CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Friend In Love - BASED ON TRUE STORY
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfc5ab263772450f079b35/friend-in-love---based-on-true-story

Friend In Love - BASED ON TRUE STORY

Friend In Love - BASED ON TRUE STORY

sebelumnya kenalin, nama gue Reno, Reno Geotra.
gue adalah salah satu mahasiswa disebuah universitas yang ada di jawa barat, gue juga kerja jadi pegawai Ind*H*me, yaa itung2 buat sampingan aja sih..

jadi, dari dulu ada satu cewek yang gue sukain dari kita masih SMP sampe sekarang, lebih tepatnya sih dia sahabat gue makanya susah buat gue ngunkapin apa yang gue rasain ke dia.
bisa dibilang gue mencintai dalam diam selama ini, bayangin dari SMP cuyyy.

*****

Quote:


*****

ya, nama cewe yang gue maksud adalah Friska Nadia biasa dipanggil Icha sahabat gue yang gue suka.
dan malam itu gue jadi makan bareng dia btw ini yang kedua kalinya dia mau gue ajakin makan, biasanya dia nolak.
Fyi, tadinya gue mau sekalian nyatain perasaan gue kedia pake kode kode gitu. tapi gue pikir kecepatan jatohnya malah ga sabaran. yud malem itu kita makan doang. dan besoknya Icha chat gue tumben tumbenan.

Quote:


setelah balas chat icha gue langsung otw ke cafe.
padahal gue abis ini ada praktikum tapi gue lewatin gitu aja demi dia, soalnya jarang banget dia yang ngajak ketemu duluan.

*****

Quote:


*****

jadi tadi pas di cafe si icha cerita ke gue tentang masalah keluarganya, orangtuanya mau cerai dan dia stress karna masih punya 3 adik kecil yang harus dia tanggung.
balik dari cafe kita misah karna icha bilang gue gausah nganterin dia.
btw tadinya gue dicafe mau sekalian nyatain perasaan kedia, tapi gagal lagi setelah tau dia lagi ada masalah.

*****

besoknya gue ngampus kaya biasa, tapi matkul gue cuma 1 hari ini, jadi pulang cepet.
btw, hari ini hari jumat dan gue bingung selesai ngampus gue mau kemana dulu. biasanya gue nongki bareng geng motor gue, tapi mereka lagi pada sibuk tumbenan dan gue tadi sempat mikir mau ngajak icha lunch bareng walopun nyali gue kecil buat ngajak dia pergi berdua sama gue. tapii, barusan banget gue dapat notif dari icha yang bikin gue senyum senyum sendiri.

*****

Spoiler for Next Story:


Spoiler for MULUSTRASI:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Halaman 1 dari 2
Kejutan Tidak Terduga


Quote:


chat dari icha gue read doang, cuek emang.
tapi gue sekarang lagi senyum senyum sendiri banget asli.
anjir gue malu banget diliatin orang2 suka sama cewe gini banget ya?
walopun sedikit sakit nyukain sahabat sendiri hehe.
Fyi, buat lo lo para cewe, cowo juga bisa sepinter mungkin nutupin perasaannya biar ga ketahuan sama cewe yang dia sukain.

*****

Quote:


setelah chat itu si icha beneran turun, gila gue speecheless banget liat dia. cantik banget.
dia pake dress selutut, kontras banget sama kulit putih pucatnya dia, rambutnya juga, baru kali ini dia gerai jatuh lurus. PERFECT

Spoiler for Icha:


*****

icha : woi ren malah bengong

gue : hah? lo bilang apa tadi?

icha : maaf udah bikin lo lama nunggu

gue : oh.. iya santai, yud tunggu apa lagi? naik

icha : gimana kalo pake motor gue aja?

gue : kenapa?

icha : ya lo liat aja baju gue ginian mau naik ninja lo

gue : ck, nih tutupin pake jaket gue

icha : gpp?

gue : udah buruan.

beberapa jam kemudian sampe di mall p*j setelah ngelewatin macetnya b*****g.

gue : mau langsung ke gramed?

icha : makan aja dulu gimana? gue gasempet makan tadi

gue : mau makan dimana? richeese?

icha : bosen, papper lunch aja gue belom pernah nyobain

akhirnya kita makan di papper lunch setelah beberapa menit lamanya debat menu makanan sama icha.
selesai makan kita langsung ke gramed milih2 buku.

gue : buku apa yang lo cari? daritadi ga nemun nemu

icha : gue bingung mikir mau beli yang psikologi dulu atau novel dulu

gue : lo butuh yang mana?

icha : dua dua nya sih

gue : yud beli dua duanya

icha : duit gue gacukup

gue : mana bukunya?

icha : nih, mau lo apain itu 2 buku?

gue : mau gue bayar.

selesai sama urusan bukum gue sama icha mampir ke tokok sepatu yang ada di mall p*j.

icha : Ren menurut lo bagusan yang ini apa ini?

gue : buat siapa?

icha : buat sepupu gue

gue : oh kirain buat lo

icha : emang kalo buat gue kenapa? lo pilih yang mana?

gue : buat lo mah yang flatshoes aja

icha : kenapa? orang gue sukanya highheels

gue : gabaik buat peredaran darah lo percaya kata gue

setelah gue ngomogn gitu si icha langsung diem, gue bingung dan gue tanya kenapa dia diem. dan ga gue sangka jawaban icha kaya gitu, karena sekarang gue yang dibikin icha diem.
soalnya gapernah dia se frontal itu nanya kaya gitu.

icha : kenapa lo malah diem? lo suka sama gue?

gue : hah?

icha : lo suka gue?

gue : kenapa tiba tiba lo nanya gitu?

icha : lagian lo tumbenan peduli banget sama apa yang gue pake

setelah icha bilang gitu gue langsung diem aja gatau mau ngomong apa lagi.
gue cuma bales angkat bahu doang sambil alihin nanya ke icha

gue : jadi lo mau beli yang mana?

icha : em pilihan lo ajadeh

gue : sepupu lo bakal suka ga?

icha : iya dia emang rada flat juga si orangnya

gue : apa hubungannya sama sepatu?

icha : ya biar klop aja gitu samasama flat hehe

gue : gajelas lo, yang ini kan? dah yuk ayo kekasir

icha : lah kok lo yang bayar lagi sih?

gue : ya gpp

icha : ya otomatis berarti ini sepatu kado dari lo dong

gue : dari lo juga

icha : makasih ya ren, jadi ga enak gue

gue : santai aja kali

acara kita udah selesai hari ini, iya emang gue sengaja ngebayarin belanjaan icha hari ini, ya itung itung awalan sebelum gue nyatain perasaan ke dia nanti. sesampainya dirumah icha..

icha : lo mau mampir?

gue : langsung aja, gue ada acara sama anak anak

icha : yud makasih banyak ya

gue : gue balik

icha : eh lusa lo ada acara ga?

gue : kenapa?

dan lagi, jawaban icha kali ini bener bener bikin gue terus mikir sama jawabannya. dia ngajakin gue ke...

*****
profile-picture
profile-picture
jeannne dan princebanditt memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Senang tapi Sedih


icha : emm, malming besok gue mo ngajakin lo dinner, mau?

gue : serius?

icha : muka gue keliatan bercanda?

gue : dalam rangka apa?

icha : malah nanya balik, mau ga nih?

gue : jam berapa?

icha : jam 7 aja gimana? bisa?

gue : oke jam 7 gue jemput, udah sana lo masuk, gue tungguin

icha : okai, thanks for today renoooo
tiati lo dijalan

gue : hmm

setelah icha masuk rumah, gue langsung tancap gas ke basecamp nyusulin para anak geng motor.
pas sampe basecamp anak anak pada nanyain gue kenapa senyum senyum sendiri gitu, gue dibilang gila lah gawaras lha inilah itulah.

ya gimana ga senang? cewe yang gue suka ngajakin dinner duluan.
sedangkan gue udah lama banget mau ngajakin dia dinner tapi ga kesampean trus.
ohiya, gue kepikiran kali ini ngejemput icha nanti pake mobil jazz gue.

