CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf7b67f0bdb208ae00fb81/indonesia-terserah-jadi-trending-tenaga-medis-mulai-menyerah-atasi-corona-di-ri

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?

WowKeren - Laju penambahan pasien positif COVID-19 di Indonesia memang mengalami naik dan turun. Bahkan pada pekan ini Indonesia sempat memecahkan rekor kasus harian COVID-19, yakni bertambah hingga 689 orang, sedangkan total pasien positifnya mencapai 16.496.

Pemerintah pun menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan berbagai bentuk pembatasan aktivitas sosial demi menurunkan laju penyebaran. Namun nyatanya masih banyak saja pelanggaran yang terjadi.

Bahkan kekinian pemerintah justru memberikan sejumlah kelonggaran. Mulai dari mengizinkan warga di bawah usia 45 tahun untuk beraktivitas normal hingga layanan transportasi umum yang kembali dibuka, meski tetap dengan "embel-embel" protokol kesehatan.

Hal itulah yang kemudian memicu rasa "lelah" dari sejumlah kalangan, termasuk tenaga medis. Dan belakangan, alih-alih berusaha mengingatkan, tampaknya tenaga medis memilih untuk menyerah dan mengumandangkan frasa "Indonesia Terserah", menyerahkan sepenuhnya nasib perkembangan kasus COVID-19 di tangan masyarakat.

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?

"Indonesia? Terserah!!! Suka-suka kalian saja," demikian frasa yang ditulis dalam gerakan ini. Kata kunci "Indonesia Terserah" pun sejak Jumat (15/5) malam hingga Sabtu (16/5) masih berada di jajaran lima besar Trending Topic, menjadi wadah suara protes masyarakat karena banyaknya golongan bandel yang seolah tak ingin wabah segera berakhir.

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?

"#indonesiaterserah aku wes pasrah ama kamu indonesia. nyeri kali ati ku pas lg berjuang dikhianatin gt aja," tulis @hel*****hh. "Nyesek kalo liat tenaga medis yg udah berkorban sampe sejauh ini tapi masyarakat nya bodoamat dan nganggep biasa aja. Kaya gak ngehargain perjuangan mereka. Kalo tenanga medis udah bodo amat nasib kalian2 mau gimana? Hampir gila liat orng yg makin seenaknya #indonesiaterserah," imbuh @it****yd.

"Hey hey hey, udah 2bulan lebih dirumah tapi faktanya wabah ini tak kunjung selesai ditambah lagi kebijakan pemerintah yang makin hari makin ngaco dan konyol. Menangis hati ini melihat para pejuang covid-19 seperti ini. Tuhan selalu disisi kalian wahai pahlawan #indonesiaterserah," cuit @Kh****PU. "Ahsudahlah udh dienakin dirumah aja lah kok yo masih keluyuran aja itu klo tenaga medis ngambek selesai sudh gaada yg jaga di rs susah nanti #indonesiaterserah," tambah @De****a8.

Sebelumnya YouTuber Jerome Polin juga sudah sempat menyuarakan hal serupa. Jerome, dalam cuitannya, mengaku khawatir bila suatu saat tenaga medis memilih menyerah menghadapi wabah virus Corona di Indonesia, padahal hingga kini belum ada tanda-tanda pandemi akan mereda.

Cuitannya itu pun langsung berbalas curhatan dari seorang perawat. Ia mengaku menangis dalam diam melihat masyarakat Indonesia yang masih bandel ketika semestinya bersama-sama berjuang menuntaskan wabah, seperti dengan memperbanyak aktivitas dari dalam rumah serta aktif memakai masker apabila terpaksa keluar.

(wk/elva)

https://wowkeren.com/berita/tampil/00311170.html



Seandainya kalo perawatnya robot, akan lebih mudah untuk menangani pasien dengan penyakit menular seperti covid-19 daripada mengandalkan tenaga manusia yang resikonya terpapar virus tersebut...

Tapi apa daya, nasi udah jadi bubur. Mau tak mau ya dimakan selama tak ada kandungan covid-19 di buburnya.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areev dan 93 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
mustinya tenaga medis ngerasa sendiri kalo kita menuju herd immunity
kan bisa di nilai sendiri mencla mencle nya pemerintah selama ini
juga bisa liat sendiri kebohongan demi kebohongan di awal awal pandemi mulai masuk indonesia
juga bisa nilai sendiri seberapa sering nya pemimpin kita mengubah statement nya sendiri

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviathangelist dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
halah tagar bot mca

tagar inaelectionobserversos apa khasiatnya ?

tetap aja kalah 2 periode azab yg pedih emoticon-Big Grin

@sniper2777
@panjialiansyah

'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bawa99 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?


'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?


emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Pusing bgt jadi tenaga medis pasti. Mereka mati2an nolong pasien, eh yg bikin kebijakan gak jelas. Mau dibebasin aktivitas lagi pasti angka positif melonjak, akhirnya tenaga medis yg dipaksa kerja keras lagi emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
kepala RS idealnya bisa tegur itu tenaga medis yg main tagar terserah. ga elok rasanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Kan aroma2nya ini PSBB mau dimodif pake herd immunity no jutsu berkearifan lokal biar ekonomi sembuh.
Manusianya gimana? Ya seleksi alam lah jadinya, yang kuat tetap hidup dan yang gak kuat ya berpotensi wafat.

New Normal gitu loh... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keladihabang dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Semua terserah padamu
Aku begini adanya
Ku hormati keputusanmu
Apapun yang akan kau katakan

Hail HERD IMMUNITY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mungkin para nakes ini bingung, knp org2 kok malah sperti tdk punya rasa takut, malah pd mudik dan pd keluar rumah untuk urusan yg gak penting emoticon-Hammer2

Mari sama2 cegah corona dgn tdk keluar rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yg jadi pertanyaan itu teracloud kemana jarang nongolemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Leh Uga


Yang masih ngeyel juga gak peduli sama tenaga medis kok. Bodo amat yang penting masih bisa tarawehan bareng2......


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 7pendek1panjang
subannalloh, inilah berkah romadhon dibulan yg penuh hikmah ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 6 lainnya memberi reputasi
Akibat dari:
- Beberapa masyarakat yang masa bodo
- Kebijakan PSBB yang gak tegas
- Bonus lagi influencer yang kompor gas

emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
alah boong,..data pasiennya digelembungkan,.ini kan cuma pilek biasa,.ga usah ke RS di rumah aja nanti juga mokat sendiri,..eh sembuh sendiri,.jgn mau dibohongi media, ayo kita tetep jalan2 ke luar emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Menuju herd immunity
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 4 lainnya memberi reputasi
'Indonesia Terserah' Jadi Trending, Tenaga Medis Mulai Menyerah Atasi Corona Di RI?

youtuber ini cocok jadi duta indonesia terserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istri.pedopil
Lihat 4 balasan
tinggal import tenaga kesehatan dari cinak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Emang pd bgst orang indo, sampe skrg di jakarta aja msh banyak yg keluyuran gk pake masker, masih aja pd sholat berjamaah

Bgst semuanya, termasuk pemerintah pusat dan provinsi dengan kebijakan tai anjingnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kasian perawatnya
Krn kebijakan pemerintah yg makin aneh
Aman rakyatnya yg sulit diatur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batagore21 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
suruh jkw,menkes,menkeu,komisaris dan pejabat pemerintahan aja yg turunlah!!! jgn bagi sembako aje ke warga!!! mane tuh yg dibilang kyak umar??? urusin noh corona blusuman ampe busuk!!! anjing!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan 13 lainnya memberi reputasi
semangat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotshogun dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di