CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
10 Atraksi Wisata di Bangkok yang Menarik untuk Dikunjungi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf79adc8393a2dcf5a2402/10-atraksi-wisata-di-bangkok-yang-menarik-untuk-dikunjungi

10 Atraksi Wisata di Bangkok yang Menarik untuk Dikunjungi

Bangkok sebagai ibukota Thailand memiliki ciri khas: bising, ramai, penuh warna, menarik, menyebalkan, tapi pasti membuat tersenyum. Ada kuil, situs kuno, dan objek wisata lainnya untuk dikunjungi, serta pusat perbelanjaan modern. 
 
Bangkok juga berfungsi sebagai pintu gerbang ke banyak bagian lain di Thailand. Dari sini, kamu bisa terbang  ke Phuket, Chiang Mai, Koh Samui, dan tujuan populer lainnya. Anda juga dapat naik kereta atau naik bus dengan sedikit uang, dan mengunjungi harta nasional seperti Ayutthaya, Lopburi, dan banyak permata lainnya di seluruh negeri.
 
Apa saja yang bisa dilakukan di Bangkok, cek 10 atraksi wisata yang ada di Bangkok
 
1. Grand Palace
 
Dibangun pada tahun 1782, Grand Palace adalah tempat tinggal kerajaan selama beberapa generasi dan masih digunakan untuk upacara penting dan mengakomodasi kepala negara. Berpakaianlah yang sopan saat mengunjungi Grand Palace.


Spoiler for Grand Palace:


 
2. Wat Pho
 
Kuil Wat Pho dibangun oleh Raja Rama I dan merupakan yang tertua di Bangkok. Kuil ini telah lama dianggap sebagai tempat penyembuhan. Kamy bisa coba pijat ala Thailand atau kaki di sekolah kedokteran tradisional di tempat itu, tetapi harganya jauh lebih tinggi daripada panti pijat di tempat lain di kota.


Spoiler for Wat Pho:


 
3. Wat Arun
 
Wat Arun berasal dari zaman pertempuran kuno antara mantan Siam dan Burma. Setelah jatuh ke Burma, Ayutthaya menjadi puing-puing dan abu, tetapi Jenderal Taksin dan orang-orang yang selamat bersumpah untuk berbaris "sampai matahari terbit lagi" dan membangun sebuah kuil di sini. Wat Arun, Kuil Fajar, adalah kuil itu. Di sinilah raja baru kemudian membangun istana kerajaan dan kapel pribadi.


Spoiler for Wat Arun:


 
4. Taman Lumpini
 
Taman Lumpini menyediakan pengunjung dengan oasis hijau di tengah lalu lintas dan hiruk pikuk Bangkok. Nongkrong di salah satu dari beberapa area halaman, nikmati keteduhan dibawah pagoda, atau naik perahu di danau. Taman Lumpini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan sore menikmati kontras taman yang tenang dengan gedung pencakar langit menjulang di sekitarnya.
 
5. Wat Suthat
 
Wat Suthat, bersebelahan dengan Giant Swing, adalah salah satu kuil Budha tertua dan terindah di Bangkok. Tiga raja ikut serta dalam pembangunannya: dimulai segera setelah penobatan Rama I (pendiri dinasti Chakri) pada 1782, dilanjutkan oleh Rama II, dan diselesaikan 10 tahun kemudian oleh Rama III.
 
6. Giant Swing
 
Di tengah alun-alun yang sibuk di depan Wat Suthat berdiri salah satu pemandangan paling menarik di Bangkok: kerangka jati setinggi 27 meter dari Giant Swing. Dibangun pada tahun 1700-an untuk digunakan sebagai bagian dari upacara tradisional Brahmana (Hindu), ayunan itu kemudian dirusak oleh petir dan menjadi sekadar hiasan.


Spoiler for Giant Swing:


 
7. Museum Nasional dan Istana Wang Na
 
Penggemar sejarah akan ingin menghabiskan setidaknya setengah hari jalan-jalan ke museum nasional. Sampai pertengahan 1970-an, ini adalah satu-satunya museum Thailand, yang menjelaskan mengapa koleksinya sangat besar dan beragam.
 
8. Pasar Chatuchak
 
Pasar akhir pekan semi-outdoor Bangkok yang luas adalah yang terbesar di dunia. Pembeli dapat menemukan segalanya mulai dari perhiasan dan ikon keagamaan hingga persediaan hewan peliharaan, lampu kertas, dan makanan jalanan yang lezat di sini. Pasar Chatuchak adalah rumah bagi lebih dari 15.000 kios yang menawarkan apa saja yang kamu impikan — bahkan lebih baik lagi, suvenir apa pun yang kamu inginkan mungkin tersedia di sini dengan harga yang jauh lebih murah daripada di tempat lain di Bangkok.


Spoiler for Chatuchak Market:


 
9. Pasar Terapung Damnoen Saduak
 
Untuk pengalaman pasar yang lebih menarik, Anda dapat mengatur tur ke Damnoen Saduak, pasar terapung terkenal yang berlokasi di Ratchaburi (sekitar 1,5 jam di luar Bangkok). Popularitas pasar terapung pernah membuat Bangkok mendapat julukan "Venesia dari Timur."
 
10. Jalan Khao San
 
Ini adalah distrik backpacker Bangkok yang terkenal, lingkungan penuh sesak dengan penginapan, penjual makanan, kios pakaian, dan pelancong dari setiap sudut dunia.




Spoiler for Khaosan Road:





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di