CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gelombang Kediua Virus Corona Tidak Akan Terjadi Jikawalu Masyarakat Patuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf377068cc9518c242b072/gelombang-kediua-virus-corona-tidak-akan-terjadi-jikawalu-masyarakat-patuh

Gelombang Kedua Virus Corona Tidak Akan Terjadi Jikalau Masyarakat Patuh

Gelombang Kediua Virus Corona Tidak Akan Terjadi Jikawalu Masyarakat Patuh

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito siap mengantisipasi gelombang kedua pandemi virus corona di Indonesia. Namun, ia mengingatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dapat mencegah gelombang kedua tersebut.

"Gelombang kedua seharusnya tidak terjadi, tapi kita harus siap untuk mengantisipasi," ujar Wiku dalam jumpa pers, Kamis (14/5).

Wiku mengatakan, gelombang kedua pandemi corona akan terjadi apabila warga tidak mengikuti saran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu ia mengingatkan agar warga disiplin menerapkan perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Gelombang kedua hanya terjadi di wilayah di mana orang tidak mematuhi rekomendasi kesehatan. Maka disiplin menerapkan perilaku hidup sehat itu direkomendasikan dalam menghadapi ancaman gelombang kedua corona," katanya.

Pemerintah sebelumnya telah menyatakan bakal mengantisipasi gelombang kedua pandemi corona dengan mengambil pelajaran dari negara lain.

Berkaca dari penanganan corona di Hokkaido, kota pertama darurat corona di Jepang itu sempat berhasil menekan laju penyebaran corona. Namun tak lama kondisi darurat kembali diberlakukan di wilayah tersebut.

Pemerintah disebut akan mengadaptasi kebijakan negara lain yang memang sesuai dengan kondisi dan karakter Indonesia yang terdiri dari banyak pulau.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wahid30
Yg benar gelombang pertama bisa d prevent jika saat informasi out break d wuhan d tanggapi serius oleh pemerintah d bulan january.
profile-picture
bradertangerang memberi reputasi
corn tall
patuh? apa itu patuh emoticon-Leh Uga

Tunggu bnyk bukti (yg mati) dlu baru pd paham, kudu gtu (sebagian besar) org indo mah
Diubah oleh 3770372
Gelombang pertama aja banyak yg nggak patuh
setuju sih, lagian kalo emang tindakan pemerintah dirasa kurang, gimana kita jadi masyarakat yg cerdas aja untuk membantu menanggulangi penyebaran covid ini
pemerintah nya udah patuh belom??? masih pada mikirin duittt, penerbangan dibuka? percuma suruh masyarakat patuh
menurut gw :

masyarakat bisa patuh diem2 baek2 dirumah klo :
Kebutuhan Hidupnya ada yang tanggung,
makan, dan bayar kebutuhan hidup ini itu yang beda2 rinciannya..

sampe banyak yang ngomong begini :
"..daripada saya mati kelaperan, mending mati karna korona."

#gw juga bingung musti gimana
emoticon-Ngakak
Nah semoga aja masyarakat lebih patuh dan pemerintah lebih tegas dalam membuat kebijakan deh, jangan sampe ada gelombang kedua, yang pertama aja bikin kewalahan begini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di