CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Bawah 45 Tahun Boleh Bekerja, Perusahaan Diminta Siapkan Wisma
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf51dd8d9b1712fd55a062/di-bawah-45-tahun-boleh-bekerja-perusahaan-diminta-siapkan-wisma

Di Bawah 45 Tahun Boleh Bekerja, Perusahaan Diminta Siapkan Wisma

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo meminta perusahaan menyediakan wisma tinggal bagi karyawan usia di bawah 45 tahun yang masih harus bekerja. Doni mengakui para pekerja ini tetap berpotensi menularkan Covid-19 kepada anggota keluarga jika mereka pulang ke rumah.

Di Bawah 45 Tahun Boleh Bekerja, Perusahaan Diminta Siapkan Wisma

Quote:


Doni mengatakan tempat penginapan ini dapat berupa wisma, barak, atau kantor yang bisa ditinggali di tempat kerja. Tujuannya, para pekerja tak perlu pulang ke rumah agar tidak menulari keluarga mereka. Doni pun mengakui masyarakat dengan usia 45 tahun ke bawah memiliki risiko terpapar Covid-19 paling besar. Namun dia berujar kelompok ini juga memiliki risiko kematian paling kecil.

Jika perusahaan dapat menyediakan wisma tinggal bagi para pekerja ini, kata Doni, maka Indonesia akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu masalah baru berupa pemutusan hubungan kerja (PHK) pun bisa dikurangi. "Kalau ini bisa dilakukan dengan kesadaran tinggi, saya yakin Indonesia bisa memutus mata rantai penularan," ujar Doni.

Doni sebelumnya mengatakan masyarakat berusia di bawah 45 tahun yang bekerja di sebelas bidang dapat kembali bekerja. Hal ini merujuk pada Pasal 13 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020.

Sebelas bidang ini adalah kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai obyek vital nasional dan obyek tertentu, dan kebutuhan sehari-hari.


Ya semoga aja bos ane mau lah ngasih penginapan gitu,secara samping kantor ane hotel emoticon-Wkwkwk

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalau dilarang, ya dilarang saja!
Kalau diperbolehkan, ya perbolehkan saja!

Jangan setengah2 gini dong! emoticon-Cool
Bikin bingung saja!

Lockdown saja semua 1 bulan, perketat larangannya!
Kasih makan rakyatnya sesuai UU!
Habis itu nanti bisa mereda spt Malaysia, Turki & India!

Kalau setengah2 gini, setengah boleh kerja, setengah harus di rumah, masyarakat bingung pak!

emoticon-Wakaka

Quote:

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ribet... mending pailit saja lah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pemasukan sulit, suruh ngeluarin cuan lagi buat bayar penginapan atau buat kamar atau bikin barak/wisma.

emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 6 lainnya memberi reputasi
Apalagi yang kerja di Perhotelan Bintang 5 yah... disuruh nginep di Hotel sendiri pake kamar President Suite
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gile anjing
Pengusaha dah keluar duit buat bayarin bpjs yg naek eh diperas lagi buat siapin wisma.emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 7 lainnya memberi reputasi
Pemerintah yg bayarin sewanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg pekerja 45 keatas disuruh bertapa dirmh sambil nungguin makanan jatuh dr surga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
kalo ngga mes, ujung ujungnya bisa tetep tekor nih.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
Pemerintah udah buntu, secara ga langsung Pemerintah akan mengandalkan Herd Immunity emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Ah elah, ruangan bosnya sulap jadi kamar aja sih, beli kasur doang paling.
profile-picture
profile-picture
a12s dan crazzyid memberi reputasi
Ketua gugus virus dr militer ya pake strategy militer bkn strategy kemanusiaan,ganti dengan ahli kesehatan ketua gugusnya,kl perang sama negara lain baru cocok dr militer sekalian menkesnya ganti sama dokter dr kalangan sipil jgn dr dokter militer secara tubuh tentara sama sipil beda penangananya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau dari militer mah enak mestinya tergantung panglima tertingginya mau gmn.
Grafik masih bullish dah dibebasin, jadinya ya terserah kali ini sungguh aku takkan peduli...

Wadidaw lah, pengusaha yang harus nyediain sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh djeng
Nih perusahaan masih mampu bayar gaji aja udah mending, ni malah dipalakin barak ama pemerintah,


emoticon-Leh Uga

Lah terus yang 45 keatas nggk boleh kerja ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
pemerintah berharap populasi Indonesia yang udah mau nembus 300 juta setidaknya jadi 250 juta lagi nanti emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
Gilaa bener nih, maksa ekonomi jalan, tpi semua pengusaha yg harus cover, buruh gk boleh pulang rumah, ini seperti perbudakan zaman modern emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
rezim kere ngak punya duit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
pengusaha lg di perasemoticon-Ngakak

duit dr mana bangshat ! minta siapin wisma kek minta siapin pisang goreng..gampang banget minta nyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 4 lainnya memberi reputasi
banggke..

pemasukan aja kagak ada. suruh ini itu

partai mayoritas fedeifret ketahuan banget kualitasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
skemanya gimana tuh?
gak bakal ktemu keluarga donk ya?
atau kaya pekerja lepas pantai?
2 minggu masuk kerja- 2 minggu karantina- 2 minggu dirumah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a12s dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di