*****

hari ini malam minggu, malam yang gue tunggu tunggu.
ga kerasa bentar lagi jam 7, gue harus buru buru buat siap siap biar ga telat jemput cewe gue. eh .. maksudnya sahabat gue,, hehe

Quote:


abis chat kaya gitu, gue langsung matiin hp gue, setelah itu langsung mandi, selesai mandi gue langsung siap siap, gue harus seganteng mungkin malam ini, gue pake kemeja hitam lengan panjang, terus digulung, galupa pake kaos putih dalamnya, dipanduin sama celana jeans kesukaan gue plus sepatu converse, oiya galupa pake parfum, secukupnya doang, wkwk
setelah itu gue langsung cabut buat jemput icha.

*****

sesampainya dirumah icha, langsung gue telfon aja tuh cewe


icha : halo ren

gue : turun gue udah didepan

icha : hah? lo udah dibawah? anjir ontime bet lo

gue : ya gpp, warga +62 itu emang harusnya kaya gue, gaboleh ngarett, udah cepet buruan lu turun

icha : idih gaya bet lo, eh tapi iya jugasi apakata lo ntar gue siap siap, tinggal ganti baju doang kok

gue : oke 5 menit

setelah bilang gitu langsung gue matiin telfonnya,
galama icha turun dan nyamperin gue didepan

icha : lama ya gue? maaf yak

gue : hmm

icha : tumben lo bawa mobil? ninja yang lo namain otong kemana?

gue : ada, katanya dia bosen dinaikin sama lo
yud gue bawa jazzie gue aja

icha : yang ini namanya jazzi?

gue : buru masuk, udah gue bukain ni pintu

setelah masuk ke mobil, akhirnya kita jalan, diperjalanan awalanya kita diem dieman, sampe akhirnya gue yang buka obrolan

gue : jadi, kita mo dinner dimana?

icha : khusus malam ini terserah lo, pilih tempat makan yang jadi fav lo

gue : nanti kalo lo ga seselera sama gue gimana?

icha : gue sengaja belom makan dari siang tadi

gue : kenapa? biar lo bisa makan walopun gaenak?

icha : hmm, sesekali gue yang ngikutin mau lo

*****

akhirnya kita tiba disalah satu restoran ternama yang ada di b*****g, kita duduk dan langsung pesan makanan aja, sekitar 10 menit makanan datang dan kita langsung makan

gue : gimana makanannya ? suka?

icha : iya, enak kok

gue : lo belom pernah kesini?

icha : pernah, nih sekarang sama lo

gue : sebelum sama gue?

icha : belum

gue : gue lupa ada yang belum gue bilang ke lo

icha : apa?

gue : lo.. cantik banget malam ini

icha : haha, lo bisa aja, yaiyalah kan gue cewe

gue : seharusnya gue gausah muji lo

icha : ohiya btw, gue pengen curhat ada yang belom gue ceritain juga ke lo

gue : cerita aja kali gue siap dengerin kok,
masalah keluarga lo lagi?

icha : bukan, kalo masalah itu gue udah males bahasnya

gue : terus apa?

icha : gue mau minta pendapat lo

gue : hmm?

icha : lo tau gak? kemarin malam Dion nembak guee

gue : hah? Dion siapa? Dion temen gue?

icha : iyaaa menurut lo gue terima ga ya?
kita udah lumayan lama sih dekat, gue juga udah sayang banget sama dia

gue : oh..

icha : gimana menurut lo? lo kan sahabat gue nih,
lo setuju gak kalo gue sama dia? jujur gue bingung mau terima dia apa ga, makanya ga gue jawab dulu

gue diem. iya gue diem setelah icha bilang kaya gitu ke gue.
gue gatau harus jawab gimana, gue juga gatau harus gimana jelasin ke kalian apa yang gue rasain sekarang.

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sirluciuzenze dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Lihat 2 balasan
ga dapet pertamax zzz
ciye udh kaskuser ya TS

pejwan ane amankan emoticon-Cool
Diubah oleh princebanditt
Lihat 1 balasan
Sakit tidak Berdarah


icha : lo mau kemana, ren?

gue : mau manggil pelayan

icha : lo mau nambah?

gue : minta bill, mau bayar

icha : udah gue bayar

gue : kenapa?

icha : gantian, kan kemarin lo udah bayarin belanjaan gue

gue : santai aja kali, biarin gue aja padahal.

icha : kali ini gue yang harus traktir, dah yuk balik

icha ternyata bayarin gue malam ini, gantian katanya karena malam kemarin gue udah bayarin dia, yudsih akhirnya selesai makan kita langsung balik, jujur gue udah badmood aja rasanya pas denger pernyataan icha tadi, di perjalanan pulang..

icha : oh.. sebenarnya dia belum nembak sih, cuma kek udah kode kode mau nembak gitu

gue : kalian dekat udah lama?

icha : lumayan lama, makanya gue bimbang nih

gue : ya lo suka dia ga?

icha : gue gatau sih suka apa ga, tapi gue nyaman banget sama dia

gue : yud terima aja kalo dia nembak.
dia baik kok

icha : okedeh ntar gue pikir pikir dulu

sekarang kita udah sampe rumah icha, tapi tuh bocah satu malah tidur pules banget, gue gatega banguninnya.
gue ngamatin muka icha dengan seksama, gaada yang kelewat.
satu kata dari gue, cantik. gue heran kenapa ga dari dulu gue suka sama dia, kenapa ga dari dulu gue nyadar kalo dialah cewe yang gue cari, cewe yang gue butuhin. tapi.. sekarang gue dah terlambat. dia udah dekat sama teman gue, Dion.
si Dion bukan cuma teman gue, tapi udah gue anggap kek sodara sendiri.

*****

gue : cha, bangun.

icha : mmm?

gue : bangun udah sampe

icha : kok lo ga bangunin gue?

gue : barusan gue ngapain?

icha : iya maksud gue kok baru bangunin?

gue : gatega tadi gue bangunin lo, lo kecapean ya?
gih turun buruan

icha : lo abis ini mau kemana?

gue : gue mo balik

icha : yud nih gue turun

gue : cha..

icha : iya sabar ini gue lagi benerin tas mo turun

gue : bukan itu.

icha : terus?

gue : makasih buat hari ini

icha : yaelah sans kali, gue yang harusnya makasih sama lo

gue : hmm, gue balik.

setelah gue ngomong gitu gue langsung balik aja, gue ga nungguin icha masuk dulu. gatega memang, tapi yang ada du pikiran gue sekarang cuma satu, ke club biasa yang suka anak geng motor datengin.

setibanya di club, ternyata ada teman teman gue juga.
ada Anton, Dimas, Galih, Ray, dll.
tapi gue galiat Dion, dimana dia? tumben tu bocah kaga ikut ngumpul. tapi ada bagusnya si dia ga ikutan, gue jadi ga perlu ngebuang tenaga gue buat ngajakin adu jotos dia. bodoamat, mending gue samperin aja deh mereka.

Dimas : kemana aja lo? kita telfonin kaga aktif

Anton : yee lo kaya yang baru kenal Reno aja dim

Galih : reno mah kalo lagi sama si icha kaga ingat hp

Ray : udah, lo mau pesan apa ren? sekalian gue pesenin

gue : samain aja ray

omongan anak anak ga gue ladenin, bodoamat pusing gue.
gue daritadi nunggu waktu yang pas buat nanyain kenapa Dion gaikut, sampe akhirnya anak anak pada pergi nyari mangsa, kecuali gue sama galih.

gue : ga ikutan nyari mangsa juga lo?

galih : kaga, gue mau tobat aja kek lo

gue : Dion mana? tuh bocah jadi balik ke b*****g kan?

galih : jadi

gue : trus kemana tuh bocah satu? tumben gaikutan?

galih : dia mau kerumah cewenya dulu katanya

gue : cewe? siapa?

galih : mana gue tau.

gue : ngapain dia?

galih : katanya sih mau nganterin oleh oleh dulu,
abis itu nyusul kita kita

gue : oh

galih : ngapa lo? tumben lo jadi kepo gini

gue : salah?

galih : yaelah santai ae gue cuma nanya doang.

beres sama urusan minum minum gue langsung balik, jarak dari club ke rumah gue gabegitu jauh, jadi gabutuh waktu lama buat gue sampe rumah.
Fyi, buat kalian yang nanyain gimana kerja sampingan gue di Ind*h*me, gue udah galagi kerja disana.
selain karena jadwal kuliah gue nambah padet, bokap juga bilang katanya mending belajar bisnis buat gantiin beliau nanti, gue sih gamasalah.

