CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfac39c342bb2124387dc0/tolak-anaknya-dijemput-orangtua-santri-positif-corona-tuding-bupati-madiun-zalim

Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim

Bupati Madiun Ahmad Dawami sempat diadang ketika berupaya menjemput warga yang positif Virus Corona Covid-19.

Ahmad Dawami menceritakan, awalnya dia mendapat informasi bahwa petugas medis dihalangi saat berusaha menjemput santri asal Temboro yang positif Covid-19.

Santri itu tinggal di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.

Pria yang akrab disapa Kaji Mbing ini kemudian mendatangi rumah santri itu.

Di sana, Kaji Mbing langsung mendapat penolakan dari orangtua santri yang kekeh menyebut anaknya tidak sakit.

Kaji Mbing mengatakan, kedua orangtua anak itu menilai hanya orang sakit saja yang seharusnya dibawa ke rumah sakit.

Sementara santri yang dinyatakan positif Covid-19 itu tidak mengalami gejala sakit yang mengarah ke corona atau orang tanpa gejala (OTG).

• 9 Warga Tambora yang Tertular Corona dari Imam Tarawih Tolak ke RS, Camat: Saya akan Turun Langsung

“Kami pun sudah menjelaskan bahwa anaknya termasuk pasien yang positif, namun tidak memiliki gejala klinis Covid-19. Mereka tetap bersikukuh anaknya dalam kondisi sehat dan tidak sakit,” ungkap Kaji Mbing kepada Kompas.com saat dihubungi, Kamis (14/5/2020) malam.

Tak hanya dihadang, ayah kandung dari santri itu sempat membaca doa dengan suara keras yang menuding orang nomor satu di Madiun itu menyakiti dan menzalimi keluarga mereka.

Padahal, kedatangan Kaji Mbing dan petugas untuk menyelamatkan anaknya yang terjangkit virus yang sudah banyak memakan korban jiwa.

“Justru mereka malah memiliki paham tersendiri yang katanya saya malah menyakiti, menzalimi. Tetapi, saya sampaikan yang namanya pemerintah pasti tidak akan menjerumuskan masyarakatnya,” ujar Kaji Mbing.

Setelah beradu argumentasi selama satu jam, akhirnya kedua orangtua santri itu menyerahkan anaknya untuk diisolasi ke RSUD Dolopo Madiun, sampai nanti dinyatakan sembuh dari Covid-19.



Artikel ini telah tayang di Tribunpapua.com dengan judul Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim: Katanya Menyakiti, https://papua.tribunnews.com/2020/05...nya-menyakiti.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 18 lainnya memberi reputasi
Tinggal tunjukin aja hasil lab tuh anak. Klo msh ngotot juga tinggalin aja. Biarin 1 keluarga mati syahid krn corona emoticon-Traveller

Kasitau tetangga sekitar klo anak tersebut kena corona, dijamin lgsung gak ada yg dkt lgi, bagi yg punya otak. Klo gak punya paling dianggap hoax
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan ahmad.c memberi reputasi
stigmanya itu lho, klo corona jadi omongan orang sekampung, dikucilkan pula. jadi malu klo ketahuan.
profile-picture
profile-picture
dent0ent dan fengfu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dijemput karena positip, ditangkis pake doa, setelah satu jam bergulat, sang anak pun dibawa. Semoga sang anak lekas sembuh, semoga wabah segera berlalu....
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan ahmad.c memberi reputasi
Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
Mungkin orangtua nya yakin corona itu tentara alloh sesuai kata somad
yang mengidap kanker, diabetes, hepatitis, tipes rame2 rebutan masuk rs kalo dibilang gratis dibayarin negara..

kenapa untuk si kopid pada nolak yang kaum sok religius?
kurang lebihnya karena takut dengan stigma terkena penyakit kutukan azab bagi kapir cina jolim..

makanya ada penyakit tuh dicari obatnya.. jangan malah dibumbui azab dan tafsiran cem macem..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 2 lainnya memberi reputasi
Gpp itu Bupati anggota pemerintahan Thogut…
Hidup KHILAFUCK emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Diubah oleh Jeffraid
gampang banget dikit2 bilang zalim

emoticon-Najis
Dikit2 ngomong zalim

Ud jelas lah nih mahluk dr kelompok yg mana
gak mau krn tanpa gejala ya.
penganut tentara awloh

emoticon-Ngacir

Nah...kan...
pemda nya salah paham lagi.
orang tanpa gejala (OTG) emang gak sakit / blm sakit.

gak harus di rawat di RS
cukup isolasi mandiri aja. krn bs sembuh juga.
yg penting sdh ditandai.



Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim
Lihat 1 balasan
Tolak Anaknya Dijemput, Orangtua Santri Positif Corona Tuding Bupati Madiun Zalim
cem gini yang bikin tagar indonesia terserah jadi trending
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
harusnya ga usah djemput biarin aja emoticon-Stick Out Tongue

cmn kasih info aja klo nnti memburuk jngn mnta drawat yh emoticon-Ngacir
profile-picture
snoopze memberi reputasi
Diubah oleh gigbuupz
Apa harus nunggu anaknya sakit sampe gak bisa ngapa2in dulu baru percaya medis? Plis kalo ada yg begini di sekitar agan2 diingetin ya
Ngga ditunggu koidnya ?.....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di