CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
APA SIH OMONGIN JAWAB KASUS TERUS, GAK BOSAN APA??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf791a26377231e844fb0e/apa-sih--omongin-jawab-kasus-terus-gak-bosan-apa

APA SIH OMONGIN JAWAB KASUS TERUS, GAK BOSAN APA??

Oleh: Wibi

APA SIH OMONGIN JAWAB KASUS TERUS, GAK BOSAN APA??

Jika ane nih diberikan sebuah kasus, ya pasti lihat dulu kasusnya apa, jangan salah salah beri jawaban dan solusi, berabe nanti. Nah begitu juga dengan agan, ane harap agan-agan bisa lebih cermat dan spesifik berikan jawaban. Ane beri contoh aja nih ya, supaya gampang jalani hidup.

Kasus 1: Pemuda A banyak punya sosial media, bejibun dah pokoknya, lebih dari 5 malahan, tiap hari dia buka satu-satu, sampai keriting jarinya, jempolnya, semuanya dah yang ada melekat dengan tangan, kasihan juga tangannya ya kan. Lalu solusinya bagaimana cara supaya hidup lebih produktif dan membuang segala hal yang tidak perlu?

Jawab Kasus 1: Tenang gan, tenang aja dulu, ambil kopi lah dulu, minum, bagi yang puasa, di selingi ngaji aja lah dulu, hitung-hitung banyak pahal ya kan. Lanjut, siap kan ya agan?. Oke cekidot.
Pertama, perlu dipahami dulu prinsip fokus. Fokus itu adalah dimana ada peluang dnegan cara efektif maka lakukan lah, ulangi terus, hindari fokus kita tercerai berai kayak pasangan asrtis sinetron, jangan lah gan, mending fokus saja. Misal nih, jika ingin dikenal sama orang, ya udah pilih satu aja media sosial, kemudian trending kan sendiri diri kita pada satu media sosial itu, jangan kebablasan, toh dengan adanya postingan kita, kita kan pengen membagian manfaat padaq siapa aja, entah itu tulisan, foto dengan latar baik yang tumbuhkan semangat banyak orang atau yang lain.

Nah kalo selalu di publish dan di marketingkan dengan baik, orang kan bakal tau kita, padahal satu aja loh itu media sosialnya. tapi sang pengguna fokus, ya udah dia jadi terkenal di satu media sosial itu, orang yang pengen tahu kita yang tidak dalam satu meia sosial yang sama, bakal nyari kita tuh gan. gak peduli dia, yang penting searching siapa kita.

Kalo kita punya media sosial instagram, kita bagus update storinya, ya bakal di follow kita, itulah yang namanya kelebihan dari satu kefokusan. Satu bidang. Ingat, jika kita lakukan selama 10.000 jam, dalam waktu 10 tahun. Expert dah kita itu, bakal dicari kita dengan keunggulan kita hebat di sebuah bidang.

Kasus ke-2: Kalau kita hendak fokus, lalu ada badai godaan menghadang, karena kita tergoda dengan media sosial lain, bagaimana?

Jawab kasus ke-2: agan perlu searching dulu hebatnya media sosial yang baru itu, atau kalau mau hebatnya lagi, agan punya media blog, blog itu ga ada matinye cuy, ya ibarat kata blog adalah buku elektronik lah yang bisa dibaca sama siapa aja ya kan. Itu adalah buku dimana tulisan, foto, atau video ente ada di situ, tinggal taroh linknya di emdia sosial yangh baru, kan simple,jadi tetap bisa berbagi.

Emang dari semua itu, konsisten adalah kunci yang mahal. Ingat gan KONSISTEN.
Diubah oleh caibay


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di