*****

sampe dirumah gue langsung mandi terus bersih bersih, selesai mandi gue mau langsung tidur aja, gue ngerasa capek banget hari ini, gue gatau apa yang gue rasain sekarang, sakit ngeliat orang yang gue sayang , ternyata sayangnya ke orang lain .. pas gue udah siap siap mau tidur, eh tiba tiba ada notif dari icha..

Quote:


*****
profile-picture
jeannne memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Hati ini Ikut Bersedih


Quote:


setelah gue ngirim chat gitu ke icha, hp langsung gue matiin, lelah banget gue hari ini. anak anak pada ngajakin taun baruan gue tolak gitu aja. gaakan bener kalo dari awal mood gue udah ga bagus.

*****

hari ini gue ngampus seperti biasa, gue ada kelas jam 1 siang hari ini. paling males banget dah kalo ada kelas siang tuh. tapi untungnya cuma 2 matkul hari ini. setelah chat sama icha kemarin gue read aja, udah 3 harian gue ga kabar kabaran lagi sama dia.
sebelum ngampus gue bakal nongkrong dulu di mall sekalian nugas.

gue sebenarnya ke mall ini selain nunggu jam kuliah, gue sengaja menyendiri biar bisa pelan pelan lupain si icha. pelan pelan nerima kenyataan kalo dia baru aja jadian sama teman gue yang udah gue anggap sodara sendiri.
tapi, gagal. karena 2 orang yang berusaha gue hindarin ada didepan gue sekarang, damn!

icha : loh renoo? lu disini? kebetulan banget kita ketemu disini

gue : eh lo cha, yee pacaran aje kalian bedua

icha : kita gabung gpp nih ren?

gue : santai aja cha

dion : woi bro, pakabar lo?

gue : baik, oleh oleh buat gue mana?

dion : malam ini deh ajak anak anak ngumpul aja, gimana mau ga?

gue : gue mah oke aja, ngumpul dimana nih?

dion : basecamp aja dulu, nanti kita omongin lagi disana

gue : kabarin aja

icha : kalian bedua ngobrol aja dulu, aku kesana bentar ya

dion : mau kemana sayang?

icha : udah kamu tunggu sini aja sama reno, galama kok

dion : yud tiati ya

gue : udah berapa lama lo kenal icha?

dion : lumayan lama sih, dari lo kenalin ke gue kalo dia itu sahabat lo

gue : oh lumayan juga

dion : gimana? lo setujukan dia sama gue?

gue : hmm, jagain sahabat gue, sampe dia curhat ke gue patah hati karena lo, lo berurusan sama gue bro.

dion : hahaha, tenang aja gue bakal jagain dia

masih banyak lagi yang gue obrolin sama si Dion, kita bener bener baru ketemu lagi setelah tuh bocah ngerantau ke jogja. sampe akhirnya mereka berdua pamit balik duluan ke gue. karna bentar lagi jam 1, jadi gue putusin buat ikutan balik aja.

*****

sekarang udah jam 5, gue baru banget sampe rumah setelah ngelewatin macetnya b*****g.
pas dikamar, gue baru sadar kalo daritadi gue ga ngeceh hp, pas gue cek banyak banget notif dari grup geng motor gue dan dari teman gue lainnya.
tapi ada satu notif yang beberapa hari ini gue kangenin tapi juga gue hindarin.

Quote:


pertamanya gue heran mo ngapain icha nyuruh gue datang kerumahnya, tapi ga bohong juga sih karena gue juga senang banget gini.
waktu mau magrib gue langsung siap siap buat mandi, selesai mandi gue sholat, abis itu langsung milih baju yang paling oke, parfum ga ketinggalan, trus gapke lama gue langsung otw kerumah icha yang kali ini ditemenin sama si otong. motor ninja kesayangan gue.

*****

sesampai dirumah icha, gue langsung ngeliat dia lagi duduk di teras dan ada yang beda dari icha, gatau kenapa dia kek yang gaada semangat idup gitu, langsung aja gue samperin.

gue : lo kenapa? kok pucet?

icha : gpp ren , cuma sedikiti pusing aja gue

gue : yakin gpp?

icha : iya, oiya nih gue titip barang ya buat dion

gue : barang apa?

icha : liat aja nanti suruh Dion. oh ini juga ada kado buat lo, maaf ya telat

gue : dari lo? apaan ini?

icha : cek aja nanti, makasih ya ren

gue : lo abis nangis?

icha : udah ah lo banyak tanya, buruan bentar lagi jam 9

gue : yud, gue pergi. kalo ada apa apa jangan sungkan buat ngabarin gue

icha : iya makasih ya ren, tiati

setelah icha bilang gitu gue langsung ke basecamp.
gabutuh waktu lama buat gue sampe, gue langsung ke atas aja nyamperin anak anak. tapi ga sengaja kotak yang icha titip buat Dion jatoh dan isinya setangkai bunga mawar merah sama ada beberapa foto foto yang dicetak kecil.
pas gue mau ngumpulin tu foto, seketika amarah gue langsung naik ngeliat siapa yang didalam foto itu.

*****
profile-picture
jeannne memberi reputasi
Dibuat Terkejut


gue buru buru beresin kekacauan tadi dan langsung naik keatas nyari Dion karena gue butuh penjelasan.
smoga apa yang ada dipikiran gue beda sama yang gue denger dari Dion. sampe diatas gue jalan ke arah anak2

gue : mana Dion ?!

Ray : belom datang, ngapa lo ren?

Galih : ada apaan si bro? lo murka banget kayanya

Dimas : si Dion chat gue katanya baru mau otw

gue : oke gue kedepan dulu

gue langsung kedepan buat nungguin tu bocah satu, ga nyangka ajasih kalo tu foto isinya si Dion lagi nyium kening cewe, ada juga yang meluk segala macem. baru kemarin gue bilang ke dia jangan sakitin si Icha. bebebrapa menit kemudia akhirnya datang tuh bocah, langsung gue tonjok aja mukanya

Dion : kenapa lo nonjok gue? salah gue apa bangs*t!

gue : lo nanya salah lo apa? baru kemarin gue bilang jangan sampe lo sakitin sahabat gue bangs*t!

Dion : kenapa sama icha? gue ga ngerti

gue : maksud lo apa sama ni foto? *ngelempat foto

Dion : darimana lo dapat ini?

gue : gapenting, jelasin ke gue sekarang

Dion : iya itu emang gue, tapi gue gaada apa apa sama tu cewe

gue : kalo lo masih sayang sama mantan lo jangan ngajakin icha pacaran bro

Dion : mantan gue?

gue : tu cewe difoto mantan lo kan? si tiyas?

Dion : gue gaada apa apa lagi sama dia, lo gaperlu ikut campur masalah gue sama icha

gue : gimana gue gaikut campur? dia sahabat gue bangs*t!

Dion : gue bakal jelasin sendiri ke icha

gue : gue tunggu kabar baik dari icha

setelah bilang gitu gue langsung cabut, bodoamat soal acara ngumpul sama anak anak.
gue bawa kado yang kata icha buat gue udah gitu langsung cabut kerumah icha, biar gimanapun gue gabisa ninggalin icha gitu aja cuma karena dia bilang gpp.
gue juga butuh penjelasan dari kedua belah pihak, bukan dari satu pihak doang.

