CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf7fb609b5ca7e6e5615fa/pedagang-dan-pengunjung-pasar-inpres-lubuklinggau-jalani-rapid-test

Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test

Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test

LUBUKLINGGAU - Sekitar 200 pedagang dan pengunjung pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menjalani rapid test atau uji cepat secara acak. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau yang juga Wali Kota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, rapid test yang dilakukan Jumat (15/5/2020) ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Lebih baik diketahui lebih awal jelasnya. Yang reaktif nanti akan diisolasi di rumah sehat," kata dia.

Dalam pemeriksaan rapid test, Tim medis mendapatkan pendampingan dan pengamanan dari Kodim 0406 dan Polres Lubuklinggau, menggunakan pola hunting ke area pasar dengan thermo gun.

Baca Juga:

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa yang berkesempatan memantau langsung pelaksanaan rapid test menjelaskan bahwa TNI dan Polri senantiasa siap mendampingi pelaksanaan rapid test. "Anggota saya bersama Anggota Kodim langsung mendampingi tim medis untuk mengecek seluruh warga pasar menggunakan thermo gun, bila terdapat warga yang suhu tubuh di atas 37 derajat celcius, maka petugas akan langsung melakukan pemeriksaan rapid test," ujarnya. (Baca juga: Cegah Covid-19, Warga Jabodetabek Dilarang Mudik Lokal Saat Lebaran).

Selain itu, tim gabungan juga memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memeriksakan kesehatan dan ikut rapid test. "Dari hasil koordinasi nantinya dengan dr. Jean, sampel rapid test yang diselenggarakan sebanyak 200 orang, hasilnya belum dikonfirmasi beliau, namun bila ada yang reaktif akan dilanjutkan pemeriksaan lanjutan berupa swab. Pada dasarnya kehadiran kami TNI Polri untuk memastikan keselamatan warga Lubuklinggau," ujarnya.

Salah seorang pengunjung pasar yang ikut rapid test, Amri (38) warga Desa Periang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu mengaku sengaja ikut rapid test. "Aku sengaja ikut, biar lebih cepat tahu," kata Amri yang ternyata selama ini bekerja di Jakarta, namun sebulan terakhir pulang kampung karena tak ada pekerjaan lagi.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/31...est-1589594726

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test Curi Puluhan Tabung Gas di Saat Pandemi Corona, Tiga Remaja Ditangkap Polisi

- Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test Bayi Perempuan Ini Ditemukan Dekat Tempat Penyimpanan Kayu Bakar

- Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau Jalani Rapid Test Pembagian BST Tak Tepat Sasaran, Puluhan Kades Demo di Kantor Camat Buntu Pane



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di