pun mengatakan sudah terlambat bagi negara lain untuk belajar seperti negara Vietnam yang sukses menghadapi penyebaran virus covid-19.

Langkah awal langsung diambil oleh pemerintah Vietnam ketika mereka mendengar adanya kasus virus baru yang membuat dua korban jatuh di Wuhan, China. Mereka sadar jika mereka tidak akan sanggup untuk menanggani virus misterius tersebut jika menyebar di negaranya.

Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal

Vietnam banyak melakukan aturan-aturan yang sangat ekstrim selama berbulan-bulan. Seperti membatasi perjalanan, monitoring situasi hingga menutup perbatasan dengan China dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang ketat di daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan China. Sekolah pun ditutup dari akhir bulan Januari hingga pertengahan bulan Mei ini.

Mereka memiliki stragtegi yang bagus dalam kebijakan untuk memerangi kasus virus corona, tetapi muncul kasus lain yaitu permasalahan soal hak asasi manusia karena perbedaan ekonomi atas-bawah.

"Pasti ada aksi pelanggaran hak asasi yang berlebihan dalam proses ini, tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya karena pemerintah memiliki kendali penuh atas semua media di negara tersebut." ungkap Phil Robertson dari Human Rights Watch kepada pihak BBC.


BACA BERITA LAINNYA : BMKG KELUARKAN PERINGATAN DINI GELOMBANG TINGGI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fardeshil dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mayrasari
Halaman 1 dari 4
Well, vietkong adalah commies.dan lu tau keterbukaan data dan transparansi gak berlaku disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blacksword12 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
belajarlah dari vietnam padahal dekat dengan thailand dan filipina tapi kasusnya dikit
Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal
hebat vietnam, buruan beli obat dari vietnamemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
a12s dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 2 balasan
Ora percoyoemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 2 lainnya memberi reputasi
All hail Nguyen emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
a12s dan scorpiolama memberi reputasi
KOMUNIS SOLUSINYA emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kok bukan negara khilafah yang bisa dijadikan contoh? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
belajar dari Vietnam,
dimulai dengan komunis nya dulu mungkin
profile-picture
profile-picture
a12s dan slider88 memberi reputasi
Bukan soal komunisnya.

Di Vietnam, satu dari enam penduduk bekerja untuk agensi keamanan negara.
Mereka bisa lebih mudah tracking orang yg positif corona dan kepada siapa dia berinteraksi.


emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
indonesia sebenarnya mampu, tapi sayang kurang cerdas
salah satunya mudik dilarang tapi jalur penerbangan dibuka, bertabrakan peraturannya ga sinkron.

masih lebih cerdas vietnam,malaysia,thailand,filipina dll


profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Vietnam adl negara yg rakyatnya paling nurut ikut kata pemimpinnya
profile-picture
profile-picture
a12s dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kata si RG
Slama masih dipegang org2 stupid. Covid gak akan kelar

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.rio04 dan 2 lainnya memberi reputasi
suatu saat cepat atau lambat bakal masuk juga corona tuh barang ke vietnam
profile-picture
a12s memberi reputasi
1.negaranya kecil

2.sistem pemerintahan nggak seperti Indonesia yang pemda punya wewenang sangat besar

3.rakyat nggak barbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sistem.pencegahan spt di vietnam susah jg diterapin ke orang2 bandel emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
Vietnamese disiplin n kepentingan negara adalah di atas segalanya.
dolo kenak embargo by US pun no worried. Uncle HO yess emoticon-thumbsup

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan

Coba kamu sekarang keliling ke masjid .. semuanya full ,gak Ada yang fakai Masker .. gak muda gak tua , bapak2 ibu2 , tante dan Faman kifmochi ... semuanya berdesakan


" Saya tidak takut sama Corona , Saya lebih takut sama ouloh , mati dan hidup ditangan auloh "

Yaaa mau gimana lagi Om ... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
Lihat 3 balasan
ngga mungkin! itu hoax!

kata pranksiden ngga ada negara yg berhasil menerapkan lockdown, tauk!

emoticon-Malu
profile-picture
a12s memberi reputasi
itu yang teriak vietnam negara kecil, sama aja antum bilang pemerintah gak bisa mengelola negara besar.
klo gitu antum harus dukung daerah2 yang ingin memerdekakan diri dari NKRI harga mati ini, agar indonesia jadi negara yang lebih kecilan.
dengan begitu pemerintah akan lebih mudah mengaturnya kan?
logika antum somplak. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


di sono gak ada yg ngotot solat jumat dan solat tarawih
gak ada acara jamaah tabligh, gak ada ijtimak ulama asia

paham ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
cuma komunis yg sukses tangani covid (kecuali rusia)
butuh tangan besi utk tangani covid
demokrasi ala barat terbukti fail atasi covid

Usaha Vietnam Terbukti Efektif Menangani Virus Corona Dengan Nol Pasien Meninggal
kim jong un bodyguards
profile-picture
profile-picture
a12s dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh xanax.for.sale
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di