CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bank Mandiri Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi Global Finance
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfc65d8d9b1777e16d7214/bank-mandiri-jadi-bank-terbaik-di-indonesia-versi-global-finance

Bank Mandiri Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi Global Finance

Bank Mandiri Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi Global Finance

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk didapuk menjadi bank terbaik di Indonesia versi Global Finance World's Best Bank 2020.

Dalam laporan yang diterbitkan oleh majalah Global Finance tersebut, Bank Mandiri berhasil mengalahkan berbagai bank nasional lain dengan realisasi kinerja 2019 yang mengesankan.

Sepanjang tahun lalu, laba bersih dan aset konsolidasi bank plat merah tersebut berhasil tumbuh 10 persen.

Selain itu, bank yang saat ini dipimpin oleh Royke Tumilaar tersebut berhasil menekan angka kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) sebesar 40 basis poin ke level 2,4 peren.

Lebih lanjut, Global Finance juga menyoroti keberhasilan Bank Mandiri berhasil menerbitkan surat utang jangka menengah atau global MTN terbesar yang pernah dicapai oleh bank di Indonesia pada tahun lalu, yakni senilai 750 juta dollar AS.

Kinerja positif Bank Mandiri juga didukung dengan fokus percepatan program digitalisasi dan sinergi dengan anak perusahaan di berbagai bidang seperti perbankan syariah, multifinance, asuransi dan ceruk perbankan.

Dengan raihan prestasi tersebut, Bank Mandiri dinilai berhasil menjadi salah satu bank terbaik di Asia Tenggara, bersama dengan bank-bank terbaik lain seperti DBS Singapura, Maybank Malaysia, hingga Bangkok Bank Thailand.

Dalam laporannya, Global Finance menyoroti hasil riset Moody's Financial Institutions Group di Hong Kong, Graeme Knowd yang menyebutkan, di tengah lingkungan eksternal yang penuh tantangan, bank-bank di Asia-Pasifik membukukan kinerja yang stabil.

Ini didukung oleh bantalan modal yang besar, biaya kredit yang rendah, pendanaan sebagian besar oleh deposito daripada pasar modal, dan keinginan untuk bertemu tantangan digitalisasi melalui inovasi.

"Kami percaya bahwa setelah krisis, sebagian besar bank berperingkat tinggi di Asia akan kembali ke profitabilitas dan terus mendapat peringkat tinggi," tulis Global Finance, dikutip dari SeAsia, Sabtu (16/5/2020).

https://amp.kompas.com/money/read/20...global-finance

Kalau menurut saya sebagai nasabah dari 2 bank, yaitu mandiri dan BCA, jelas saya lebih suka pakai BCA, lebih mudah dan simple saja, kalau mau urusan apa juga mudah dan ga bertele tele, halo bca mantap.
Kalau mandiri, bagus juga tapi pelayanan lama dan tidak terlalu ramah, ada beberapa karyawan nya yg tidak terlalu peduli mungkin karena saya pakai celana pendek santai ke bank. Kalau BCA, mau pakai pakaian apapun, dilayani dengan baik. Ini pendapat saya. Selamat bank Mandiri. Semoga semakin baik kedepan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 7 lainnya memberi reputasi
relatif sih
tp ane pilih mandiri syariah aja.. free potongan dan free all transaksi
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
selamat ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di