CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Zaman Udah Modern, Kok Situ Masih Nipu? Tidak Semudah itu Ferguso!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf7d3a0577a969302fab71/zaman-udah-modern-kok-situ-masih-nipu-tidak-semudah-itu-ferguso

Zaman Udah Modern, Kok Situ Masih Nipu? Tidak Semudah itu Ferguso!

Halo Agan & Sista!

Pernah gk sih agan sista mempunyai pengalaman dengan para penipu?
Apakah agan sista pernah dikirimi sms hadiah jutaan rupiah?
Atau bahkan agan sista pernah tertipu oleh si pelaku?
emoticon-Takut

Rasanya ngomongin tentang penipuan di zaman yang udah modern ini sedikit tidak relevan, bukan karena penipu yang tobat dan menghilang tapi kita semua sudah paham akan modus2 penipuan.
Kalo udah gk relevan apakah gk perlu dibahas? Jawabannya PERLU!
Dengan semakin pintarnya pengetahuan masyarakat dalam menghindari modus2 penipuan, para pelaku juga tidak akan kehabisan akal untuk melancarkan aksinya.
Mereka mengembangkan modus2 baru yang dinilai licik dan tricky gan!
emoticon-Cool

Kita semua memang wajib untuk waspada dan tenang dalam menghadapi situasi2 tersebut.
Ini dia modus2 yang lagi gencar saat ini.



 Mengajak Masuk Grup WA Berbasis 18+

Quote:


  Link Berbahaya

Quote:



Membeli Barang Dagangan Tanpa Nawar


Quote:




Pura2 jadi Temen Kita


Quote:


Entah kenapa ane heran kenapa zaman udah modern kayak gini kok masih ada ya orang2 yang nipu. Kalo yang jadi target kita2 yang masih muda pasti dengan mudah kita bisa memahami modus para pelaku, tapi ane kasihan orang tua yang jadi korban (terutama ibu2). Uniknya kalo kita perhatikan suara para penipu ini kayak seolah2 khas banget gan, ini mereka les vokal atau gimana haha emoticon-Ngakak
Suara mereka itu kayak rada cempreng2 gimana gitu, ketika mereka ngomong sama kita seolah2 bahasanya kayak ustad yang baik dan sholeh tapi ketika mereka gagal seolah2 bahasanya berubah jadi titisan dajjal cmiww emoticon-Ngacir
Apapun zamannya rasanya hal seperti ini akan selalu ada dan berlanjut gan, dengan modus dan cara baru mereka akan menipu sesuai perkembangan zaman dan kemampuan target mereka.
Jadi pastikan gansis melakukan segala transaksi atau tindakan di dunia online secara hati2 dan selalu waspada akan tindak kejahatan khususnya penipuan


Spoiler for tidak semudah itu ferguso:



referensi : 1. cermati.com, 2. diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh danibeck666
itu gimana bedainnya bukti transfer palsu sama asli? lokasi ATM kan bisa aja dikarang
Lihat 1 balasan
Jaman sekarang mah masih banyak yang begitu, kalo kita emang pasti sadar kalo ada yang janggal, tapi sayangnya masih banyak juga orang-orang yang gatau kalo itu nipu
selama masih ada modus nipu begitu brarti masih efektif gan masih banyak yg kena

ane pernah dapet telpon ngaku dari bank dan dari gojek.. curiganya menghubungi pakai nomor hp yg nomornya acak2an kurang bonafit

dan di olx banyak orang jual kendaraan murah hati2
cek akun member nya baru biasanya nipu
nomor hp asal2an kurang bonafit
ga ada hubungan sama jaman modern, itu nama nya keseimbangan, akan selalu ada kapan saja
ah jaman sma dulu juga pernah ada yang sksd, nelpon bilangin ane sombong lah, gak ingat lah, eh besok2nya ditunggu telepon dari dia nggak pernah masuk emoticon-Cape d... (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di