*****

sebelum kerumah icha gue mampir dulu ke supermarket, gue beli beberapa snack sama susu beruang kesukaan icha. sekarang gue dah didepan rumah icha dan langsung gue telfon tu anak, tapi suaranya lemah banget. seketika emosi gue reda


*telfon*

icha : halo ren?

gue : keluar dong cha.

icha : keluar?

gue : iya, keluar dari kesedihan lo malam ini

icha : siapa yang sedih?

gue : lo kan? jujur aja sama gue

icha : sotau, gue bilang gpp juga

gue : udah sini cepetan samperin gue, gue didepan

icha : loh lo didepan? ngapain?

gue : nganterin makanan [/quote]

galama dari itu si icha turun

icha : lo udah lama disini?

gue : belum, baru sejam kok

icha : sejam? serius?

gue : serius mah udah bubar.

icha : ren gue lagi seriuss

gue : jangan serius serius, nanti jadi baper kasian Dion

icha : em, gimana udah dikasihin ke dia?

gue : udah

icha : reaksi dia gimana ren? apa katanya?

gue : dia marah karna tibatiba muka dia gue tonjok

icha : hah? kalian berantem?

gue : lo masih gamau jujur ke sahabat lo ini?

akhirnya setelah gue bilang gitu dan sedikit paksaan, dia jujur kegue, dia luapin semuanya ke gue, dia cerita kalo kemarin dia ngeliat Dion ketemu sama cewe persis kaya di foto yang gue liat.
selesai urusan gue nemenin si icha, gue pamit balik.

gue : gue balik dulu, cerita ke gue kalo ada apa2

icha : iya makasih ren, lo baik banget

gue : kata Dion nanti dia jelasin semuanya ke lo, tenang aja

icha : iya lo tiati dijalan ren

gue : oke, salam buat bonyok lo kalo mereka dah balik.
sana masuk udah malam, gue tungguin.

setelah icha masuk gue langsung balik ke apart gue,
kalo lagi banyak urusan gini gue selalu nginep di apart, gabalik kerumah.

pas lagi jalan balik, gue baru ingat kalo ada tugas kuliah yang beluom gue selesaiin, jadi gue mampir dulu kesalah satu cafe yang ada tulisan free wifinya.
yaa gini gini juga gue dijatah sama bokap dan harus mandiri katanya.

*****

sekarang gue udah dicafe, untung nya ni cafe ga terlalu rame.
karna gue tipe orang yang gabisa fokus kalo suasananya rame, gue iseng chat icha buat nanyain tentang kado yang dia kasih ke gue.

[quote]
*chat sama icha*
gue : cha

icha : kenapa ren?

gue : lo belom tidurkan?

icha : belom sih, emang kenapa?

gue : gue mau nanya

icha : nanya aja kali

gue : ini kado yang lo kasih beneran buat gue?
dalam rangka apaan? ultah gue kan udah lewat

icha : iya itu sengaja gue beliin buat lo maaf kalo telat, duit gue baru kekumpul soalnya

gue : jadi lo nabung cuma buat ngasih gue kado?

icha : iya, hehe

gue : jadi gaenak gue, gausah dipaksain harusnya

icha : gpp, itu barang yg lo suka,
btw, smoga gue bener yak beliin barangnya

gue : salah juga tetap gue terima

icha : hahhaa, lo belom liat isinya ya?

gue : belom sempet
gue : yud gue balik dulu yaa

icha : yaelah ojan,nanya itu doang lo?
icha : hati hati ren

gue : iye

nyampe di apart gue langsung rebahan karena cape banget, tapi gue mau ngebuka kado dari si icha dulu karena daritadi samsek belum gue liat apa isinya.
pas gue ngeliat isinya, untuk kesekian kalinya gue dibuat seneng sama icha, karna barang yang selama ini gue pengenin dikasih sama dia, kalian tau apa?

*****
profile-picture
jeannne memberi reputasi
Harus Seperti ini?!


Icha ngasih gue alat buat nge-DJ tapi yang bisa dibawa kemana mana. gue emqang udah lama ngincar tu barang, pernah juga ga sengaja cerita ke icha kalo gue mau beli itu tp belum kesampean.

bukan ga kebeli sih, tapi gabegitu penting aja buat dibeli sekarang.
gue tadinya pengen langsung ngechat dia buat bilang makasih sekalian annyain gimana masalah dia sama Dion.
tapi berhubung sekarang udah malam banget dan gue juga udha ngantuk parah, jadi besok aja.

*****

pagi paginya gue ditelfon bokap tapi ga keangkat, sampe akhirnya bokap ngecaht gue, banyak juga notif chat masuk dari grup motor pada ngajakin ke lembang lusa nanti.
mumpung masih liburan katanya, tapi sekarang gue mutusin untuk balas chat dari bokap gue dulu.

Spoiler for chat bokap:


*****

setelah chat papa gue langsung mandi, makan siang, trus langsung siap siap buat cabut ke basecamp.
karena tadi di grup anak anak mau ngajakin ke lembang lusa nanti, untuk pengganti acara taun baruan yang gagal kemarin katanya.

nyampe basecampe gue langsung keatas nyamperin anak anak dan ternyata rame banget.
ada anak anak geng motor komplek sebelah juga, kayanya mereka bakal ikutan juga deh.
eh, tapi bentar bentar, ini kenapa pada bawa pasangan masing masing? kalo pada bawa pasangan gini berarti..

icha : haiii ren, akhirnya lo dateng juga.
kita kita udah nungguin lo dari pagi tau

gue : eh lo kok bisa disini cha?

icha : iya gue diajak sama Dion, katanya lusa kalian ada rencana mau ke lembang kan?

gue : oh iya si bener, jadi lo ikutan cha?

icha : iya nih, soalnya kata Dion boleh bawa pasangan jadi dia ngajak gue deh

gue : oh gitu, btw gimana lo sama Dion?

icha : udah baikan kok ren, dia ngejelasin ke gue semuanya.
dan ternyata gue cuma salah paham doang.

gue : oh.. syukur deh

icha : makasih ya ren, berkat lo juga gue bisa baikan sama Dion.

gue : yud yuk kita samperin anak anak

selesai ngobrolin rencana buat lusa nanti, gue ampir lupa kalo ada janji sama papa, jadi gue langsung pamit balik ke anak anak.

*****

sampe rumah gue ngeliat papa sama mama udah siap, papa lagi baca buku diperpustakaan yang ada di rumah, yang sengaja papa desain karena ampir sekeluarga kita suka sama yang namanya baca, kecuali gue..

gue : pah, jadi?

bokap : kamu ga liat papa udah siap gini?

gue : iya maaf reno telat

bokap : yud cepat kamu siap siap, semuanya uang harus pake malam ini udah disiapin sama mbok sum dikamar kamu, papa tunggu.

gue : oke

gabutuh buang buang waktu lama gue udah siap, gue sempat ngaca bentar. gila, gue belum pernah make baju seformal ini.
not bad lah, tapi gue gasuka. karena pas gue ngaca, ganteng gue nambah. repot nanti haha
diluar pintu kamar gue ada yang ngetok

nyokap : ren? ini mama. udah belum siap siapnya?
kita mau berangkat ini

gue : udah mah, gimana?

nyokap : ganteng banget anak mama

gue : reno harus banget pake sepatu PDH gitu ya ma?

nyokap : iya dong sayang, dari atas sampe bawah harus formal.
tapi kayanya ada yang kurnag deh sama kamu

gue : apa yang kurang ma?

nyokap : kurang pasangan, kamu gabawa teman cewe kamu?

gue : tadinya reno mau ngajak si icha sih ma, cuma kata icha,
dia bakal pergi juga malam ini sama pacarnya

nyokap : oh gitu.. yud gpp yuk kita berangkat

akhirnya kita berangkat, gue tadinya mau bawa siotong aja, gamau bareng bonyok gue naik mobil. tapi kata papa gausah, biar barengan sampenya.

sekarang kita udah disalah satu restoran ternama yang ada di b*****g. jujur, gue gugup gatau harus bersikap kaya apa karena gue baru pertama kali ini sih mau diajak keacara orang tua gue apalagi seformal ini.
tapi yang gue rasain sekarang nyesel banget ikut papa dinner.
karena , klo gue tau siapa anak gadis dari client yang bawa pacarnya seperti apa yang papa bilang, gue gabakal mau ikut.

