CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Alat Pengering Rotary Untuk Industri Tepung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf54a7b840885402522ac0/alat-pengering-rotary-untuk-industri-tepung

Alat Pengering Rotary Untuk Industri Tepung

Alat Pengering Rotary adalah salah satu jenis mesin pengering yang sering digunakan pada bidang pengolahan makanan dan pertanian. Pada bisnis pengolahan makanan, alat ini sering dipakai pada proses pengeringan tepung roti, tepung moka, geplek dan lainnya. Sedangkan pada sektor pertanian, alat ini banyak digunakan pada proses pengeringan kedelai, jagung, gabah, biji kopi, biji kakao dan lain sebagainya.

Alat Pengering Rotary Untuk Industri Tepung

Keunggulan Menggunakan Alat Pengering Rotary
Jika dibandingkan dengan proses pengeringan tradisional atau menggunakan sinar matahari, alat pengering rotary ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti:

Hasil Pengeringan Maksimal dan Cepat
Jika Anda hanya mengandalkan cahaya matahari sebagai metode pengeringannya, dapat memakan banyak waktu. Namun dengan menggunakan mesin ini waktu pengeringan dapat dipercepat dan diperkirakan.

Tentunya waktu yang dibutuhkan pun jauh lebih cepat dan dengan hasil yang lebih maksimal serta sempurna.

Bahan Makanan Tetap Bersih
Ketika Anda menggunakan proses pengeringan secara manual di ruang terbuka atau pekarangan, besar kemungkinan bahan makanan tersebut dapat kotor karena terkena debu. Akan tetapi, dengan memakai alat ini maka bahan makanan terjamin akan tetap bersih karena tidak {terkena|terkontaminasi debu atau kotoran dari luar.

Alat Pengering Rotary – Mesin Rotary Dryer
Alat Pengering Rotary Untuk Industri Tepung

Disamping dapat digunakan sebagai mesin pengering bahan makanan dan produk biji-bijian hasil pertanian, Alat oven rotary dryer ini juga bisa anda gunakan untuk mengeringkan bahan atau cacahan limbah plastik yang akan didaur ulang.

Cara kerja dari alat ini adalah dengan memutar bahan sekaligus memberikan efek panas di dalamnya, sehingga limbah atau bahan akan kering sempurna. Udara panas dialirkan ke dalam tabung dengan menggunakan blower. Udara panas yang dihembuskan blower inilah yang nantinya akan mengeringkan produk yang ada di dalam tabung mesin.

Proses pengeringan dengan memakai Mesin Oven Rotary Dryer ini membutuhkan waktu yang beragam, mulai dari beberapa menit hingga beberapa jam, semua itu tergantung pada bahan dan kadar air yang terdapat pada bahan tersebut. Namun apabila dibandingkan dengan proses pengeringan secara manual, mesin ini masih jauh lebih efisien dari segi waktu serta kualitas.

Nah, bagi Anda yang tertarik membeli mesin rotary dryer atau mesin oven rotary dryer ini bisa langsung mencarinya di toko-toko mesin yang tersebar di Indonesia atau anda bisa mencarinya via telepon genggam anda. Namun, apabila anda tidak ingin ribet mencarinya lagi, anda bisa memesan di tempat kami. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menghubungi Costumer Service kami di nomor 0857-7000-0657 untuk langsung menanyakan detail harga dan ketersediaan mesin ini.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di