CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf785dc82084450b05ff04/jengkel-psbb-tak-berjalan-baik-publik-gaungkan-tagar-indonesiaterserah

Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah

Suara.com - Publik sosial media tampaknya sudah mulai jengkel dengan penerapan PSBB yang mulai kendor dan disepelekan. Hasilnya, mereka menggaungkan tagar #Indonesiaterserah sebab tak tahan lagi dengan kelakuan sebagian masyarakat yang mengabaikan PSBB.

Tagar #Indonesiterserah bahkan telah menjai trending topic publik Twitter sejak Jumat (15/5/2020) kemarin.

Diketahui bahwa beberapa hari terakhir, masyarakat terlihat berkerumun dalam satu atau dua tempat yang berpotensi menularkan virus corona.

Beberapa hari lalu, masyarakat sempat ramai berkerumun ketika resoran cepat saji McDonalds Sarinah akan menutup gerainya.

Terakhir pada Kamis (14/5/2020) kemarin, masyarakat terlihat memadati Bandara Soekarno Hatta pasca moda transportasi resmi kembali dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Melihat kondisi ini, seorang warganet yang mengaku sebagai perawat mengungkapkan kejenuhannya.

"Orang kalo udah mengeluarkan 'terserah' itu berarti orang tersebut sudah pada titik lelahnya karena banyak hal salah satunya lelah karena tidak dihargai #indonesiaterserah," tulis pengguna Twitter @fajri_**

Seorang warganet yang berprofesi sebagai tenaga medis rumah sakit juga menuliskan kekesalannya. "Aku wes pasrah sama kamu Indonesia. Nyeri kali hatiku pas lagi berjuang dikhianatin gitu aja," tulisnya.

Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Selain itu, warga Twitter @yangbelum***** menceritakan, "Seorang ibu lebih memilih berjuang daripada mengharapkan bantuan pemerintah seperti kaum (kaya) yang katanya miskin. Ia terlalu kecewa untuk berharap, bantuan yang diharapkan terlalu sering salah sasaran. #indonesiaterserah."

Sementara itu ada pula warganet yang menyayangkan dibukanya kembali moda transportasi, seperti yang dituliskan @rani**, "Shalat tarawih disuruh dirumah aja, shalat jumat juga disuruh dirumah aja, sekolah kuliah kerja juga disuruh dirumah aja. Tapi bandara dibuka lagi, bapak sehat? #indonesiaterserah."

Warganet lainnya @kevinsinar** bahkan meminta agar pemerintah segera mengambil jalan tegas mengenai pembatasan sosial ini.

"First we had people escaping hospitals. Then we had people smuggling themselves and getting travel permits for the wrong reasons. Now we have this. I think it’s time for the government to take a hardline approach through stricter measures. #COVID19 #indonesiaterserah"

Pertama, kita punya pasien yang melarikan diri dari rumah sakit. Lalu orang-orang yang menyelundupkan diri dan mendapatkan surat izin bepergian untuk alasan yang salah. Sekarang kita punya ini. Aku rasa sudah waktunya pemerintah mengambil pendekatan tegas dengan langkah-langkah yang lebih ketat #COVID19 #indonesiaterserah --red.

Akun @kusumawina*** bahkan menuliskan daftar peristiwa heboh selama PSBB yang membuatnya kesal, "Kan, apa gue bilang lucunya tuh kadang ga ngotak.

- McD Sarinah skrng kena denda 10jt.
- rame2 orng di bandara soetta.
- skrng youtuber Indira Kalistha lah dgn 3 jt subs sok2 ga peduli sama corona.
- surat sehat bebas covid dijual cmn 70Ribu.

Yaudah #indonesiaterserah kalian!"

https://www.suara.com/news/2020/05/1...onesiaterserah




Ya....udah lah mau gimana lagi punya presiden juga kapasitasnya sebatas kaget, bingung, plonga plongo emoticon-DP



Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 54 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Sok ide terserah terserah...

lu pikir sebagian dari orang orang yang keluar itu pada ga cari makan?
lu pikir perut kosong bisa dikenyangin dengan himbauan?
gegayaan lagak kebanyakan bacod ..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bakal banyak yang tersinggung ini, khususnya ya masyarakat emoticon-Stick Out Tongue

salah sendiri juga pala batu

kalo pemerintah gw yakin gak bakal tersinggung, palingan masih bisa ngeles "lah warganya sendiri pala batu" - gak salah juga sih, tapi ente juga kan sama bloonnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 16 lainnya memberi reputasi
Terkejut terserah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Semua terserah padamu aku begini adanya
Kuhormati keputusanmu
Apa pun yang akan kau katakan
Sebelum terlanjur kita jauh melangkah
Kau katakan saja "HERD IMMUNITY"

Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yg menggaungkan awalnya adalah para tenaga medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
Punya pemerintah pusat gak becus, pemerintah provinsi gak becus, masyarakat yg masa bodo

Combo nikmat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh p.star7
Lihat 2 balasan
Quote:


masi banyak yg sholat jumat, sholat tarawih, jamaah tabligh, ijtimak ulama asia gak ditulis ?


jangan yg menguntungkan ente aja yg ente tulis

liat kelakuan sesama ente dong
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Dki antisipasi covid sejak januari wkwkwkw giliran nguler di sarinah diam saja cuma denda 10jt wkwkwkw asuuuuuwww. Wan abud bajiingan penipu bermulut manis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Terserah kamulah
Aku sih ngikutin




















































emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terserah kali ini
Sungguh aku tak 'kan perduli
Ku tak sanggup lagi
Jalani cinta denganmu
profile-picture
profile-picture
a12s dan Uprutz memberi reputasi
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah

Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kek cwe aja. Ditanyain "mau makan dimana?" Jawabnya: "terserah" emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah

youtuber ini cocok jadi duta indonesia terserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
udah lah gak usah masyarakat gak usah kebanyakan pada protes.. disuruh PSBB yg bener sama jgn mudik aja pada gak mau dengerin pemerintah.. coba cek diri sendiri atau orang sekitar terdekat masih ada yg suka ngumpul2 gak peduli covid kah?
apalagi bulan puasa gini mendekati lebaran minimarket n pasar dah rame bgt org gak peduli jarak n kebersihan.. klo sore pada berkerumun ngantri takjil pegang sana sini.. sama diri sendiri aja banyak yg gak peduli masa diri.. sama aja kaya orang asma gak mau mati tapi masih ngerokok berat trus suruh orang yg mikirin caranya biar dia gak mati.. mending mikirin yg masih mau idup..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kenapa orang Indonesia suka ikut campur pilihan orang lain, kalau memilih keluar biarkan itu pilihan mereka yg siap resikonya,

jangan beranggapan positif lalu orang2 minta dirawat, bnyk yg ketahuan positif, menghilang kok, gak mau di isolasi ,

bnyk juga yg gak ngaku malah ada yg sampai jd imam shalat

nah yg takut keluar, ya udah di rumah saja, kalau ternyata gak punya penghasilan ya itu resiko yg harus diambil

masing-masing survive sendiri dan keluarganya saja, liga spanyol atau jerman aja lanjut padahal negaranya tidak bebas corona, apalagi spanyol yg korban meninggalnya luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 6 lainnya memberi reputasi
terserah

"bukan urusan saya"












emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
nah lho..
profile-picture
profile-picture
a12s dan Uprutz memberi reputasi
Quote:


semuannya punya andil..
prinsip Indo ya gotong royong..
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
a12s dan Uprutz memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di