*****
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeannne dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga pada suka ceritanya yaemoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
DoeyTheaAtuh dan jeannne memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ditunggu lanjutannya gan, seru nih emoticon-Big Grin
profile-picture
pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah wah cerita baru

Hmm, ini pasti seru nih
nitip jejak gan
profile-picture
pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Permintaan?


orang yang bikin gue nyesel ikut papa dinner adalah icha dan dion, ya seperti yang kalian kira.
mereka juga sama kagetnya kaya gue, cuma bedanya gue langsung bisa ngontrol muka gue jadi datar lagi.

Akhirnya kita semua duduk, pesan makanan, dan langsung makan sambil ngobrol ngobrol, mereka aja gue ga.
yang dari awal mood gue udah gabener, eh nambah gabener pas papanya si icha ngajak gue ngobrol dengan sebuah pertanyaan yang bikin mood gue ancur.

papa icha : ini ya yang namanya reno?

gue : iya om, saya reno.

papa icha : berapa umur kamu?

gue : 21 om hehe

papa icha : wah? gajauh beda ya sama anak gadis om,
cha kalian dah kenalan belom?

icha : dah pa, ini reno sahabat icha yang suka icha ceritain ke papa

papa icha : wah bisa kebetulan gini ya?
b*****g sempit banget kayanya.

gue : hehe iya om

papa icha : kamu gabawa pasangan reno?

gue : belum ada om, hehe

papa icha : oalah kasian si icha ini mah gaada teman sejenisnya buat diajak ngobrol

dion : kan udah ada aku om

papa icha : alah kamu aja pendiem kaya kanebo gitu dion, sama aja boong

dion : tapi kan aku pacar icha om, jadi dia tetep ada temannya kok

papa icha : yatapi bedalah obrolan cewe sama cowo mah.
oiya nak reno, kamu udah berapa lama sahabatan sama anak saya?

gue : udah dari smp om

papa icha : berarti udah paham betul ya sifat dia?
om mau minta tolong ke kamu boleh?

gue : boleh om, kalo saya bisa bantu, pasti saya bantu om

papa icha : om mau minta tolong sama kamu buat jagain icha kalo bisa sampe om gaada, bisa?

icha : papa ngomongnya kok gitu sih pa?

papa icha : kan gpp, gimana nak reno?
kamu bisa jagain icha buat om?

gue : insyaallah bisa om, bakal reno jalanin amanat dari om.

mama icha : reno punya kesibukan lain juga kali pa,
ini kan ada Dion juga buat jagain anak kita

papa icha : gatau kenapa papa percayanya ke reno sih ma,
makanya tadi papa pastiin dulu kereno bisa apa ga

gue : insyaallah reno bisa kok, om tante

dari obrolan itu gue ada rasa senang ada juga rasa nyeseknya.
senengnya sih, ya karna gue bisa jagain icha dan juga dapat kepercayaan dari papanya icha.
kalo sedihnya sih bukan dari obrolannya, tapi daritadi selama obrolan, tu sepasang kekasih terbucin didunia ga berenti pamerin kemesraan di depan gue, kaya sekarang ini.

*****

dion : om tante, saya boleh ngajak icha ke rooftop bentar?

mama icha : iya dion boleh kalo bisa jangan lama lama ya

dion : baik tante

icha : lo mau ikut kita ga ren?

dion : kasian nanti dia jadi nyamuk, yank

gue : makasih cha, tapi gue mo balik duluan

bokap : loh, kamu mau kemana ren?

nyokap : kamu gamau bareng mama papa aja?

gue : reno dah dijemput teman pa didepan,
reno duluan ya, permisi pa ma om tante

papa icha : iya ati ati nak reno

setelah pamit gue balik duluan, gue dijemput anak anak.
untungnya tadi gue udah ada rencana sama anak anak geng, jadi sigalih bawa motor gue, ray dimas anton dan yang lainnya ikut ngejemput gue dengan bawa motor masing masing.
gue udah gatahan di acara keluarga gitu. apalagi ngeliat tu 2 orang pacaran, pengen rasanya gue tonjok tu muka dion biar jadi genap 2 wkwk. akhirnya kita langsung cabut ke club biasa yang kita jdiin tempat buat bikin tenang.

*****

sampe diclub yang gapernah sepi ini, gue sama rombongan minum minum dan ngobrol ngobrol bentar. banyaklah gue ditanyain sama anak anak kenapa balik duluan tadi pas acara inilah itulah, ya jawaban gue cuma satu. males

dimas : lo kenapa balik duluan tadi?

galih : tau lu ren padahal gpp kali nikmati aja dulu

gue : nikmatin palalo!

ray : udahlah, lo mau cerita kekita kita ga?

gue : bokapnya icha ngasih kepercayaan nya ke gue buat jagain si icha. menurut lo pada gue harus gimana?

ray : ya kalo lo ga keberatan, lo terima aja

anton : kenapa harus lo? kan ada dion

gue : ya itu makanya agaok susah buat gue nerima permintaan bokap icha ini, tapi udah gue jawab sih

galih : yakali lo bilang butuh waktu untuk ngejawabnya

dimas : lo jawab apa ke bokap icha? lo sanggup?

gue : gue bilang sanggup lah, masa iya gue tolak tu permintaan orang tuanya

ray : trus yang lo permasalahin sekarang apaan?

gue : gue lagi diposisi serba salah bro.
kalo gue jagain icha terus menerus, gimana perasaan dion?
bijimanapun gue gamau pertemenan kita ini jadi ancur cuma gara gara hal sepele doang.

dimas : yud lo jagain aja si icha dari jauh.
eh btw besok pada jadi kelembang ganih?

anton : jadilah bro, masa iya gajadi

*****

setelah kita ngobrolin tentang permintaan bokapnya icha tadi, kita ngelanjutin bahas acara lembang besok, dan galama ditengah obrolan gue dapat telfon dari icha.
gue keluar buat ngejauh dari kebisingan


pas gue angkat telfonnya yang pertama gue dengar adalah suara icha yang bergetar kek nahan nangis gitu sambil bilang 'tolongin gue' ini icha kenapa? dari situ gue langsung cabut balik lagi ke hotel yang tempat dinner tadi.
gue gabisa mikir lagi buat pamit ke anak anak.

*****
naysssss. tendaan dluuu dehh dsini..
profile-picture
pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kenapa lg tuh si Icha?
Eciyeee... Disuruh jagain jodoh orang...
profile-picture
pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tragedi


sesampainya dihotel yang tadi, gue langsung ke rooftop aja karna tadi ditelpon icha bilang gitu. yud sekarang gue di rooftop dan disitu gue langsung kaget ngeliat kondisi icha.

gue liat sekarang icha lagi berdiri diatas semen rooftop dengan keadaan tangan diiket kebelakang, mulut dilakban dan mata yang ditutup. posisi dia sekarang ngeri banget yang kalo gabisa jaga keseimbangan dikit aja bakal jatok kelantai paling bawah.

disini gue bingung harus gimana, karena tanpa ada sedikitpun rencana apapun. tapi tadi dijalan gue sempat telfon polisi kenalan papa dan gue suruh kelokasi yang sama kaya gue.
karena dariawal icha nelfon perasaaan gue udah gaenak banget. gue pelan pelan deketin icha.

gue : cha, lo bisa dengar gue? diem disitu cha, jangan banyak gerak

icha cuma nganggukin kepala doang dan gelengin kepala, disaat gue tanya dimana dion, karena daritadi gue sama sekali galiat ada dion disini.

pas gue udah berhasil nolongin icha, ada yang manggil nama gue dari belakang. gue nengok, tapi muka gue langsung ditonjok.
karena gada samsek persiapan jadi gue sempat kepental.
pas gue liat ternyata ada beberapa penjahat yang lumayan banyak, gakan bisa kalo gue cuma senndirian ngalahin mereke, tapi bertepatan itu polisi datang.

