CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf966bf0bdb2755f4fda38/haruskah-beli-baju-baru-untuk-hari-raya-idul-fitri---gimana-menurut-gansis

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Halo gansis yang tercinta dimanapun gansis berada, baik di dunia maya maupun di dunia nyata kecuali yang di alam baka biar aja istirahat dengan damai sentosa.  Kali ini TS akan membahas satu topik kekinian yaitu "Haruskah Beli Baju Baru Untuk Hari Raya Idul Fitri ??? "


HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Apalagi dalam kondisi saat ini banyak orang yang kesusahan akibat adanya wabah covid19 sehingga pengaturan keuangan sedikit banyak terganggu.


HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??


Kalo menurut TS sih sebenernya gak harus beli baju baru untuk idul fitri, akan tetapi sebaiknya menggunakan baju terbaik yg bersih untuk dipakai pada hari raya tersebut. Namun karena ada tradisi baik di negeri kita maupun diluar, bisa dibilang mayoritas pada hari lebaran mengenakan baju baru ( khususnya di Indonesia )

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??


Namun demikian berikut beberapa point yang bisa jadi bahan pertimbangan terkait baju baru di hari raya lebaran :

1 Punya Duit
Ya, ini penting banget jangan sampe ngutang hanya untuk beli baju baru. ( kalo ngutang ke bank pake credit card gimana om? ya terserah asal bayar disiplin aja ) 


HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Kalo gak punya duit, gak usah beli2 baju lebaran cukup pake yang terbaik aja yang dipunyai. Jangan memaksakan diri karena gensi demi baju baru misalnya sampe jual sawah itu gak perlu.

2. Beli Buat Siapa Aja
Kalo berkeluarga biasanya beli untuk sekeluarga bisa seragam atau senada motif atau bisa random macem2. Kalao masih jomblo tapi udah kerja bisa tuh selain buat diri sendiri ya buat ortu misalnya. Kalo misal punya bini tiga biji? Ya beliin yg sama aja biar kompak. Kalo duit banyak bisa sekalian buat keluarga besar beli baju barunya. 

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Kalo ada tetangga janda bahenol yang kesusahan mau bantu beliin juga boleh aja. Yang pentin istri mengetahuinya.

3. Jenis Baju
Ni yang mau dibeli baju jenis apa, kalo sekiranya anggaran gak banyak beli aja baju yang selain dipakai di lebaran jg bisa dipakai untuk kegiatan sehari2 atau sekalian buat baju ngantor misalnya.

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Sehingga bisa lebih berhemat juga, kalo baju tersebut ke depannya akan sering dipake. Minimal buat jumatan.





4. Harga baju.
Usahakan cari baju yang bagus dengan harga semurah mungkin, paling gak ada diskon nya lah. Tak perlu mahal-mahal juga untuk harganya sesuaikan dengan kemampuan masing-masing saja.
HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??
Kadang kalo lagi hoki ada diskon lebaran kalo udah mepet2 H-7 gitu, soalnya ane juga pernah beli branded gitu di mall pas udah mepet lebaran harganya hampir setengah normal. ( bisa juga sih cuci gudang sekalian stok lama ) ya gpp toh nyaman juga bajunya.

5. Prioritaskan Bocil dan Manula
Kalo duit ada tapi terbatas tapi tetep pengen berbaju baru maka berikan prioritas buat bocil atau ortu kita yg sudah tua. Karena bagi mereka rasanya sesuatu banget tuh. Nah yang usia produktif khan masih bisa lain waktu pas ada rejeki nomplok. Berikan kebahagiaan pada bocil dan orang tua yg sudah tak berpenghasilan ( uang pensiun gak seberapa bambaaaannngg )

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??



Kalo misal punya bini yang gak kerja seorang suami akan lebih baik duluin bininye, tau sendiri khan kalo emak2 tuh lebih rempong urusan fashion. Bapak2 mah pake koko tahun lalu juga gpp gak akan di bully. Lha kalo emak2 bisa masuk infotainment loh ... lebay yah hehehe.

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??


6. Tanamkan prinsip bahwa lebaran bukan soal baju baru.

Khususnya ke bocil nih, soalnya kalo udah jadi kebiasaan tahunan pasti bocil merengek minta dbeliin baju yang gambarnya bintang pelem drama korea ( gw malah gak tau siapa sih bintang pelem drakor ) atau girl-band korea misalnya grup Samyang 48 ( ada gak tuh )

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??


So, Lebaran adalah tentang ketupat dan opor ayam...eh maksudnya lebaran itu adalah moment silaturahmi sekaligus moment pembersihan dosa kembali kepada yang suci serta bagian dari ungkapan rasa bersyukur atas kemenangan setelah menjalani ibadah puasa.

HARUSKAH BELI BAJU BARU UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI ??? Gimana Menurut Gansis??

