CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf443f82d4952c622d2be3/tenaga-medis-sudah-saatnya-kalian-beristirahat-saja

TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!


TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!


akhir akhir ini banyak beredar di media sosial tentang keluh kesah dari para tenaga medis yang tanpa henti hentinya melayani dan berjuang untuk memberantas virus yang sampai saat ini belum bisa di tuntaskan dan belum ada obatnya.

terlihat para tenaga medis ini sudah mulai kelelahan dengan kondisi yang semakin kemari semakin tidak jelas juntrungannya, banyak dari tenaga medis mulai membuat postingan dengan kata kata "INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja"

sebenarnya apa sih yang membuat mereka sampai memposting foto mereka sambil menunjukan kertas yang bertuliskan "INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja". padahal awal nya mereka dengan semangat dan selalu berkampanye dengan tulisan "BIAR KAMI YANG BEKERJA, KALIAN TETAP DI RUMAH SAJA"kata kata ini yang dulu sangat gencar mereka kampanyekan.

tapi kenapa beberapa hari ini postingan mereka seperti berbalik arah dengan kata kata"INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja".



menurutku wajar mereka memposting foto mereka seperti itu, mereka pasti juga mengamati perkembangan tentang virus ini, mengamati kebijakan kebijakan para petinggi atau pemerintah, mengamati tingkah laku para masyarakat Indonesia yang sebagian masih tetap ngeyel dengan peraturan yang diberikan. 

mungkin pikir para tenaga medis, mereka melakukan hal yang sia sia, kenapa sia sia? menurutku jelas sia sia, para tenaga medis berjuang dengan kerasnya sedangkan dari pihak luar baik dari pemerintah dan masyarakat masih dengan setengah hati melakukan protokol kesehatan yang seharusnya itu sebagai acuan untuk membantu menurunkan angka jumlah positif covid-19.

tapi menurutku pihak yang paling berpengaruh itu adalah pemerintah, andai pemerintah menetapkan peraturan yang bersifat tegas dan itu di berlakukan di seluruh daerah, dengan konsekuensi yang tegas pula jika terjadi pelanggaran peraturan, maka bisa membantu menurunkan angka covid itu.

tapi pada nyatanya, dari pihak pemerintah seperti gagap atau orang jawa bilang glagapan, bingung harus menentukan langkah apa yang harus dilakukan. harusnya pemerintah bisa melihat dari negara yang sudah terjangkit terlebih dahulu dan mempersiapkan semua sebelum negara ini ikut terjangkit, tapi yang ada dulu pemerintah kita menganggap sepele.

nah karna pemerintah yang gagap ini juga mereka bingung harus menentukan kebijakan seperti apa, dan jadinya seperti sekarang ini, pemerintah di anggap plin plan dalam memutuskan kebijakannya, pagi bicara kita harus A, tapi sore harinya kita harus B, belum lagi dari pihak pemerintah ada yang disusupi oknum dari luar yang membuat situasi menjadi lebih tidak terkendali.

dan yang menjadi puncak adalah kemarin saat viral foto atau postingan yang berada di Bandara Soekarno Hatta, yang menunjukan antrian yang sangan padat tanpa ada social distancing atau pun physical distancing, seperti yang di gembar gemborkan pemerintah. 

TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!

tapi hal itu sebenarnya tidak akan terjadi jika pemerintah tegas dalam peraturan, seluruh masyarakat tidak di bolehkan untuk Mudik atau Pulang Kampung, eh malah ini Boleh Pulang Kampung tapi tidak boleh Mudik. bukannya sama saja, jika mereka pulang dari daerah berzona merah dan tanpa sadar mereka membawa pulang virus itu. itu bukannya sama saja mendistribusikan virus lebih merata lagi keseluruh daerah.

menurutku sangat pantas jika tenaga medis mulai seperti itu, mereka capek, mereka sudah bosan dengan keadaan seperti itu, pakaian yang di pakai tidaklah nyaman jika dipakai terlalu lama, kita tidak tau betapa sumpek atau pengapnya mereka memakai pakaian APD lengkap,  ditambah betapa mereka setresnya melihat jumlah pasien positif yang terus meningkat. WAJAR, SANGAT WAJAR MEREKA MENGELUH SEPERTI ITU



"hay para petugas medis, apakah kalian lelah dengan kerja kalian"
"jika memang begitu, istirahatlah saja, itu sudah menjadi hakmu"
"tidak seharusnya kalian berjuang sendiri seperti itu"

"maafkan pemerintah kita yang masih belum jelas dalam mengambil keputusan"
"maafkan juga masyarakat kita yang kadang membandel dengan sesuka hati mereka"

"tapi kita juga tidak bisa menyalahkan masyarakat, mereka sebenarnya bingung dengan peraturan"
"mereka bingung dengan kebijakan yang diterapkan dan selalu berubah ubah"

"satu kata untuk kalian para ahli medis, jika ingin beristirahat, istirahatlah!!, itu hak mu"
"para petinggai akan paham jika kalian sudah beristirahat tanpa melakan apapun, shock terapi, sepertinya mampu menyembuhkan kegagapan petinggi"


Demikian saja trit kali ini, barang kali ada pihak tertentu yang merasa tersinggu, saya mohon maaf, hanya sekedar mencurahkan unek unek saja, sudah hampir 3 bulan lebih yang katanya virus ini akan mereda dalam jangka waktu itu sejak pertama kali melanda, tapi ternyata belum.