gue : nih diminum dulu

icha : makasih banyak ren

gue : lo udah bisa cerita ke gue gimana kejadiannya?

icha : gue gatau pasti ren itu semua kek tiba tiba banget😭

gue : tiba tiba gimana maksud lo?

icha : iya jadi setelah gue sama dion pamit mau ke rooftop, disitu dion ninggalin gue gatau kemana

gue : dia bilangnya mau kemana?

icha : dia cuma nyuruh gue tunggu bentar doang,
ya gue mikirnya positif aja ren

gue : yud sekarang lo mending istirahat dulu

icha : lo mau kemana?

gue : pergi

icha : gue sementara nginep di apart lo boleh ya?

gue : pake aja sesuka lo, gue bisa balik kerumah

iya, icha sekarang udah aman di apart gue.
karena gamungkin gue bawa balik icha lagi keadaan kaya gini.l
setelah bilang gitu gue langsung cabut.

yang ada dipikiran gue sekarang nyari tuh bocah.
gue ngehubungi semua anak anak geng motor,
kita bikin rencana semateng mungkin. gue pengen tau siapa dalang dibalik masalah ini.
pas udah sampe di basecamp.

gue : gimana? dah beres?

dimas : beres bro, dion pelakunya

gue : dah gue duga, bangsast emang.

ray : udah lah ren, udah beres juga

galih : barusan gue dapat kabar dia berhasil ditahan sama polisi

anton : masalah lembang juga udah gue beresin ren

ray : serius lo ton?

anton : seriuslah, jadi kan? semuanya udah beres

gue : gue bangga sih sama kalian , makasih banget

dimas : yud mending sekarnag kita siapsiap

semuanya udah beres, semua urusan.
sekarang gue udah jalan balik, tapi tiba tiba ada chat masuk dari icha.

Quote:


setelah kebeli semua titipan icha, gue balik.
pas gue sampe icha langsung ngambil makanannya dan langsung dimakan sama dia tanpa tersisa sedikitpun.
gue heran, baru kali ini icha makan segitu banyak dalam satu malam.
sampe gue minta aja ga dibolehin sama dia.
dasar lambung karet.

*****

singkat cerita pagi tiba, pagi yang paling kita tunggu tunggu.
karna pagi ini gue sama anak geng motor bakal pergi ke lembang.
mereka pada bawa pasangan masing masing. Icha?
gue bawa juga pastinya.

kita pergi kesalah satu wisata yang ada di lembang konfoi naik mobil. kita juga udah nyewa villa disana.
sesampainya divilla icha deketin gue, dia bilang ada sesuatu yang belum dia ceritain ke gue. selesai icha cerita, gue diem.
gue bingung kenapa masalah hidup icha ga berenti2 kenapa semua ini harus terjadi sama sahabat gue satu ini?

*****
profile-picture
dewimariaa memberi reputasi
Planning


icha cerita tentang bonyoknya lagi, jujur gue kaget banget, lo tau? jadi bonyok nya icha udah cerai semingguan yg lalu, dan yg dinner semalam itu hanya sandiwara belaka mereka aja.

gue : lo kenapa baru cerita sekarang?

icha : hm, dah dari seminggu yang lalu mereka cere

gue : seminggu? jadi yang waktu kita dinner itu gmn?

icha : mereka akting didepan kalian semua, terutama didepan bokap lo.
karena bokap gue ga ngajak nyokap, dia bingung ngasih alesan ke ortu lo kaya gimana

gue : trus nyokap lo kok bisa mau diajak dinner?

icha : dipaksa bokap, bokap ngasih pengertian.

gue : sabar ya cha, gue tau lo bisa. lo harus kuat.

icha : kalo masalah itu sih gaterlalu peduli gue ren, yang bikin gue gakuat sekarang adalah ade gue yang bungsu..

gue : si nayra? kenapa sama nay?

icha : dia kena salah satu penyakit mematikan yang minim banget bisa disembuhin.

dari icha bilang gitu langsung gue peluk aja, erat banget.
karna percuma kalo mau bilang sabar, mau ngasih solusi nasehat ataupun itu.
karna bagi gue ga ngebantu banget, serasa percuma kalo kita nyemangatin dari omongan.

jadi gue cuma bisa meluk dia, ngusap punggung dia, ngebiarin dia nangis sampe lega, dan gue bakal lebih giat lagi bantuin bisnis papa kali aja gue bisa ngebantu sahabat gue yang satu ini.

sekarang kita lagi pada santai santai di villa, istirahat.
kita mutusin mulai jalan jalannya besok aja.
kalo sekarang masih pada tepar. gue kebawah dan ngeliat icha lagi duduk nyanyi bareng anak anak di gazebo, langsung aja gue gabung sama mereka.

ray : akhirnya turun juga lo ren

dimas : tau ni gapekaan banget lo malah diem dikamarkan kasian si icha

gue : kasian kenapa? cha? lo diapain sama mereka?

galih : ga kita apaapain bro, kasian aja noh dia sendirian gada pasangan

anton : serasa jomblo ya cha?

icha : ih apaan sih kalian, orang gue gpp kok

gue : oh gitu, yud sana geseran duduknya.

icha : mau ngapain lo?

gue : ya mau duduk disebelah lo, biar lo nya ga sendirian lagi. cewe canti kaya lo gaboleh duduk sendirian, pamali.

ini yang gue sukain dari icha setiap gue godain dia pipinya slalu merah merona kaya tomat busuk, haha

gue : lo gausah pake blush on lagi kalo mau jalan jalan nanti

icha : kenapa?

gue : biar alami aja dari gue, kaya sekarang nih pipi lo merah banget

icha : nyebelin lo sana ah

gue : becanda, gue lagi berusaha bikin lo senyum
gue : oiya cha, gue mau nanya sama lo

icha : apaan?

gue : gimnana bisa lo waktu itu nelfon gue?
sedangkan gue datang mulut tangan mata lo pada gabisa digunain

icha : gue pernah bilang kan kalo gue gatau kemana perginya dion? nah pas dion pamit pergi disitu gue ga sengaja ngeliat para penjahat yang sempat mukulin lo ren.
mereka ngeliatin kearah gue tajam banget sambil bawa piso.
lo tau sendiri kan gue pernah trauma sama piso?
makanya gue disitu langsung nelfon lo, karena hp dion tiba tiba ga aktif.

gue : tapi lo ga di apaapain lagi kan?

icha : syukurnya ga, cuma diiket gituan doang

gue : yud, lo kekamar sana susulin para cewe yang lain, istirahat

icha : iya, gais gue masuk duluan ya

galama dari icha masu, gue juga ikutan masuk kekamar.
para cowo yang lain masih nongkrong di gazebo, ada juga yang udah molor, ada juga yang ditaman, beda beda pokoknya.

dikamar ini gue tidur bareng dimas, ray sama galih.
yang lainnya pada dikamar satu lagi.
pas gue udah siap mau tidur, tapi tiba tiba ada notif chat masuk dari nomor yang ga dikenal

Spoiler for chat:


setelah ngirim chat gitu hp langsung gue matiin, bodoamat sama tuh bocah.
tapi gue tetep harus bikin palnning baru sama anak anak.
pas gue udah siap siap mau tidur lagi, tapi selalu aja digangguin. ada yang ngetok pintu kamar gue.
pas gue buka..

