CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Si Kutar Tetangga ku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfa9ae4601cf33095d31ee/si-kutar-tetangga-ku

Si Kutar Tetangga ku

Haloo bro and sist kali ini gw mau curhat dan sedikit tanya2 pendapat elu seandainya elu d posisi gw dalam bertetangga, kali ini gw mau cerita gw bertetangga dgn si Kutar..

Jd gw ada tetangga sebelah rumah yg sekarang lg mengganti tutupan kanopi samping rumahnya yg pecah karna dtiup angin kencang. Tutupan nya ini berupa plastik buram yg dbor ke pipa besi dsepanjang jalur besi itu. Maksud gw gini, karna bagian samping rumah si Kutar ga ada tembok nya si Kutar memasang pipa besi sebagai tonggak dan dhubungkan dgn pipa2besi kecil utk sbg dudukan bor pengunci plastik buram tsb utk ganti dinding penutup nya. Masalahnya bagi gw, utk memasang plastik buram2 tsb tukang nya memasangnya dr arah tembok rumah gw jd si tukang tsb harus berpijak pada tembok atau mungkin juga atap rumah gw. Ada sekitar 6 meter kanopi samping yg dibikin si Kutar yg letak nya bersebelahan dgn tembok rumah gw. Jadi dulu waktu awal si Kutar memasang kanopi tsb dia pake plastik buram yg biasanya dpake buat tutupan pagar gan, dan beberapa waktu kemaren platik buram nya pecah karena dtiup angin kencang.
Sekarang si Kutar lagi mengganti tutupan plastik buram tu ama seng plat, ada sekitar 4 baris seng plat yg dpasang sbg ganti plastik buram yg lama.

Gw udah bilang klo mau naik ke atas dia mau ganti asal jangan di injak bagian tembok dan atap rumah gw karena tembok rumah gw yg dsitu tempat got nya atap rumah gw dan atap rumah udah gw ganti baru. Djawab nya klo si tukang kerja nya dr dalam bagian rumah dia dan ga kan nginjak2 tembok rumah gw, tapi ini gw liat dia masang ny tetap aj dr bagian luar dan pasti lah tukangnya nginjak2 tembok yg ada karpet terpal utk got atap. Yg dulu waktu dia masang terpal got rumah gw itu bocor. Tp gw ga berprasangka buruk klo bocor nya karna ada tukang nya yg nginjak ya..

Gmn menurut elu yg janji nya ngomong si Kutar tu yg klo tukang nya kerja ga kan nginjak2 bagian tembok dan atap rumah gw??

Gw mikir nya klo dia baik dalam bertetangga tentu dia bikin model kanopi yg ga kan ganggu tetangga sebelah dgn cara pasang nya. Klo aj seng plat yg sekarang lapuk dan pecah lagi tentu aj tembok tempat letak kedudukan got atap rumah gw bakal sebagai tempat pijakan tukang nya lg, dulu waktu dia mau pasang besi2 sebagai tonggak kanopi nya dinding gw yg dibor nya, maksud gw pipa2 besi itu jadi nya nempel ke dinding gw (si Kutar ga bikin dinding). Gw takut lah klo gempa bisa hancur dinding karna ada tempelan pipa2 besi kanopi nya si Kutar tapi udah gw bilangin supaya djarakin dan gw liat dari samping rumah gw kyk nya udah djarakin sih..

Mohon saran dan chit chat nya ya guys.. emoticon-Hot News

Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putramelankolis dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh disomasi
Kalau standar perumahan umumnya tembok batas ada 2, jadi harusnya jika dia pasang di tembok dia tidak masalah.

Kalau soal pengerjaannya mengganggu properti agan, bisa difoto dan bicarakan dgn pemilik hingga laporkan RT jika perlu.
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 2 balasan
Kalau dindingnya udah masuk batas rumah agan, ya salah udah ngebor² tanpa persetujuan.
Lihat 1 balasan
Intelek dengan etika gak ada hubungan erat sih. emoticon-Embarrassment

Rumah saya ada kolam yang nempel dengan tembok tetangga aja salah lho, kata pihak ketiga. Kolamnya bukan saya yang bikin, tapi dari pemilik lama.

Yg ngomong salah juga saudara dari pemilik lama, kebetulan rumahnya dekat situ dan sempat main ke rumah saya.

Cuma ya agan pertimbangkan aja jangan sampai ribut dgn tetangga. Hati-hati jika berurusan, kata-kata yang udah terucap gak bisa ditarik kembali. Semoga bisa diselesaikan dengan baik ya...
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Samperin ajak bicara kalau pas tukangnya mulai garap kerjaan ...
Kalau dia ngelak ya lu video aja tukangnya lagi nginjak tembok lu emoticon-Ngakak
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Bawa golok, bacok!
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
siram minyak tanah.
nyalain api.
BAKAR.

















sampah.
emoticon-Peace
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Bukan soal bocor, tapi kolam itu bikin tembok di baliknya lembab, gan.
profile-picture
disomasi memberi reputasi
tegor aja gan...lgsung 2 the point...
orang bgtu mah kaga punya etika..
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak biasanya mah orang gtu..kpngnya cman di hormatin doang...tpi kaga mau ngehormatin orang laen..apalg yg sekiranya di bawah umur dia..
orang kyak gtu mah..sesekali..datengin..ajak ngobrol..ngobrol bhs apa kek..baru nyerempet2 trus giring pelan2 ke masalah rumah....tetangga ane jg bgtu...
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Diubah oleh 328745
#####
Diubah oleh disomasi
Udah gw coba upload foto kanopi nya si Kutar tp ga bisa2 gan..
Diubah oleh disomasi
Balas dgn ngomong yang sopan juga, gan. Orang sekarang mah gitu, bicara sopan kelakuan belum tentu.

Lebih enak blak-blakan kelakuan menyesuaikan. Tapi emang jaman munafik sih sekarang, penampilan luar yang dilihat. 👎
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
Lo sampein komplain dalam bahasa sopan gitu, bilang aja saya keberatan... bagaimana tindakan bapak... Mohon kebijaksanaannya. Titik-titik itu lo isi dgn masalah yg dihadapi.

Kalau jelek tindak-lanjutnya, baru kmu ngomong agak keras. Gitu sih menurut aku.

Jangan lupa sertain bukti faktual, buat menghindari pembicaraan ngeles sana-sini. Hindari komplain berulang-ulang, agar hubungan kamu gak jadi jelek.
profile-picture
disomasi memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di