CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perwira Polisi Diminta Menyerah: Jika Tidak Akan Kita Tembak Kalau Ketemu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf77484601cf3f35109be6/perwira-polisi-diminta-menyerah-jika-tidak-akan-kita-tembak-kalau-ketemu

Perwira Polisi Diminta Menyerah: Jika Tidak Akan Kita Tembak Kalau Ketemu

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang perwira polisi diancam akan ditembak jika tidak segera menyerahkan diri ke Polda Kepri.

Polda Kepri juga sudah membentuk tim khusus untuk menangkap perwira polisi yang telah mencoreng nama kepolisian karena kasus penggelapan 71 mobil.

"Yang bersangkutan merupakan perwira polisi, tentunya tahu akan hukum," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto .

"Saya harap yang bersangkutan menyerahkan diri, tapi kalau tidak terpaksa akan kita tembak jika ketemu nanti," tegas Arie.

Kasus penggelapan dan penipuan 71 unit mobil yang dilakukan perwira polisi yang bertugas di Polres Bintan ini telah menjadi kasus atensi Polda Kepri.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengaku pimpinan tertinggi di Polda Kepri telah memanggil dirinya dan Direktur lainnya yang ada di Polda Kepri untuk segera membentuk tim, mengungkap kasus yang telah mencoreng intitusi Polri ini.

"Pak Kapolda sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini dan kasus ini menjadi kasus atensinya Pak Kapolda," kata Arie ditemui di Mapolsek Sekupang, Jumat (15/5/2020).

Arie mengatakan oknum Perwira Polisi yang melakukan penipuan dan penggelapan itu yakni, Iptu Hiswanto Ady.

Bahkan Arie meminta agar yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri agar tidak diambil tindakan tegas yang dapat merugikan pelaku.

"Yang bersangkutan merupakan perwira polisi, tentunya tahu akan hukum. Ya saya harap yang bersangkutan menyerahkan diri, tapi kalau tidak terpaksa akan kita tembak jika ketemu nanti," tegas Arie.

Saat ini keberadaan Iptu Hiswanto Ady tidak diketahui.

Namun Arie mengaku tim yang dibentuk Kapolda Kepri, yakni Intelkam, Krimum dan Propam Polda sedang melakukan pencarian dan penelusuran kasus ini.

"Makanya seperti saya katakan tadi, alangkah baiknya yang bersangkutan menyerahkan diri, dari pada diambil tindakan tegas," jelas Arie.

Gelapkan mobil rental, dijual murah

Sebelumnya seorang oknum Perwira Polisi yang bertugas di Polres Bintan berpangkat Iptu berinisial HA di laporkan ke Polda Kepri.

Yang bersangkutan dilaporkan ke polisi atas dugaan penggelapan puluhan unit mobil rental di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Bahkan hingga saat ini telah ada enam warga yang membuat laporan atas penipuan dan penggelapan yang dilakukan Iptu HA ini dengan total mobil yang digelapkan sebanyak 71 unit.

Adapun modus yang dilakukan pelaku yakni mengambil mobil untuk disewa.

Selanjutnya, mobil itu disewakan kembali kepada oragg lain.

Namun, dalam perjalanan mobil rental tersebut malah dijual murah karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kepemilikan dan dokumen barang tersebut.

Kasus ini terungkap saat salah satu korban atau pemilik mobil melakukan penyitaan dari tangan pembeli yang merupakan warga Tanjungpinang.

Saat itulah kasus ini mencuat karena sempat terjadi keributan, dan setelah ditangani terungkaplah bahwa yang membeli mobil tersebut tidak kuat dasarnya.

Sumur:
https://lampung.tribunnews.com/2020/...k-kalau-ketemu

ane g brani komen macem2
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 2
Mungkin dia butuh sampingan, Gan, soalnya income dari abdi negara itu gak cukup buat nutupin ongkos gaya hidup...

Jaman now itu memang gaya nomor satu, nabung itu nomor sekian. YOLO gitu loh... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
semoga masih idup tuh oknum emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan apollion memberi reputasi
Kalo ketemu..........



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elanglangit25 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sadis juga nih perwira polisi menggelapkan 71 mobil. Polisi nyambi tukang cat mobil gitu ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan apollion memberi reputasi
kalo ditembak mati malah mencurigakan, sih. entahlah. terserah aja.
profile-picture
profile-picture
entop dan apollion memberi reputasi
Mungkin nyambi jaga parkiran sekalian vallet
profile-picture
profile-picture
entop dan apollion memberi reputasi
Gimana caranya tuh nilep lbh dri 50 mbl gak ketauan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perwira gaji paling gak 10jt lah sebulan.... masih kurang????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mantap.
Semoga terwujud.
profile-picture
profile-picture
entop dan apollion memberi reputasi
Enak aja lu mo langsung nembak mati. Bisa nilep 71 boil tanpa ketaun itu prestasi besar, gk mungkin kerja sendirian tanpa bekingan kan?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Di Indonesia biaya hidup sehari-hari itu masih tergolong murah, yang sangat mahal itu biaya pamer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
mobil di gelapin...
di cat item gitu yak...
profile-picture
profile-picture
entop dan servesiwi memberi reputasi
hebat sampe 71 mobil
profile-picture
entop memberi reputasi
Perwira Polisi Diminta Menyerah: Jika Tidak Akan Kita Tembak Kalau Ketemu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
perwira kok gitu, kayak kurang duit aja, tembak mati ajalah udah
profile-picture
entop memberi reputasi
Wereng memang punya banyak kerjaan sampingan, kalau yang laknat ya kerjaan gak bener, sebelum ada corona di tempat ane banyak perjudian, kalau ada wereng patroli tinggal kasih duit sogokan buat ngopi, aman tidak kena grebek. emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elanglangit25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang penting bisa kokang senjata!!!
Cowok kalian bisa gak kaya gini???

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
profile-picture
entop memberi reputasi
G berani komen....

Min, tolong post saya dihapus segera...trums...
profile-picture
entop memberi reputasi
waduh, di gilas truk brimob aja tuh orang sampe gepeng emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
wah gak bener nih
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di