*****
profile-picture
dewimariaa memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
Ada yang Aneh?!


setelah ngirim gitu hp langsung gue matiin, bodoamat sama tuh bocah.
tapi gue tetap harus bikin palnning baru sama anak anak. pas gue dauh siap siap mau tidur lagi, tapi selalu aja digangguin.
ada yang ngetok pintu kamar gue, pas gue buka ternyata icha, ada yang mau di obrolin katanya.

gue : eh elo cha, kenapa?

icha : boleh kita ngobrol sebentar ren?

gue : boleh, masuk aja

icha : bentar, lo udah mau tidur ya? gue ganggu?

gue : ga kok, sini duduk, kenapa?

icha : gue boleh nanya sesuatu? bikin ganjel banget ini

gue : tanya aja

icha : lo udah tau belum siapa pelaku insiden kemarin?

gue : yang rooftop?

icha : iya

gue : be..belum. kenapa emang?

icha : gue kepikiran dion, lo bisa bantu gue ga?
untuk kali ini aja

gue : klo gue bisa, gue bantu

icha : tolong bebasin dion, dia ga tau apa2.
mungkin kalian cuma salah paham

gue : sorry cha, gue gabisa kalo itu

icha : kenapa? tolong gue kali ini aja ren pliss

gue : gue ngantuk cha, lo mending tidur juga sana istirahat

icha : tapi ren,

gue : mau gue yang keluar dari kamar ini atau lo?

icha : yud gue.

setelah icha keluar gabanyak cincong lagi gue langsung tidur, capek. besok nya kita jalan jalan seharian, keliling sana sini,
ke ciater, ke farm house susu lembang, masih banyak lagi deh tempat wisata yang kita kunjungin walopun jauh jauh jaraknya kita hajar aja.

*****

singkat cerita gue sekarang sama rombongan udah otw balik kerumah masing masing. karna klo mau diceritain semua banyak banget bahagianya, nanti lo lo pada yang baca ini iri jadi ngehayal terus idup lo pada.
lumayan lama kita liburan, ada lah 3 harian lebih. bales dendam banget pokoknya karna waktu libur taun baruan kita semua pada sibuk.

momen yang paling gabisa gue lupain adalah gue disana jadi dekat banget sama icha,gue kangen masa masa kaya kemarin waktu di lembang sama dia dan anak anak. udah lama banget gue ga ketawa lepas.

hari demi hari gakerasa gue lewatin sendirian lagi, semua balik lagi kek biasa lagi. ga kerasa juga hubungan icha sama dion udah berbulan bulan yang mana gue juga udah berbulan bulan ngejagain icha dari Dion, dari apapun. btw gue juga sekarang udah mulai gantiin papa di perusahaannya.

gue sekarang lagi diparkiran kampus mau ke apart, semenjak gue gantiin bokap, gue dah jarang banget balik kerumah lagi. ini gue dah mau jalan pulang tapi gue pengen ngechat icha ngajakin dia jalan.

Quote:


gue otw ke cafe, tadinya kita mau ngemall.
tapi gajadi karna kata icha dia lagi pw alias posisi wuenak ngerjain tugas. jadi kita cuma nongkrong di cafe. sesampainya gue dicafe langsung gue smaperin tuh anak.

gue : nunggu lama ga?

icha : gakerasa lah orang gue dah dari kapan tau duduk disini

gue : ngerjain apa lo?

icha : jurnal, ribet amat pusing gue

gue : kok ada yang beda ya dari lo?

icha : beda gimana? gue gini gini aja perasaan

gue : ga ga , kok lo.. nambah gendut banget?

icha : ba..banget? jahat bgt lo bilang gitu

gue : gue serius, tapi gendutnya beda

icha : apaansi ren perasaan lo aja kali

gue : btw tumben lo ga sama dion? mana tu bocah?

icha : mana gue tau,emang gue nyokapnya

gue : lah? kan lo pacarnya

icha : em.. ya gatau lah gue

dari situ icha diem ga ngomong apa apa lagi, gue ajak ngomong juga cuma dia bales seadanya doang.
aneh, ada apa sebenarnya? apa yang icha tutupin dari gue?
apa yang gue gatau? sekarang kita udah selesai ngobrol, ga kemana mana cuma nongkrong doang.

*****

ini gue baru banget nyampe apart eh tapi ada chat masuk dari icha

Spoiler for chat dari icha:


pesanana si tuan putri udah kebeli semua, udah gue anterin juga.
dan sekarang yang kedua kalinya gue dibuat bingung sama cara makan icha. ni anak kenapa kek gamakan berbulan bulan? gue dibuat penasaran terus sampe akhirnya gue beraniin nanya lagi ke icha kenapa dia agak aneh dan akhirnya pertanyaan gue kali ini dia jawab dengan jujur..

*****
profile-picture
dewimariaa memberi reputasi
tenang tenang, tidak dibuat kentang kali ini,, hehe :emoticon-Salam Kenal emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
DoeyTheaAtuh dan dewimariaa memberi reputasi
Lihat 19 balasan
2Problem 1Night


gue dibuat penasaran terus sampe akhirnya gue beraniin nanya lagi ke icha kenapa dia agak aneh dan akhirnya pertanyaan gue kali ini dia jawab dengan jujur dan jawaban dia ngebuat gue bingung sekaligua sedikit ada rasa nyesel udah nanya gitu ke dia.

gue : eh kalo orang nanya itu dijawab, kenapa si cha?

icha : sebenarnya gue.. hamil ren

gue : hah? gue ga salah dengar kan?

icha : gue bejat banget ya ren?

gue : anak dion?

icha : i..iya.

gue : kok bisa si cha? lo se gila itu sampe berbuat kaya gitu?

icha : ga gitu ren, gue juga gatau gimana bisa gue kemakan rayuan nya Dion. tapi jujur gue ga nyesel sama sekali

gue : gue pusing

icha : ren maafin gue..

gue : buat apa minta maaf sama gue?

icha : ya karna sahabat lo ini udah bikin kesalahan yang gabisa lo maafin, mungkin.

gue : umur kandungan lo udah berapa bulan?

icha : sebulan ren, gue gatau kenapa bisa kelepasan gini,padahal pilnya gue minum terus

tiba tiba gue ditelfon bokap, katanya suruh cepet pulang.
katanya nyokap gue jantungnya kambuh.
jadi gue langsung pamit sama icha

icha : ada apa ren? lo mau kemana?

gue : gue mo balik, nanti kesini lagi klo sempat

icha : nyokap lo kambuh?

gue : iya, lo atiati disini, klo mau pergi kabarin gue

setelah bilang gitu gue langsung cabut balik, padahal gue masih penasaran sama cerita icha gimana. gue ga abis pikir, kok bisa dia kaya gitu. sampe rumah gue sama bokap langsung bawa mama ke rumah sakit terdekat. pikiran gue sekarang berat banget, gue ga fokus karna kabar dari icha barusan. ditambah lagi ada chat masuk dari dion.

Quote:


chat gue dibaca doang sama tuh bocah. gue sekarang lagi jagain nyokap, kita bagi tugas. bokap ke kantor lagi gue tinggal di rs.sampe si icha ngechat gue.

Quote:


*****

sekarang udah jam 7 malam, nyokap gue udah balik kerumah. sebenarnya si belom dibolehin balik sama dokternya, tapi nyokap gue orangnya keras kepala, pemaksa.

ini gue baru sampe di apart, setelah nganterin nyokap balik tadi gue langsung pamit balik ke apart. tapi didepan pintu apart gue ada icha.
dia lagi jongkok sambil ngegoyangin bahu. langsung aja gue samperin dia dan ikutan jongkok didepan dia.

gue : cha? lo kenapa?

icha : ren..

gue : lo nangis? siapa yang buat lo gini?

icha : dion ren..

gue : dion? yud mending kita masuk dulu ayoo

kita dah didalem , gue bikinin minum dulu icha, gue ngambilin baju dia yang pernah ketinggalan disini tapi gue lupa ngasih tau dia. karna bisa dibilang keadaan icha lusuh banget

gue : jadi gimana? lo bisa cerita?

icha : langsung aja ya? jadi tadi aps mau balik gue beraniin diri bilang ke dion klo gue hamil dan udah sebulan. gue kira dia bakal seneng dengar kabar ini ren, tapi dugaan gue salah besar. dia malah marah2 ke gue dia blg dia belum siap punya anak dan marahin gue kenapa bisa sampe ga liat pil cegah hamil dulu, karna itu pil yang gue minum udah kadaluarsa.

gue : trus lo ke apart gue dianter siapa?

icha : dianter dion, tapi gue bilangnya bukan mau ke apart lo ren.. gue malam ini nginep sini boleh ga?

gue jawab boleh, mana mungkin gue tega nolak permintaan icha.
gue setengah mati mikirin gimana caranya bisa ngebuat dion mau tanggung jawab atas perbuatannya. gue langsung chat grup buat bikin rencana ngabisin dion

Spoiler for chat grup:


malam itu juga setelah icha tidur gue cabut ke basecampe tanpa izin kedia. sampe basecamp kita lgsg siap siap, bikin rencana, trus otw pada bawa motor masing masing.

