CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Belanja Lahan untuk RTH di Tengah Pandemi, Ketua DPRD: Saya Kaget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf72240577a960e1164fd1/anies-belanja-lahan-untuk-rth-di-tengah-pandemi-ketua-dprd-saya-kaget

Anies Belanja Lahan untuk RTH di Tengah Pandemi, Ketua DPRD: Saya Kaget


Suara.com - Masyarakat Jakarta tengah dihantam oleh dampak merebaknya virus corona Covid-19. Namun di saat yang sulit ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah masih menganggarkan dana untuk keperluan selain penanganan corona.

Belakangan ini, Anies diketahui masih memasukan anggaran dengan total nilai Rp 700 miliar untuk membeli lahan.

Rencana ini diketahui dalam Surat Gubernur DKI Nomor 161/-1.713 tertanggal 20 April 202 tentang Kegiatan SKPD/UKPD Provinsi DKI Jakarta pada Perubahan Anggaran Mendahului Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Surat ini seharusnya menjadi pengajuan pengalihan dana dari mata anggaran lain untuk penanganan corona sebelum masa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020.

Dalam surat itu diketahui Anies melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota masih menganggarkan Rp 364 miliar untuk membangun Ruang Terbuka Hijau.

Jumlahnya dalam APBD 2020 awalnya sebesar Rp 400 miliar. Anies sudah melakukan pemangkasan sebesar Rp 25 miliar.

Selain itu Dinas Bina Marga juga masih menganggarkan Rp 346 miliar untuk membeli lahan. Awalnya total anggaran mencapai Rp 577 miliar dalam APBD 2020 sebelum dipangkas Rp 231 miliar.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkannya. Ia juga mengaku kaget setelah mendapatkan laporan dari Komisi C ternyata Anies masih membuat anggaran konsumtif di saat merebaknya corona.

"Saya sudah mendapat laporan dari Komisi C soal kegiatan di perubahaan APBD tahun 2019. Saya kaget juga kok masih ada anggaran yang bersifat konsumtif disini," ujar Prasetio saat dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Prasetio juga menyayangkan tindakan Anies ini. Menurutnya anggaran DKI seharusnya saat ini difokuskan untuk menanganani masalah penyebaran corona.

"Bayangin, di tengah situasi seperti ini, di saat seluruh anggaran di 2020 dipangkas dan dialihkan untuk penanganan dan pemulihan corona, kok ini masih ada belanja lahan," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2020/05/1...prd-saya-kaget

Maha benar anies,nabi kadrun dari agama keberpihakanemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ahok beli lahan buat rumah sakit kanker nasbung hujat giliran si Abud lg Corona beli lahan buat taman pd mingkem dah...

Emang ky anjing nasbung itu, klo udah d ksh makan gak bakal gonggong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lebih pilih beli lahan daripada beli sembako
harusnya duitnya bs buat tambah bansos covid 19 dari 250rb jadi 500rb
ckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekarang kebolak balik. Dulu dprd dki dicaci, sekarang dprd dipuji emoticon-Big Grin
Prasetio, monyet pdip ini memang lucu
profile-picture
profile-picture
a12s dan reid2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jokowi dan anis sebelas dua belas

mudah²an kelak capresnya yg berbobot dikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
"Lahan basah" untuk beli lahan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
a12s dan bangsutankeren memberi reputasi
lahan untuk kuburan, good job emoticon-Ngakak (S)
soalnya korban terus berjatuhan
profile-picture
profile-picture
a12s dan bangsutankeren memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Emang efeknya buat orang2 terkejuut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Kemarin ngemis2 ke pusat untuk biayai bansos. Skrg uamg pemda malah dipakai buat beli lahan. Otaknya dimana coba?
Atau jgn2 karena rakyat kena musibah trus anies manfaatkan untuk beli lahan warga karena warga terpaksa jual tanah murah? Woow ini bukannya rampok ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Mending lahan lah daripada bansos. Sekali makan juga abis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
sok kaget
profile-picture
profile-picture
a12s dan bangsutankeren memberi reputasi
Ketularan virus kaget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Wadaw, urusan bansos gak bisa nangani katanya gak ada dana. Taunya ada yg disimpen buat beli lahan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
a12s dan servesiwi memberi reputasi
katanya gak punya duit sampe nagih2 dana bagi hasil yg blm waktunya turun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
kaget saya..
profile-picture
a12s memberi reputasi
jadi maunya semua anggaran di nol kan gitu alias pemda kagak ngapa2 in??

rada2 bingung juga gw sama nastak yang semakin hari semakin gila.

apa karena tunjangan buzzer semakin seret??
profile-picture
a12s memberi reputasi
Seperti biasa, pendukungnya gak ada yg protes emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
jangan di cela
anis kagak ngerti apa-apa
kita yg pilih dia en dia sukak jadi yg terpilih
wajar kalok dia skrg senang en istri anaknya ikutan senang
biarkan dia lakukan apa yg dia mau en yg mnrt dia benar
profile-picture
profile-picture
a12s dan servesiwi memberi reputasi
nis anak gua butuh popok dan susu dan tempat tinggal tanahnya buat gua bangun tempat tinggal aja ya nisemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
a12s memberi reputasi
Saya kaget, kok ga dapet bagian .. ciakakaka
profile-picture
a12s memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di