CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayana Moon Ungkap Perbedaan Jalani Puasa di Indonesia dan Korea
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf744f4601cf065060cd14/ayana-moon-ungkap-perbedaan-jalani-puasa-di-indonesia-dan-korea

Ayana Moon Ungkap Perbedaan Jalani Puasa di Indonesia dan Korea


Ayana Moon Ungkap Perbedaan Jalani Puasa di Indonesia dan Korea

iNews.id - Bulan Ramadan kali ini terasa berbeda bagi umat Muslim di dunia. Sebab, tahun ini bulan Ramadan bertepatan dengan masih adanya pandemi virus corona baru (Covid-19) yang menginfeksi jutaan orang di dunia.

Perbedaan tersebut juga dirasakan Ayana Moon, seleb dan model asal Korea yang telah menjadi seorang mualaf dan kini terkenal di Indonesia dan Malaysia.

Tahun ini, Ayana harus menjalani ibadah puasa di tempat kelahirannya bersama sang adik, Aydin Moon. Dia pun mengungkapkan perbedaannya antara berpuasa di Indonesia dan di Korea.

“Sangat berbeda menjalani puasa di Indonesia dan Korea. Di Indonesia, banyak orang yang berpuasa dan ada banyak kajian, buka puasa bersama, sahur bersama, dan lainnya. Tapi di sini hanya saya saja sama adik saya yang menjalani puasa,” tutur Ayana di Virtual Press Conference Pocari Sweat Ramadan Menjaga pada Jumat (15/5/2020).

Dia juga mengungkapkan kesulitannya ketika berpuasa, tetapi harus menjalani aktivitas normal dan sering melihat orang-orang makan dan minum di depannya.

Walaupun berbeda, tetapi Ramadan tahun ini juga terasa spesial karena dia berpuasa bersama sang adik, yang juga baru saja menjadi seorang mualaf.

“Tahun ini spesial bagi saya karena bisa menjalani puasa bersama adik saya. Dia bantu saya, saya bantu dia. Kita bisa ngaji bersama dan belajar bersama. Mama juga yang biasanya makan di depan saya saat saya berpuasa, tapi sekarang tidak lagi karena saya dan adik saya berpuasa,” ucap Ayana.

Tetapi terlepas dari itu, Ayana juga bersyukur bahwa kini Korea sudah aman dari virus corona, dan banyak orang telah melakukan aktivitas yang normal di kesehariannya.

Dia berharap situasi di Indonesia juga segera aman sehingga dia bisa kembali datang dan bertemu dengan teman-temannya di sini.


Source: Ayana Moon Ungkap Perbedaan Jalani Puasa di Indonesia dan Korea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
pertamax
Aduuuh mbak Ayana sini mbak saya bantu puasanya, mau diimamin tarawihnya sekalian ga? ahahhah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di