*****

singkat cerita kita pada berhasil ngabisin dion, sampe gue dengar ada kabar kalo dia masuk ruam sakit, katanya si sekarat. bagus deh

setelah rencana gue sama anak anak berhasil berjalan sesuai yang kita rencanain, gue langsung balik ke apart jam 7 pagi. gue berusaha mikir biar gimana caranya anak yang dikandung icha punya seorang ayah. sampe akhirnya gue nemu ide yang mungkin tepat buat dijadiin keputusan. icha udah bangun langsung gue samperin dia.

gue : cha

icha : hm..?

gue : lo abis nangis?

icha : eng.. ga ko ren..

gue : dahlah lo jgn bohong ke gue, gue tau lo gimana

icha : gue bingung ren, gimana nasib anak gue kedepannya😭
jujur gue juga sebenarnya belom siap jadi orang tua😭

gue : lo gaperlu takut, gue siap jadi ayah dari anak lo

*****
profile-picture
dewimariaa memberi reputasi
Berbohong demi Kebaikan


ini yang terbaik buat icha dan ini yang terbaik buat anaknya nanti, setelah gue ngomong gitu, icha langsung liat ke arah gue dan natap gue. dia langsung meluk gue dan dia nangis sesenggukan, jujur gue gatega.

gue : hei, kenapa nangis lagi?

icha : tapi ini bukan anak lo ren, kenapa lo mau tanggung jawab?

gue : ca, asal lo tau gue dari dulu suka sama lo.
tapi gue mendem, karna takut persahabatan kita ancur

icha : ren, maaf😭jujur gue gatau hal ini

gue : lo gaperlu minta maaf, gue syg sama lo dari dulu.
saat gue tau lo jadian sama sahabat gue sendiri, gue ancur ca tapi ga sehancur saat dengar lo hamil sama si bajingan itu

icha : gimana dengan ortu gue ren?

gue : gue yang bakal bilang sama mereka

gaberapa lama gue ngomong gitu, icca tidur dipelukan gue.
mungkin cape karna nangis daritadi. gue pindahin dia ke kamar, dan gue mandangin dia.

gue : lo cantik cha, coba dari dulu gue nyatain perasaan ke lo, mungkin saat ini masalah lo ga serumit ini, gue sayang sama lo

setelah gue ngomong gitu, gue langsung keluar kamar dan ada rencana pngen pulang nemuin ortu gue buat bahas masalah ini


*****

sekarang gue udah sampe dirumah ortu gue, gue langsung masuk dan..

gue : assalamualaikum ma

nyokap : waalaikumsalam, darimana kamu ren?

gue : dari apart ma, papa kemana?

nyokap : lagi mandi, kenapa cari papa?

gue : reno pengen ngomong sesuatu sama mama dan papa

nyokap : ngomong apa?

gue : tunggu papa aja

gue langsung duduk di sofa dan nunggu papa selesai mandi.
beberapa menit gue nunggu, papa turun kebawah

bokap : reno, akhirnya kamu pulang juga darimana kamu nak?

gue : dari apart pa, pa reno mau ngomong sama papa dan mama

bokap : ngomong apa? kayanya serius bgt

gue : pa,ma reno pengen nikah

setelah gue ngomong itu, papa sama mama diem beberapa detik

bokap : kamu yakin mau nikah secepat ini? mau dikasih makan apa anak orang? siapa calonnya?

gue : maaf pah, maa. reno ngehamilin icha, sahabat reno sendiri

bokap : Astagfirullah Reno!!

papa ngomong gitu, tangan papa langsug melayang ke muka gue, dan mama pun nangis buat nahan papa

bokap : papa ga pernah ngajarin kamu jadi cowo brengsek ren

gue : maafin reno pa, tapi reno harus tanggung jawab

bokap : otak kamu dimana?! papa kecewe sama kamu reno!

gue : maaf pa..

bokap : besok kita datang kerumah icha

gue langsung pergi ke apart buat ngasih tau icha,
diperjalanan hp gue bunyi ternyata chat dari icha

Quote:


gue matiin hp dan langsung nyari pesenan icha,
setelah gue udah dapat sate yang dia pengen, gue langsung ke apart

gue : caa, ini gue reni

icha : iya bntr ren

gue : nih sate pesenan lo

icha : makasih ya ren, gue ambil piring dulu

gue : iya, jgn lama caa gue mau ngomong

pas icha dah duduk, dia langsung ngambil sate dari kantong plastik dan dia tumpahin ke piring

icha : ohyaa, lo mau ga ren?

gue : ga ca, lo aja yang makan

icha : lo mau ngomong apa ren?

gue : gue dah ngomong sama ortu gue cha

dengar gue ngomong gitu, icha langsung diem

gue : kok lo diem?

icha : pasti ortu lo ga setuju ya, pasti mereka ngecap gue cewe murahan 😞

gue : gakok, mereka setuju.
besok gue bakal datang kerumah lo bawa ortu gue

*****

keesokan harinya gue jemput icha di Apart, btw semalam gue tidur dirumah orang tua, sampe di apart gue bangunin icha

gue : cha bangun, gue bakal nganter lo pulang

icha : iya ren, gue siap siap dulu

gue langsung keluar kamar dia dan langsung kebawah bikin sarapan. ya walaupun cuma roti aja sih. pas gue udah bikin sarapan, ica duduk didepan tv dengan pandangan kosong

gue : hey, melamun aja

icha : eh.. ga ren

gue : kenapa caa? coba cerita sama gue

icha : gue takut ren, gue dah cemarin nama keluarga gue, gue takut bakal diusir

gue : jangan takut, gue selalu ada buat lo, udah yuk,
gue anter pulang

pas gue udah anter ica pulang, gue pun langsung pulang kerumah nemuin papa sampe dirumah

gue : pa, gimana...

bokap : nanti jam 11 kita kerumah ica

gue : iya pa

jam udah menunjukan 10:30 gue siap siap pake pakaian yang rapi dan turun kebawah, pas semuanya udah siap, gue dan kedua ortu langsung pergi krumah icha

di perjalanan kita ga banyak ngomong, dari raut wajah papa, keliatan papa masih ga abis pikir sama gue, tapi gpp ini demi icha, demi sahabat gue yang paling gue sayang dari dulu.

*****

sampe dirumah icha kita langsung masuk

gue : assalamualaikum

mama icha : waalaikumsalam, eh ada renoo, loh ada papa sama mamanya reno juga, silahkan masuk yuk

kita di persilahkan duduk, tapi gue ga luiat keberadaan icha, gue langsung nanya ke mamanya

gue : tantee, ichanya mana ya?

mama icha : icha ada dikamarnya, daritadi ga mau keluar,
coba kamu bujuk. mungkin aja, klo sama kamu dia mau keluar kamar

gue : oke tan

gue langsung naik ke lantai 2 kamar icha,
dan langsung ketok pintu kamarnya

gue : cha ini gue, reno

icha : ren gue takur ren, gue gasiap😭

gue : udah lo tenang aja ada gue, yuk turun kebawah

akhirnya gue berhasil ngebujuk icha, kita langsung turun kebawah karna semuanya udah ngumpul, icha arus kasih tau masalah ini ke orang tuanya, sampe dibawah kita langsung duduk, gue duduk disebelah icha, dan langsung ngomong

gue : maaf om, tante sebelumnya.
kedatangan reno sama keluarga pngen ngomong sesuatu

papanya icha : ngomong apa reno?

gue : reno mau nikahin icha

abis gue ngomong gitu, papa dan mamanya icha diem

gue : dan maaf om,tante.
sebenarnya icha lagi ngandung anaknya reno

****
profile-picture
dewimariaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di