CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Para Pakar Amerika Ragukan Target Vaksin Covid-19 dari Trump
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfb68c4601cf5fdc682d40/para-pakar-amerika-ragukan-target-vaksin-covid-19-dari-trump

Para Pakar Amerika Ragukan Target Vaksin Covid-19 dari Trump

]Para Pakar Amerika Ragukan Target Vaksin Covid-19 dari Trump [/list]st]color=#333333]- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan klaimnya bahwa vaksin virus corona (Covid-19) akan tersedia pada akhir tahun 2020. Sebaliknya, para pakar di dalam negeri meragukan target waktu itu.
Trump mendesak penemuan vaksin secepatnya agar bisa kembali membuka negara untuk menghindari krisis ekonomi.
“Pilar penting lain dari strategi kami untuk menjaga Amerika tetap terbuka adalah pengembangan perawatan dan vaksin yang efektif secepat mungkin. Saya ingin melihat apakah kita bisa melakukannya dengan sangat cepat,” kata Trump dalam acara untuk menyorot upaya pemerintah mempercepat pengadaan vaksin yang disebut “Operation Warp Speed” (operasi kecepatan luar biasa), Jumat (15/5/2020).
[/color]
“Saat saya katakan secepatnya, kita ingin mendapatkannya pada akhir tahun jika kami bisa. Mungkin sebelumnya,” lanjut Trump.
Para pakar kesehatan di pemerintahannya sendiri dan para ilmuwan yang sedang mengembangkan vaksin tersebut menyampaikan keraguan atas tenggat waktu itu.
Trump telah menunjuk mantan eksekutif farmasi, Moncef Slaoui, untuk memimpin Operation Warp Speed, sekalipun Slaoui menyebut target itu tangguh.

“Sejujurnya, 12-18 bulan sudah tenggat waktu yang sangat agresif,” kata Slaoui, yang merupakan mantan CEO perusahaan farmasi multinasional GlaxoSmithKline, dalam wawancara dengan The New York Times, Jumat (15/5/2020).
Slaoui masih menganggap produksi massal vaksin pada Januari 2021 sebagai “tujuan kredibel”. Dia menaytakan tidak akan setuju memimpin upaya Gedung Putih untuk penyediaan vaksin jika berpikir tujuan Trump tidak dapat dicapai. Tapi, Slaoui mengakui setuju dengan Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, Dr. Anthony Fauci, tentang tantangan target waktu itu.

Sejak awal krisis Covid-19, Fauci sering menyebut jangka waktu 12-18 bulan. Dia menegaskan dalam sesi dengar pendapat di Senat bahwa mendapatkan vaksin pada awal tahun ajaran berikutnya tidak mungkin.
“Sekalipun dengan kecepatan tertinggi, kita tidak melihat vaksin memainkan kemampuan individu untuk mencapai saat kembali ke sekolah,” kata Fauci.
Saat Senator Mitt Romney memastikan pengembangan vaksin dalam 1-2 tahun, Fauci menyatakan tidak sama sekali.
Mantan kepala Otoritas Pengembangan dan Penelitian Biomedis Lanjutan, Dr. Rick Bright, Kamis (14/5), menekankan tenggat waktu semacam itu tidak pernah terjadi sebelumnya.
“Secara no rmal membutuhkan lebih dari 10 tahun untuk membuat vaksin. Kita telah melakukanya lebih cepat dalam situasi darurat, ketika kita memiliki bahan awal di freezer untuk Ebola, tapi untuk virus novel (corona), ini belum dilakukan secepat itu,” kata Bright.
“Banyak optimisme berkisar pada kerangka waktu 12-18 bulan. Jika semuanya berjalan sempurna, kita tidak pernah melihat segala sesuatu berjalan sempurna,” tambah Bright. 

https://www.beritasatu.com/dunia/633...an-pada-minggu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
amerika saja belum sukses selesai buat vaksin corona
tapi malah memfitnah tuding china curi vaksin corona buatan amerika
profile-picture
ex.pasienRSJ memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
BG udah punya vaksinnya dari 10 tahun yang lalu. Mau dirilis, keburu ketahuan sama jerinx, jadi mau ga mau pura2 masih riset.
bualan trump si bule paok...jangan didengar ...

ngapain tunggu vaksin, tinggal injeksi desinfektan, 1 menit virus coronanya koit semua kata trump the almighty emoticon-Big Grin
profile-picture
ex.pasienRSJ memberi reputasi
Mudah2an sukses.
jelas lebih percaya pakar daripada trump idiot


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di