CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebf14110577a971a142cc0f/trump-optimistis-vaksin-corona-segera-ditemukan

Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan

Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump optimistis vaksin virus corona (covid-19) dapat segera ditemukan. Ia berharap vaksin ditemukan pada akhir 2020 atau lebih cepat.

"Kami pikir kami akan mendapatkan hasil yang baik dalam waktu sangat cepat," ujar Trump kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Sabtu (16/5).

Pekan ini, Trump telah menunjuk mantan eksekutif GlaxoSmithKline Moncef Slaouin dan pensiunan Jenderal bintang empat Gustave Perna untuk memimpin upaya produksi dan distribusi virus corona hingga akhir tahun. Upaya tersebut diberi nama "Operation Warp Speed".

Trump juga menekankan bahwa ia terbuka untuk bekerja sama dengan negara lain untuk menemukan vaksin virus yang menewaskan lebih dari 300 ribu jiwa di dunia itu.


logoInternasional
MASUK DAFTAR
Home
Nasional
Politik Hukum & Kriminal Peristiwa
Internasional
Asean Asia Pasifik Timur Tengah Eropa Amerika
Ekonomi
Keuangan Energi Bisnis Makro
Olahraga
Sepakbola Moto GP F1 Raket
Teknologi
Teknologi Informasi Sains Telekomunikasi Otomotif
Hiburan
Film Musik Seleb Seni Budaya Music At Newsroom
Gaya Hidup
Kesehatan Kuliner Wisata Tren
Fokus
Kolom
Aku & Jakarta
Music at Newsroom
Terpopuler
Infografis
Foto
Video
TV
Indeks
Download Apps
Ikuti Kami

Home Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Fokus Kolom Terpopuler Infografis Foto Video Indeks
Home Internasional Berita Eropa Amerika
Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan
CNN Indonesia
Sabtu, 16/05/2020 04:16
Bagikan :
Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan
Presiden AS Donald Trump berharap vaksin corona bisa ditemukan sebelum akhir tahun. (Mark Wilson/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump optimistis vaksin virus corona (covid-19) dapat segera ditemukan. Ia berharap vaksin ditemukan pada akhir 2020 atau lebih cepat.

"Kami pikir kami akan mendapatkan hasil yang baik dalam waktu sangat cepat," ujar Trump kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dilansir AFP, Sabtu (16/5).

Pekan ini, Trump telah menunjuk mantan eksekutif GlaxoSmithKline Moncef Slaouin dan pensiunan Jenderal bintang empat Gustave Perna untuk memimpin upaya produksi dan distribusi virus corona hingga akhir tahun. Upaya tersebut diberi nama "Operation Warp Speed".



Trump juga menekankan bahwa ia terbuka untuk bekerja sama dengan negara lain untuk menemukan vaksin virus yang menewaskan lebih dari 300 ribu jiwa di dunia itu.

Lihat juga: WHO Bakal Luncurkan Platform Terbuka Terkait Virus Corona
"Siapapun yang menemukannya, kami pikir itu bagus, kami akan bekerja dengan mereka dan mereka akan bekerja dengan kami. Bila kami mendapatkannya (vaksin), kami akan bekerja sama dengan mereka," ujarnya.

Vaksin sejauh ini dinilai sebagai cara paling efektif untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Virus mematikan itu sulit dihilangkan jika hanya mengandalkan tindakan pengendalian seperti menjaga jarak maupun lockdown.

Beberapa waktu lalu, perusahaan Jerman Mainz-based BioNTech mengatakan siap memasok jutaan vaksin virus corona (Covid-19) pada akhir tahun ini.

BioNTech telah bekerja sama dengan raksasa farmasi Amerika Serikat, Pfizer, untuk mengembangkan vaksin corona. Vaksin-vaksin tersebut tengah diujicobakan terhadap manusia.

Namun, Kepala teknis tim tanggap corona WHO, Dr. Maria Van Kerkhove, mengatakan pengembangan vaksin membutuhkan proses yang sangat detail dan waktu yang lama.

"Kami telah melihat komunitas global bekerja sama memerangi virus ini. Pabrik manufaktur, pemimpin negara, ilmuwan, untuk mempercepat pengembangan vaksin. Semua orang ingin tahu secara pasti berapa lama ini akan berlangsung," kata Van Kerkhove dalam CNN's Global Town Hall pada Kamis (14/5) lalu.
Copasnya ga rapi amat.
trump emoticon-Ngakak
kampanye mulu lo
Trump sapa ya? Kok mukanye kek kang takoyakiemoticon-Cool
Kalo presiden saya hari ini optimis,besok pesimis,besoknya optimis lg.emoticon-Bingung
pemimpin emang kudu menebarkan optimisme pada rakyat
emang tugas nya gitu
sekalipun fakta di lapangan kebalikannya
jangan kayak presiden disini, mencla mencle gak jelas, hari ini ngomong A, besok ngomong B, besoknya lagi C, dst

Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan
Trump Optimistis Vaksin Corona Segera Ditemukan
Diubah oleh xanax.for.sale
Ane optimis trump hanya 1 periode

emoticon-Ultah
amerika belum sukses buat vaksin
nyatanya sampai sekarang vaksin amerika belum selesai
tapi lucunya amerika malah memfitnah tuding china curi vaksin amerika
Masih berani percaya omongan ini orang, sebelumnya dia bilang vaksin sudah dapat dan tinggal diedarin
pasti di temukan,cuman masalahnya virus ini bisa bermutasi,jadi vaksin nya bisa ga efektif juga
plintat plintut kemarin aja tolak bergabung dgn uni eropa utk bikin vaksin, sekarang bilang terbuka utk kerjasama emoticon-Big Grin
dulu yakin covid berakhir di akhir april, sekarang kok lain lagi? emoticon-Big Grin
oke. emoticon-Ngacir
semoga saja. emoticon-Ngacir
menarik ini liat pilpres yang akan datang...
gitu-gitu pujaan kadrun lho. emoticon-Ngakak
jangan main-main sama paman tram.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di