CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden: Belum Akan Longgarkan PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf6d8daf7e935670720e18/presiden-belum-akan-longgarkan-psbb

Presiden: Belum Akan Longgarkan PSBB

Presiden: Belum Akan Longgarkan PSBB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan belum akan melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan angka penularan Virus Corona baru atau COVID-19.

Meski demikian, Pemerintah terus memantau data dan fakta perkembangan COVID-19 di Indonesia untuk menentukan periode terbaik bagi masyarakat agar bisa kembali beraktivitas secara produktif, namun tetap aman dari paparan COVID-19.

"Kita harus sangat hati-hati. Jangan sampai kita keliru memutuskan. Tapi kita juga harus melihat kondisi masyarakat sekarang ini. Kondisi yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan kondisi masyarakat yang menjadi tidak berpenghasilan lagi. Ini harus dilihat," kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/5).

Ke depannya, kata Presiden, masyarakat di Indonesia akan mampu beraktivitas normal kembali, namun harus menyesuaikan, dan hidup berdampingan dengan COVID-19. Istilah hidup berdampingan dengan COVID-19 ini bukanlah berarti menyerah.

Dia mengajak masyarakat melawan COVID-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat beraktivitas kembali secara aman, nyaman dan produktif. Hal itulah yang disebut kondisi tatanan kehidupan baru atau “new normal”.

"Keselamatan masyarakat tetap harus menjadi prioritas. Kebutuhan kita sudah pasti berubah untuk mengatasi risiko wabah ini. Itu keniscayaan, itulah yang oleh banyak orang disebut sebagai new normal atau tatanan kehidupan baru," kata Presiden, seperti dikutip Antara.

Menurut Presiden, Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) juga telah menyatakan bahwa ada potensi virus yang menyerang saluran pernapasan ini tidak akan segera menghilang, dan tetap ada di tengah masyarakat.

"Artinya kita harus berdampingan hidup dengan COVID-19. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, berdamai dengan COVID-19. Sekali lagi, yang penting masyarakat produktif, aman, dan nyaman," ujar Jokowi pula.

Presiden meyakini jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman, mengenakan masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun saat beraktivitas, maka akan mampu mencegah penularan dari Virus Corona.

Kepala Negara menekankan Pemerintah terus memantau waktu terbaik bagi dimulainya periode tahapan masyarakat kembali produktif, dan tetap aman dari COVID-19.

JIka nanti tahapan masyarakat produktif, aman, dari COVID-19 dapat diterapkan, Presiden mengatakan berbagai sektor usaha seperti restoran dapat beroperasi kembali.

"Tentu dengan cara-cara yang aman dari COVID-19 agar tidak menimbulkan risiko meledaknya wabah. Saya ambil contoh misalnya rumah makan isinya hanya 50 persen, jarak antara kursi dan meja diperlonggar," ujarnya lagi.

Pemerintah juga terus mengevaluasi pergerakan kasus pasien positif COVID-19, pasien yang telah sembuh, dan juga pasien meninggal, untuk memutuskan waktu pelaksanaan tahapan masyarakat produktif, dan aman dari COVID-19.


Halaman 1 dari 2
tapi si anu udh mau longgarin
PSBB itu GOBLOK!!!!, jangan cuma kerja dibalik meja pak, coba turun langsung ke lapangan incognito coba liat setiap sudut tempat sesungguhnya PSBB itu tidak ada emoticon-fuck

profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 3 lainnya memberi reputasi
PSBB belum mau dilonggarkan, hanya metodenya akan dicoba dimodifikasi dengan herd immunity berkearifan lokal biar masyarakat bisa hidup damai dengan corona. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
rismapengen69 dan wongtukul memberi reputasi
rumah makan isinya hanya 50% ?

20% aja susah... emoticon-Nohope

presiden ini udah lupa rasanya blusukan ya... emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gagal paham..., bilang gak longgarkan psbb tapi pesawat boleh terbang..., opo iki mas... emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
paan siik...

uda longgar dari kapan tau....
longgar kyk lobang jandaa anak 3..

emoticon-Ngakak
katanya suruh damai pak. gpp pak. ngapain di ralat kebijakanmu.. kelamaan, pake herd immunity aja. dah jelas arahnya mau kemana. orng bandara mu aja udh blunder gt. coba kl si wan abud yang bikin tuh peratura ,bisa rame tuh berita. wkwkwk
lupa dgn kebijakan pesawatkah dia ?
gara2 menhub goblok yg ga becus atur bandara
padahal pernah kenak covid19 tapi masih goblok aja
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
mau dilonggarkan apa kagak, yang penting jaga kesehatan dan kebersihan dimana saja dan kapan saja
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Dia sudah ga mau blusukan lagi ya, cuma duduk santai sambil dengerin laporan ABS
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
ko ada yaa...entahlahemoticon-Wakaka
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Kalo mau melonggarkan PSBB harus bener2 dikaji dulu, engga bisa asal longgarin aja emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan AndiniRahma memberi reputasi
presiden tp omongannya ga didengerin, udah longgar sendiri pak. pooooh klo bool
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan AndiniRahma memberi reputasi
Pesawat sudah ada yg terbang
Transportasi darat mulai jalan
Mal2 dah ada yg buka
Tapi...terserah anda aja deh pak pres
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
hilih kintil lu
mudik lokal diperbolehkan
pesawat sudah boleh dioperasikan
pulang kampung dibedakan sama mudik
dan kamu bilang kamu belum melonggarkan PSBB ?
kamu menghina kecerdasan rakyat Indonesia, taukkkk
profile-picture
AndiniRahma memberi reputasi
Belum ada tanda-tanda kurva melandai
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Omongkosong buat rakyat kecil istilah psbb.
Presiden: Belum Akan Longgarkan PSBB

Omongannya si dongok ini emang gak pernah singkron sama kebijakan dilapangan...
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan anuku20cm memberi reputasi
Ingat aja ya pak PELONGGARAN itu bukan untuk memutus penyebaran.... Tapi PELONGGARAN itu berakibat penambahan penyebaran convid akan semakin masip
profile-picture
KurohinaM1911 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di