Oke gansis gitu aja kali ya, kalo menurut gansis gimana??? silahkan memberikan pendapat maupun ketupat eh saran maksudnya ( otak inget ketupat mulu ), apalagi hari gini lagi rame penyebaran covid19, social distancing, PSBB maupun Lokdon lokal dsb. TS mohon maaf kalo dalam trit ini ada yang kurang berkenan, semoga trit ini bermanfaat atau memberikan inspirasi bagi yang membacanya.




THE END

Orgasmax™

ide : sendiri dan gugel

---oOo---


profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalau menurut saya perlu. Karna penjual Retail seperti saya butuh bayar THR karyawan 😆
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sebenernya gk papa sih beli
Lagian kalau gk lebaran juga gak beli
kpan lagi
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo memang dah ada rencana beli ya beli aja.. emoticon-Bangga Pake Batik
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kayaknya engga gan, lebaran kali ini ane sedih ga bisa pulang kerumah, lebaran dikostan . Doain ya gan supaya ane bisa tegar menghadapi pertama kali lebaran dikostan aja karena si coronce ini . btw lempar cendol dong buat ane agan yg baik hati, itung2 menghibur diri ane hehe

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kombur2020 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sebenernya males kalo beli baju pas lebaran soalnya mallnya pasti rame banget. Lagian beli baju kan bisa tiap bulan ga harus nunggu lebaran. tapi utk baju koko biasanya lbh byk pas bln ramadhan.

Apalagi sekarang mending beli bajunya dipending aja deh. Jangan banyak ngumpul di keramaian.
profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah jadi tradisi sih yah penting nggak penting tapi kalau nggak punya baju lebaran tuh rasanya gimana gituh minimal beli satu lah dipake pas sholat ied biar kerasa lebarannya pake baju baru emoticon-Ngakak
Ga harus beli. Sudah beberapa tahun saya merayakan hari raya agama saya tanpa beli baju baru. Kondisi penghematan. Dan lagi memang momen seperti itu bukan untuk berfoya2, tp mengingatkan manusia akan Penciptanya dan lebih baik ibadah khusuk.

Baju baru bisa dibeli walaupun bukan ketika hari raya. Misalkan memang lagi ada rejeki buat itu, dan ada baju yg mungkin sudah tidak muat atau lainnya, bisa beli. Saya belajar menyisihkan jg baju2 yg ga kepakai untuk disumbangkan ke org lain, atau bisa jg dijual dgn harga sangat miring di olshop emoticon-Shakehand2 krn toh sebenarnya kita ga butuh baju sebanyak itu. Apalagi pas pandemi gini.
profile-picture
profile-picture
widi2685 dan verstappen memberi reputasi
Dulu siapa sih yg ngajarin lebaran jadi hedon gitu? Lebaran ga pakai baju baru juga ga mati, ga bakal juga ada orang yang ingat2 baju kita. Semprul, momen ibadah malah di bikin hedon
Lihat 1 balasan
ane sh pengen beli baju baru.
tp bingung beli dmn.
beli onlen gk bs dicobain.

btw, sejarahnya sh krn hari raya mnrt cerita Nabi Muhammad Shallallahu alaihiwasalam memerintahkan untuk memakai pakaian terbaik yg dimiliki.
nah berhubung pakeanny dh pada jelek, ya beli deh hahahahaa
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo gak cair bikin mewek gan emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Quote:


emoticon-Teparemoticon-Tepar
profile-picture
enter.the.void memberi reputasi
terserah sih
duit mereka
beli baju baru kenapa mesti nunggu lebaran bre..
Udah tradisi
dalam hadist nabi itu disunnah kan memakai baju terbaik, jadi tidak harus baru, tapi yang paling bagus yang kita punya
profile-picture
a.vent memberi reputasi
Semenjak udah kerja soul beli baju lebaran jadi ilang, karena bisa belanja kapanpun gan emoticon-Ngakak
profile-picture
a.vent memberi reputasi
ga haruss sih gan, ane pake yang lama aja masih baguss, apalagi tahun ini lebaran juga dirumah aja brg keluarga. Selamat lebaran yaa gansisss
Ane blm beli baju baru nih dan kayaknya engga gan tahun ini
Wajib dong
Tergantung gan kalo ane, biasanya ane memanfaatkan momen belanja baju baru lebaran karena diskonnya, soalnya hari lain kadang suka dikit diskonnya. Tapi harus diikuti alasan lain, misalnya baju dan sempak ane yang udah bolong-bolong dan minta ganti baru emoticon-Malu (S)

Kalo gak ada alasan lain ya ane gak beli pakaian baru, pake yang udah ada aja. Udah 2 tahun belakangan ane gak belanja pakaian baru baik lebaran atau hari biasa. Tahun ini rencananya mau beli pakaian baru karena beberapa sempak ane dah bolong-bolong, cuma sayang ada corona, jadi gak bisa belanja dulu emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di