CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Anda Suka Minum Kopi?, Hati Hati Inilah Bahayanya.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfdf22eaab2517f3569899/anda-suka-minum-kopi-hati-hati-inilah-bahayanya

Anda Suka Minum Kopi?, Hati Hati Inilah Bahayanya.

Assalamualaikum wr.wb
Kopi adalah minuman berkafein yang disukai oleh banyak orang, termasuk saya hehe. Kopi sangat cocok diminum ketika sedang begadang, ronda, bekerja malam ataupun saat sedang istirahat. Dengan mengonsumsi kopi ini, maka kita tidak akan mudah mengantuk. Eits tapi jika minum terlalu berlebihan, akan menimbulkan efek negatifnya loh. Memangnya apa sih efeknya? yuk di simak.

1. Diare

Anda Suka Minum Kopi?, Hati Hati Inilah Bahayanya.

Kafein yang terdapat pada kopi memiliki efek pencahar bagi orang yang sensitif. Zat kimia kafein akan merangsang kontraksi pada usus. Nanti akan menimbulkan efek negatif seperti sakit perut sesudah makan.

Sebenarnya kopi juga bermanfaat sebagai pencahar perut. Tetapi jika mengonsumsinya terlalu berlebihan akan menimbulkan diare. Jadi kurangilah kadar kafein yang ada pada kopi.

2. Sakit kepala

Anda Suka Minum Kopi?, Hati Hati Inilah Bahayanya.

Kafein yang ada di dalam kopi, sebenarnya dapat membantu untuk meredakan sakit kepala. Tapi jika kita mengonsumsi kopi terlalu berlebihan maka efeknya akan menimbulkan sakit kepala juga. Selain itu kita juga akan merasa letih atau kelelahan, karena kebanyakan minum kopi. Batas aman untuk mengonsumsi kafein adalah 500 miligram setiap harinya atau setara dengan 5 cangkir kopi. 


Untuk itu, mulai dari sekarang kita harus mulai mengurangi konsumsi kopi. Agar kita tidak mengalami efek negatif seperti diatas. Konsumsi kopi secukupnya saja, agar kita bisa merasakan manfaat dari kopi. Bukan malah sebaliknya hehe.

Sebenarnya bukan kopi saja sih, apabila dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan efek negatif, pastinya juga ada yang lain misalnya teh, soda maupun yang lainnya. Oke semoga ini bermanfaat untuk semua orang.
Wassalamualaikum wr.wb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sriyantogosrek
hadeh
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan Azizah244 memberi reputasi
gimna
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan Azizah244 memberi reputasi
.......
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan Azizah244 memberi reputasi
coba buka sumbernya hahah
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan Azizah244 memberi reputasi
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
08566777087 dan Azizah244 memberi reputasi
ngomong sendirii...haha
profile-picture
profile-picture
directoRE dan 08566777087 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
untung aku gk suka sama sekali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan 2 lainnya memberi reputasi
kopinya pahit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan 4 lainnya memberi reputasi
kadang begah diperut
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan 08566777087 memberi reputasi
Bahaya buat orang yang asam lambung tuh, kalo minum kopi langsung berdebar-debar jantungnya
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan 08566777087 memberi reputasi
lah cuman dua saja?
profile-picture
Azizah244 memberi reputasi
Ga suka, sukanya susu


Intinya jangan berlebihan, dan liat juga kondisi badan. Kalo minum kopi trus ada reaksi yang bikin badan gak enak, stop.

Kalo mau ngopi, jangan kopi instan. Tapi kopi bubuk yang nambah gula sendiri.
Gue udah ngopi selama 15 taun lebih sampe sekarang sehat, karena gue minum kopinya yang bubuk. Jadi gue bisa ngatur penambahan gulanya sendiri.
Quote:


mantap emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan greengeckoijo1 memberi reputasi
Saya anti minum kopi
profile-picture
Azizah244 memberi reputasi
udh jarang, gapunya duit
profile-picture
profile-picture
Azizah244 dan ushirota memberi reputasi
Drpd kopi mending Air putih

krn air putih itu netral , atau NGETEH AS****KK
profile-picture
Azizah244 memberi reputasi
bikin asem lambung naek kalo berlebihan
profile-picture
Azizah244 memberi reputasi
aman 5 cangkir kopi sehari?emoticon-Wagelaseh sehari minum kopi sekali rutin aja, pas berenti baru berasa efek sampingnya, sakit kepala.
profile-picture
Azizah244 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di