SEMOGA PANDEMI INI AKAN SEGERA SELESAI



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 167 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giee2 dan 20 lainnya memberi reputasi
Kualitas pemimpin baru terlihat saat menghadapi masalah emoticon-Big Grin plin-plan carut marut mati empati emoticon-Ngakak buat pelajaran masyarakat kedepan biar makin cerdas klo mengidolakan figur emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
menurut ane, baiknya tanyakan langsung kepada pemilik postingan tersebut maksud dan tujuanya apa? daripada berasumsi yang tidak-tidak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giee2 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
*sfx: titanic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
tah1 dopost emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oshirai.kaze dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junleon
istirahat lah,

sia2 juga cape di negara ber-flower ini

semua juga bakal mati pada waktunya


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick1 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Maunya tenaga medis gimana? Kok kayak orang ngambek gitu. Belum nyampe 20 ribu lho, gmn kalo udah jutaan kayak mamarika?
Kalo emang ada yg dirasa kurang dari pemerintah, mbok ya kalian bersatulah, sampaikan apa maunya, kayaknya yg berhubungan langsung dengan inti masalah seperti tim medis bakal didengerin oleh pemerintah, kayaknya ya, sekali lagi kayaknya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fat_bastard85 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
tiap hari selalu meningkat positif corona... apakah setiap orang yg masuk rumah sakit d tes kmudian positif corona... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Dahlah lepas tangan aja gapapa. Beberapa orang (bukan medis) udah menyerah berjuang bareng. Cape juga gini2 terus. it has been 3 month ga ngapa2in dirumah. #Udahlepasinaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tunjuk satu duta buat cari panggung lah tenaga medis
Di korsel atau amrik, tiap pengumuman soal corona di tv isinya bukan cuma jumlah positif sama meninggal doang
Tapi juga peringatan soal gimana virus menyebar, pencegahannya, gejalanya, kelompok usia dan kelompok pasien yg rentan, dsb.
Dan ini jg diulang2 terus

Di negara maju aja gitu
Tau sendiri di indo orangnya gabisa sekali dikasi tau langsung paham
Butuh satu orang nongol di tv yg bisa ngelakuin itu tiap hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
ambil cuti aja kan mayan itu.. emoticon-Big Grin

kurangnya ketegasan sih, jadinya orang-orang sakarepe dewe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
garda depan perlahan menjadi garda belakang
gara2 rakyat yg tolol n susah diatur

apalagi yg suka embel2 "mending mati diluar dripada mati dirumah"

(lah justru mati diluar malah nularin ke org2 emoticon-Hammer)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Pazonda95
Lihat 6 balasan
Berkorbanlah kalau memang yang diberi pengorbanan layak menerimanya. Kalau enggak. Selamatkan diri masing-masing.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
lbh baik biarkan org2 yg tidak mematuhi aturan terkena dampaknya biar tahu rasa aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 8 lainnya memberi reputasi
Bener kata2 si TS, jgn salahin rakyatnya, tp salahin pemerintah yg tidak tegas, pemerintah yg plin plan, peraturan setengah2, peraturan formalitas, yg terkena dampak ya rakyatnya, mereka kebingungan, ngga keluar salah, keluar juga salah, bansos mambrak mawur, pejabat tinggi sampai pejabat tingkat paling rendah sibuk urusin perut sendiri.

Semoga aja wabah ini segera berakhir dengan sendirinya,,sabar guys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Menurut ane pemerintah yang ga tegas...kayak orang bingung......akhirnya dilapangan ya carut marut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
memang harus dari kebijakan paling tingginya dulu gan, sejatinya orang indonesia itu patuh tapi suka teikut2. kalau ada orang yang keluar rumah jadi mikir "lah dia aja keluar rumah kok" akkhirnya ikutan, dan tetangganya melakukan hal yang dan akhirnya merembet kemana2.

harus ada satu "contoh". contoh dari buah kebijakan yang diturunkan, misal contoh orang yang melanggar akhirnya ditindak secara tegas. jika bisa seperti itu ane yakin tetangga2nya juga ikut mikir dan akhirnya merembet ke banyak masyarakat.

karena kecepatan persebaran informasi antar rukun tetangga lebih cepat dibandingkan koneksi 5G kalau di indonesia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
cape gan ngmngin org sini mah
bapa2 ditegur suruh pakai masker malah ngegas
jadi yaudah maklumin aja, lama2 biar jd seleksi alam aja gausah ada social distancing emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick1 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bukan pemerintah juga.. Tapi Lu Lu pada sebagai Warga.. Itu Orang segelintir ga akan mampu kalo suruh ngurus semuanya sendiri.. suruh jgn mudik.. muter otak buat mudik.. suruh pake masker.. blunder sono sini.. suruh dirumah aja malah kumpal kumpul mabok dipinggir jalan.. terus koar koar nyalahin pemerintah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Pemerintah lagi ya?
Udah coba berusaha melihat permasalahan ini dari sudut pandang pemerintah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
23r dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di