CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral! Ustaz Haikal Bagikan Video Keahlian TKA China yang Tak Dimiliki Pekerja Lokal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfbe8aaf7e9367234ce7ff/viral-ustaz-haikal-bagikan-video-keahlian-tka-china-yang-tak-dimiliki-pekerja-lokal

Viral! Ustaz Haikal Bagikan Video Keahlian TKA China yang Tak Dimiliki Pekerja Lokal

AKURAT.CO Beberapa waktu lalu Indonesia kembali dikejutkan dengan munculnya rencana 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Sulawesi Tenggara.



Dimana Rencana Kedatangan TKA tersebut dinilai banyak pihak tidak tepat, mengingat penyebaran Virus Corona di Indonesia masih signifikan dan masih banyaknya pekerja yang terkena PHK.

Tak mau ketinggalan, salah satu akun netizen milik penceramah kondang serta Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan Baras membagikan video keahlian pekerja asing yang tak dimiliki oleh Tenaga Kerja Indonesia.

Dubes Bujuk Produsen Komponen Kendaraan Korsel Bangun Supply Chain di Indonesia

Ide Cetak Uang Disoroti Media Asing


Dalam Video tersebut yang dipantau Akurat.co, Rabu (13/5/2020), nampak seorang pria merekam aksi TKA China yang Buang Air Besar (BAB) sembarangan di tempat proyek.

Dalam logatnya Pria tersebut menyampaikan kekesalannya terhadap TKA Asing tersebut.

"Mereka (menunjuk TKA Asing) Itu Buang Air Besar Sembarangan, coba kalian lihat seperti itu disana, buang aer besar sembarangan tak tau aturan," ucap pria yang ada di dalam Video tersebut.

Pria tersebut melanjutkan, mereka BAB sembarangan tidak tahu aturan.

"Datang kemari mematikan kita (Tenaga Kerja Indonesia), saya bilang hentikan hal tersebut, jangan berbuat begitu," ucapnya dengan nada kesal.

Postingan ustaz Haikal ini (panggilan akrabnya-RED) sangat viral di media sosial, dan telah di retweet sebanyak 1,9 ribu lebih serta mendapatkan 3,7ribu like, saat dipantau pada pukul 05.00 WIB.

https://m.akurat.co/id-1114636-read-...-pekerja-lokal


Luarrrrrrrr biasah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ojodupeh
Orang indonesia itu lebih hebat dari orang cina sebenarnya,
Kurang dihargai aja.

Orang cina masih buang tai sembarangan,
Di Indonesia tainya berkumpul sendiri di monas, reunian.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pr1mus_corleone dan 12 lainnya memberi reputasi
skrg ane tanya...

sdm di mari pada sanggup kaga buang air besar sembarangan kyk bgitu...

jgn protes kalo ga sanggup...
profile-picture
Ojodupeh memberi reputasi
perusahaan mah nggak takut tokai.

takutnya ama orang yg mogok kerja dan demo nuntut kenaikan gaji.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Orang indonesia gak punya skill tidak akan pernah mogok kerja walaupun sudah sepuluh tahun kerja tanpa kenaikan gaji.
profile-picture
Ojodupeh memberi reputasi
Benarkah mereka teknisi ahli??
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yaelah tai aja diributin. kirain beneran skill apaan. china mmg terkenal bab sembarangan tapi kalo yg ngetwit gituan model kadrun kok serasa mereka gak punya argumen apa2 selain hal2 murahan yg diributkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adieet dan 2 lainnya memberi reputasi
cinak boker sembarangan

dijejelin di ruang yg sama dgn taiknya jg tetep kerja

indon blm kerja saja udah teriak tunjangan abcde
profile-picture
Adieet memberi reputasi
Quote:


Quote:



Si Arab belo ini d suruh bikin perusahaan d luar negeri. Trus dia bawa kuli dr Indon
D sini orang2 arab klo ngundang ceramah jg cm sama2 Arab doang. Pribumi d desain seolah ilmunya blm seberapa

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Diubah oleh smogal
Lihat 6 balasan
ceramah model apa yang isinya nampilin video orang boker?
emoticon-DP
profile-picture
boyotelo memberi reputasi
Coba evaluasi diri....kenapa sampai hrs mendatangkan TKA ????
Jawabannya sdh pasti.........karena yg lokalan tdk sanggup, skill nya ga nyampe.
Sudah !!!!
Diubah oleh mafia.manager
Lihat 1 balasan
Viral! Ustaz Haikal Bagikan Video Keahlian TKA China yang Tak Dimiliki Pekerja Lokal
nungguin kadroon yang kejet-kejet denial soal boker sembarangan emoticon-Leh Uga


Spoiler for bonus:

profile-picture
Proloque memberi reputasi
Ustaz?
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Belgia
Tapi di Indon ane ngga pernah jumpa orang cina yang model begitu sih ..
Apa karena disini bukan negara aslinya ?

Tambahan. Kalo masalah BAB mah, masih banyak orang sini yang BAB di sungai,dll

So apa bedanya ?
namanya kerja proyekan di lapangan yang gak disediain portable toilet, kalo mules ya boker dimana aja, bedanya kalo TKA China, boker dideket situ trus kerja lagi, kalo TKI itu cari sungai yang agak jauh sama bawa pancing, baliknya 3 jam kemudian.
Mata sipit? Di eropa bakal digebukin
emoticon-Leh Uga
yaelah, bisa aja nih kaum kang numpang buang p*ju...
Viral! Ustaz Haikal Bagikan Video Keahlian TKA China yang Tak Dimiliki Pekerja Lokal
Preasee don't shitt where you eat....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di